Hmmm Lezat, Ini Rekomendasi Menu Sarapan Sehat Saat Diet

Kumpulan menu sarapan makan pagi sehat yang cocok bagi Anda yang sedang menjalani program menurunkan berat badan alias diet.

JEDA.ID — Meski sedang menjalani program diet, sarapan atau makan pagi sehat tak bisa ditinggalkan. Pasalnya, di pagi hari tubuh membutuhkan tenaga untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Berbagai macam menu sarapan sehat memang bisa Anda temukan di pedoman diet mana pun. Tetapi, jika tak punya banyak waktu untuk memasak, Anda bisa coba menu sarapan sehat di bawah ini.

Tak Disangka, Inilah Beragam Manfaat Sarapan yang Sering Dilewatkan

Dilansir Detik.com, berikut adalah 5 menu sarapan sehat yang bisa membantu menurunkan berat badan Anda:

1. Pisang

Dalam satu buah pisang mengandung 14 gram gula dan tiga gram serat.

Kandungan kalium pada pisang terbukti ampuh menjaga tekanan darah.

Bioskop Segera Dibuka Kembali, Ini Aturan Protokol Kesehatan yang Harus Dipatuhi

Segudang manfaat pada buah satu ini bisa juga dinikmati untuk menu sarapan sehat yang bisa membantu menurunkan berat badan Anda.

Salah satu cara menikmatinya adalah diolah menjadi jus yang dicampur dengan buah lain (smoothies).

Rekomendasi 5 Film Horor Terbaik, Berani Nonton?

2. Bayam

Kaya akan serat, sumber omega-3, dan folat nabati menjadikan sayuran hijau satu ini wajib dikonsumsi untuk mengawali aktivitas sehari-hari.

Selain bisa menurunkan berat badan, beberapa kandungan pada bayam bisa membantu mencegah risiko penyakit jantung, strok, dan osteoporosis.

Mendaki Gunung Saat Cuaca Dingin, Bekali Diri dengan Sederet Perlengkapan Ini

3. Dada Ayam

Dada disebut-sebut mempunyai protein yang tinggi dibanding bagian ayam lainnya.

Adapun cara menikmati sarapan sehat dengan dada ayam adalah dengan merebusnya dan disajikan bersama sayuran segar yang kaya akan serat.

Reksa Dana Turun Terus Akibat Corona, Perhatikan Tips Anti Rugi Ini

4. Telur

Dalam satu butir telur mengandung kolin dan enam gram protein. Kandungan tersebut mampu memberikan tenaga.

Kandungan kolin di dalam telur mampu membakar lemak di dalam tubuhmu. Salah satu cara menikmati sarapan sehat dengan telur adalah dengan merebusnya.

Gempar 83 Ton Emas Palsu di China, Ini Tips Bedakan Emas Palsu dan Asli

5. Alpukat

Terakhir, buah satu ini kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang tentunya baik dikonsumsi di pagi hari.

Menu sarapan sehat alpukat bisa dijadikan isian roti atau sandwich yang bisa membantu mensukseskan program diet Anda.

Ini Jalanan Paling Angker di Indonesia, Ada yang Dijuluki Dibangun dengan Darah

Ditulis oleh : Nugroho Meidinata

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.