Bams Samsons Sukses Pangkas BB 22 Kg dalam 3,5 Bulan, Ini Tips Dietnya

Selain mengatur pola makan, Bams Samsons juga mengimbangi dengan berolahraga.

JEDA.ID-Lama tak terlihat di layar TV, penampilan Bams Samsons membuat publik terkejut. Sempat naik 100 kg, Bams Samsons sukses pangkas 22 kg dalam 3,5 bulan. Wah!

Apakah rahasianya? Simak ya tips diet ala Bams Samsons. Kelebihan berat badan dapat memicu gangguan kesehatan. Karenanya kini banyak yang mulai sadar akan kesehatan dengan menurunkan berat badan. Seperti yang dilakukan oleh Bams Samsons.

Lewat Instagramnya, pria kelahiran 16 Juli 1983 tersebut memperlihatkan perbedaan penampilannya, sebelum dan setelah diet. Sebelum diet, Bams mengaku berat badannya sempat melonjak hingga 100 kg.
Setelah menjalani diet, Bams Samsons berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 22 kilogram. Diet tersebut dilakukan dalam waktu sekitar 3,5 bulan. Sementara metode diet yang dilakukan adalah Intermittent fasting.

Baca Juga: Potret Seksi Maria Vania di Instagram yang Bikin Mimisan Netizen

Intermittent fasting adalah metode diet yang dilakukan dengan cara berpuasa berselang dalam mengonsumsi makanan. Dalam metodenya ada jam-jam tertentu di mana boleh makan dan tidak boleh makan.

Bams Samsons juga memberikan tips diet yang dilakukan selama 3,5 bulan. Selain mengatur pola makan, Bams juga mengimbangi dengan berolahraga. Bams menganjurkan untuk berolahraga sederhana seperti jalan kaki atau berenang.

Berikut tips diet Bams Samsons seperti dikutip dari Detikcom, Jumat (26/2/2021):

1. Bulan Pertama

Melakukan jalan kaki sebanyak 5.000 hingga 7.000 langkah per hari. Atau bisa juga dengan berenang selama 30-45 menit. Untuk makan ia diselang-seling antara jam 12.00 – 18.00.

Baca Juga: Pakai “Baju” Batik, Intip Spek Motor Mandalika SAG Racing Team

Jenis makanan yang harus dihindari adalah makanan yang mengandung gula, tepung, dan goreng-gorengan. Waktu tidur juga diatur maksimal jam 12 malam sudah tidur.

Jika asam lambung baik, Bams Samsons selalu mengonsumsi apple cider vinegar. Ia juga menyarankan untuk minum multivitamin.

2. Bulan Kedua

Memasuki bulan kedua, melakukan jalan kaki sebanyak 7.000 hingga 9.000 langkah dalam sehari. Atau bisa berenang selama 45 menit – 1 jam. Makan siang diselang-seling antara jam 12.00 – 17.00.

Tidur cukup maksimal jam 12 malam sudah tidur. Tetap menghindari gula, tepung dan goreng-gorengan. Dan minum apple cider vinegar jika merasa asam lambung naik. Juga mengonsumsi multivitamin.

3. Bulan Ketiga

Di bulan ketiga, jumlah langkah kaki pun semakin banyak, yaitu sekitar 9.000 hingga 11.000 langkah per hari. Atau bisa dengan berenang selama 1 jam hingga 1 jam 30 menit.

Baca Juga: Momen Derek Angkasa Robot NASA “Bunuh Diri” di Mars

Pola makan tetap menghindari gula, tepung dan goreng-gorengan. Tidur cukup tidak lewat dari jam 12 malam. Minum apple cider vinegar ketika merasa asam lambung naik. Dan minum multivitamin.

Lebih lanjut, Bams menyarankan untuk melakukan proses pada bulan ketiga selama terus menerus. Bams menganjurkan untuk menghindari olahraga yang ekstrem seperti yang pernah ia lakukan.

Pasalnya akibat olahraga yang diforsir ia sampai mengalami gangguan pada tulang. Bahkan ia sampai melakukan operasi di bagian lutut sebanyak 2 kali.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.