Tutup Iklan

Coba 5 Minuman Ini Sebelum Tidur untuk Turunkan Berat Badan

Post-dinner sebenarnya direkomendasikan dilakukan dua jam sebelum tidur untuk hasil pencernaan, tidur, dan penurunan badan yang lebih baik.

JEDA.ID-Bagi Anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan, tak ada salahnya mencoba mengonsumsi 5 minuman ini sebelum tidur. Ke-5 minuman ini dipercaya bisa menurunkan berat badan.

Nah, bagi yang penasaran simak ulasannya di tips diet kali ini ya. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan, meski seringkali hal tersebut membuat kita bingung untuk mengetahui cara mana saja yang baik dan buruk bagi tubuh.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah post-dinner. Post-dinner sebenarnya direkomendasikan dilakukan dua jam sebelum tidur untuk hasil pencernaan, tidur, dan penurunan badan yang lebih baik. Info sehat kali ini bakal membahas 5 minuman yang bisa dikonsumsi sebelum tidur untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga: Ini Cara Meredakan Sakit Gigi Saat Pandemi Covid-19

Menurut studi, ada beberapa jenis minuman yang bisa diminum sebelum Anda tidur untuk mengurangi berat badan. Minuman ini, bisa dijadikan alternatif pengganti makanan sebelum tidur agar berat badan Anda tidak bertambah.

Berikut lima minuman yang bisa dicoba ketika ingin mengonsumsi sesuatu yang membuat Anda mengurangi makanan dan minuman tinggi kalori sebagaimana dilansir Times of India dan ditulis Bisnis.com, Jumat (19/2/2021):

1. Protein Shake Greek Yoghurt

Minuman protein shake merupakan salah satu minuman yang direkomendasikan, terutama bagi Anda yang berolahraga setiap hari. Kandungan protein membantu memperbaiki dan memulihkan otot ketika tidur serta mampu membakar lebih banyak kalori di dalam tubuh.

Selain protein, ada pun kandungan kalsium dan tryptophan di dalam susu yang mampu meningkatkan kualitas tidur serta kandungan whey dan kasein yang meningkatkan pembentukkan otot.

Minuman ini bisa diracik dengan susu kacang almond atau susu kacang kedelai tanpa gula yang dicampur dengan greek yoghurt. Untuk memberikan rasa manis, Anda bisa menambahkan madu.

2. Teh Kamomil

Teh Kamomil dikenal memiliki kandungan yang mampu membuat saraf lebih rileks, lebih mudah merasa kantuk, serta mengurangi rasa sakit pada perut.

Beberapa studi menunjukkan teh ini mampu membantu mengendalikan tingkat gula darah dan mengurangi berat badan.

3. Teh Kayu Manis

Kayu manis merupakan salah satu bahan memasak yang memiliki beberapa manfaat baik bagi tubuh. Beberapa di antaranya adalah meningkatkan metabolisme tubuh dan memberikan efek detoksifikasi dengan kandungan antioksidan dan antibiotik, dan membantu membakar lemak.

Baca Juga: 5 Perbedaan Banjir dan Genangan Versi Lapan

Jika Anda tidak menyukai rasanya, madu bisa menjadi salah satu alternatif pemanis alami untuk meningkatkan rasa.

4. Biji Fenugreek yang direndam

Biji Fenugreek atau Kelabat umumnya dikonsumsi pada pagi hari, tetapi bisa juga dikonsumsi pada malam hari. Dikenal dengan kandungannya yang mampu menurunkan kadar gula darah, biji dari tanaman asal kawasan Timur Tengah dan Mediterania ini mampu memproduksi panas dalam tubuh yang membantu penurunan berat badan dan masalah pencernaan.

5. Susu Kunyit

Susu kunyit umumnya dikonsumsi untuk meredakan pilek, batuk serta penyakit lainnya. Akan tetapi, minuman ini juga memiliki manfaat dalam penurunan berat badan dan peningkatan saluran pencernaan.

Dengan kandungan antioksidan, kalsium dan protein, susu ini mampu memberikan manfaat baik bagi tubuh seperti detoksifikasi, membantu tidur yang nyenyak, dan menurunkan berat badan.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.