• Mon, 3 October 2022

Breaking News :

Diet Mediterania, Mudah Dilakukan Hingga Cegah Segala Penyakit

Diklaim bisa mencegah segala penyakit dan mudah penerepannya, ini prosedur lengkap dari diet mediterania yang ada di bawah ini.

JEDA.ID — Bagi yang ingin menurunkan berat badan, Anda bisa mencoba diet mediterania yang diklaim mudah dilakukan.

Selain itu, diet yang dilakukan oleh penduduk di kawasan Mediterania, seperti Spanyol, Prancis, dan Italia ini juga disebut-sebut bisa mencegah segala penyakit.

Oalah, Segini To Biaya Bikin Plat Nomor Cantik

Karena mudah diterapkan, diet ini memperoleh penghargaan sebagai diet terbaik 2019 oleh The US News and World Report.

Salah satu ciri khas dari diet satu ini adalah tinggi minyak zaitun, buah, kacang-kacangan, sayur-sayuran dan sereal. Bahkan, bagi yang menjalankan program diet tersebut juga bisa mengonsumsi keju, daging ayam dan anggur (wine).

Cewek Wajib Tahu! Ini Penyebab Pakai Kuteks Bisa Bikin Berat Badan Naik

Dengan catatan, hanya bisa dikonsumsi tak lebih dari seminggu sekali.

Panduan Diet Mediterania

Berikut panduan lengkap jika Anda ingin menjalankan diet mediterania, sebagaimana telah diinformasikan di situs Alodokter.com.

Sewa atau Beli Rumah? Ini Bisa Menjadi Bahan Pertimbanganmu

1. Camilan Sehat

Dalam diet mediterania, Anda boleh ngemil makanan ringan, seperti buah kering atau buah-buahan segar serta aneka kacang yang diolah tanpa garam.

6 Gejala Tak Biasa Covid-19, Benjol di Lidah hingga Cegukan

2. Mengonsumsi Protein

Di poin kedua ini, Anda harus rutin mengonsumsi protein yang diperoleh dari ikan.

Anda bisa memasak ikan dengan cara dibakar, direbus, atau dikukus dan tidak digoreng. Dan Anda bisa menikmatinya dua kali dalam seminggu.

Yuk Bikin Risol Mayo, Resep dari Hana Hanifah

Selain ikan, protein hewani yang disarankan berasal dari daging ayam tanpa lemak.

Kumpulan Nama Unik Anak Artis, Nomor 4 Lucu!

3. Mengurangi Konsumsi Lemak Tak Sehat

Bagi kalian yang ingin menjalani program diet ini, kurangi asupan lemak tak sehat. Salah satu caranya gunakan minyak yang lebih sehat, yaitu minyak zaitun untuk memasak.

Tiga Kondisi Ini Tingkatkan Risiko Penularan Corona Secara Airbone

4. Memperbanyak Konsumsi Sayur & Buah

Belanja sesuai kebutuhan merupakan salah satu cara mengurangi limbah makanan (ilustrasi Freepik)

Belanja sesuai kebutuhan merupakan salah satu cara mengurangi limbah makanan (ilustrasi Freepik)

Asupan sayur dan buah per hari adalah 5-8 porsi. Satu porsi sayur dan buah bisa diukur dengan setengah piring nasi.

Menangkal Penyakit

Jika Anda menjalankan empat prosedur tersebut dengan baik, Anda akan terhindar dari beberapa penyakit di bawah ini.

Investasi Di Masa Penuh Ketidakpastian? Simak Tips dari Para Ahli

Alzheimer

Salah satu manfaat melakukan diet ini adalah mencegah penyakit Alzheimer yang identik dengan penurunan daya ingat.

Penyakit Jantung

Serangan jantung bisa terjadi kapan saja dan kepada siapa pun (ilustrasi/freepik)

Serangan jantung bisa terjadi kapan saja dan kepada siapa pun (ilustrasi/freepik)

Dalam proses diet mediterania, kadar kolesterol jahat dalam tubuh akan berkurang. Sebaliknya, kadar kolesterol baik meningkat yang bisa bermanfaat untuk jantung.

Mau Berkebun Lewat Internet? Intip Tipsnya

Diabetes

Ilustrasi diabetes (Freepik)

Beberapa penelitian menjelaskan bahwa diet mediterania ternyata kaya akan serat dan karbohidrat kompleks yang bisa membuat gula darah tetap stabil. Sehingga membuat Anda terhindar dari penyakit diabetes melitus.

Dear Ortu, Begini Cara Membuat Anak Bahagia Selama Di Rumah Saja Ala Kak Seto

Strok

Karena mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol baik Anda yang menjalankan diet ini juga akan terhindar dari penyakit strok.

Kehancuran Matahari Bisa Picu Kiamat? Ini Sejumlah Teorinya

5 Situs Streaming Film Gratis & Legal, Apa Saja?

Tips Diet Lainnya

 

 

 

Ditulis oleh : Nugroho Meidinata

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.