Kabinet Indonesia Maju Didominasi Menteri Berzodiak Libra & Leo

Zodiak dianggap mampu memberikan gambaran tentang sifat dan ciri personal. Ketika Kabinet Indonesia Maju banyak yang berzodiak Libra dan Leo, apa artinya?

JEDA.ID–Kabinet Indonesia Maju yang dibentuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) berisikan 34 menteri. Menariknya, menteri berzodiak Libra dan Leo paling banyak yaitu masing-masing 5 menteri.

Selain itu, menteri yang berzodiak Scorpio, Cancer, dan Sagittarius juga cukup banyak. Sebagaimana dikutip dari laman CNN Indonesia, Rabu (6/11/2019), zodiak adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan lingkaran atas dua belas divisi yang berpusat pada jalur matahari.

Secara umum, zodiak yang sekarang kita sebut astrologi digunakan oleh bangsa China, Mesopotamia, Lembah Indus, Mesir, untuk memprediksi atau mencerminkan karakteristik kepribadian.

Dalam tataran personal, zodiak mampu memberikan gambaran tentang sifat dan ciri personal, kekuatan dan kelemahan diri. Oleh karenanya, dimanfatkanlah sebagai metode untuk memahami potensi, meningkatkan kesadaran diri, dan mengajarkan  untuk hidup harmonis dengan alam semesta.

Kabinet Indonesia Kerja dipenuhi menteri yang berzodiak Libra dan Leo. Lalu kira-kira bagaimana gambaran sifat dan ciri personal orang yang berzodiak Libra dan Leo?

Libra

pertemuan jokowi prabowo

Presiden Jokowi dan Prabowo bersalaman seusai santap siang di fX Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7/2019) (Antara)

Sebagaimana dikutip dari Detikcom, orang-orang yang lahir dalam naungan zodiak Libra memiliki sisi yang hangat dan lembut. Mereka berusaha hidup dengan damai dan harmonis.

Dalam usahanya mencari kebahagiaan dengan hidup damai, mereka biasanya akan sulit untuk mengatakan ‘tidak’ dan pada akhirnya bikin Libra jadi stres sendiri.

Mereka banyak sisi positif, tapi ibarat dua sisi mata uang koin, Libra pun punya sisi negatif. Seperti dikutip dari berbagai sumber, inilah karakter positif dan negatif Libra.

Ada beberapa karakter positif dari orang yang berzodiak Libra di antaranya romantis. Apa pun yang mereka lakukan biasanya dikerjakan dari hati yang penuh cinta.

Terlebih dengan pasangan, Libra biasanya akan memanjakan pasangannya karena sifat romantisnya. Orang Libra juga memiliki pesona yang kuat.

Sikap dan tutur katanya yang penuh tata krama menambah pesona Libra sehingga orang akan betah mengobrol dengan Libra.

Karakter orang Libra adalah punya kemampuan untuk mendengarkan dari berbagai sudut dengan teliti dan sabar. Mereka tidak dengan mudah menyalahkan seseorang karena sikap objektifnya.

Karena sikap objektifnya itu, Libra pun jadi lebih diplomatis yang bisa menjadi penengah dan pemberi solusi yang baik serta adil.

Mereka juga punta sifat dan perasaan yang halus sehingga mereka menghindari skandal hingga orang-orang yang bisa membuatnya tak nyaman. Libra memilih hidup dengan tenang dan damai.

Karakter negatif yang dinaungi Libra seperti sering terbawa perasaan sehingga terkadang ia menjadi orang yang naif. Hanya karena perasaan tidak enak dan kadang terlalu polos, membuat Libra sering dimanfaatkan oleh orang lain.

Mereka juga sulit mengambil keputusan. Ketika dihadapkan dengan pilihan, mereka akan jadi sangat labil karena minim kemampuan untuk mengambil keputusan terbaik.

Termasuk pula keinginan yang kuat untuk memanjakan diri sendiri dengan barang mewah. Uang mereka biasanya habis untuk hal-hal berbau kemewahan yang sebenarnya tidak penting.

Menteri di Kabinet Indonesia Kerja yang termasuk berzodiak Libra yaitu Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Ada juga Menristek Bambang Brodjonegoro dan Menteri ATR Sofyan Djalil.

Leo

Sri Mulyani

Sri Mulyani (Antara)

Zodiak Leo memiliki sifat menyenangkan dan perhatian. Mereka bisa menghidupkan suasana sehingga Leo dengan mudahnya dicintai oleh banyak orang. Namun ketika Leo sudah menunjukkan sifat buruknya, tak jarang orang jadi kesal terhadapnya.

Sebagaimana dikutip dari Detikcom, sifat egois sampai dominan menjadi sisi lain Leo yang dikenal sebagai pribadi periang. Orang berzodiak Leo memiliki energi tinggi. Ia selalu terlihat bersemangat sehingga mengeluarkan energi positif untuk sekitarnya.

Leo tidak mudah putus asa atau kecewa karena kegagalan. Mereka tidak gampang menyerah meski kadang dalam keadaan rumit. Sifat optimistik Leo patut diacungi jempol.

Mereka yang dinaungi Leo punya tipikal gampang bergaul. Keramahannya membuatnya banyak memiliki teman. Hanya dalam waktu sebentar, orang akan nyaman mengobrol.

Untuk urusan mengambil keputusan, orang Leo patut diacungi jempol. Sifat Leo yang satu ini membuat mereka cocok jadi pemimpin. Kecerdasannya dalam mengambil keputusan dan selalu tenang, menjadi nilai plus bagi Leo.

Namun, ada pula sifat negatif mereka yang berzodiak Leo seperti egois. Tak jarang egonya yang terlalu tinggi akan menyakiti perasaan orang-orang di sekitarnya. Ada juga tipikal zodiak Leo yang menjaga apa yang telah ia perjuangkan, termasuk kekasihnya. Hal inilah yang membuat mereka cenderung posesif dan mudah cemburu.

Leo juga tidak sabar karena mereka ingin segala sesuatu bisa cepat selesai. Tapi sifat tak sabaran Leo ini malah membuat mereka jadi tidak tenang dan gampang cemas.

Selalu ingin jadi pusat perhatian adalah sisi buruk dari Leo. Leo lebih sering mendominasi dalam kehidupan tanpa berpikir tentang pihak lain. Ini yang bikin Leo banyak teman tapi juga tak jarang orang membencinya.

Deretan menteri di Kabinet Indonesia Kerja yang berzodiak Leo adalah Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Ada juga Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar dan Menteri Agama Fachrul Razi.

Zodiak Lainnya

Basuki Hadimuljono menteri Jokowi

Basuki Hadimuljono (Antara)

Ada pula menteri di Kabinet Indonesia Maju yang berzodiak Scorpio. Ada empat orang yaitu Mendagri Tito Karnavian, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Scorpio dikenal dengan karakternya yang pekerja keras dan ambisius. Mereka tipikal zodiak dengan karier yang sukses karena karakternya yang kuat.

Menteri di Kabinet Indonesia Maju yang berzodiak Sagittarius juga ada empat orang. Mereka adalah Menlu Reto Marsudi, Menhub Budi Karya, Menpan & RB Tjahjo Kumolo, Menteri PPPA I Gusti Ayu.

Zodiak Sagitarius cenderung memiliki kecerdasan dan kepercayaan diri. Mereka dengan optimis menghadapi segala masalah di depan mata.

Menteri yang berzodiak Cancer juga sebanyak empat orang. Dikutip dari Detikcom, Sifat Cancer kadang rumit, tapi jika mengenal lebih dalam zodiak berlambang kepiting ini sangat penyayang. Cancer tipikal yang penuh cinta, namun juga cenderung tempramental.

Di Kabinet Indonesia Maju yang berzodiak Cancer adalah Menaker Ida Fauziyah, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar, Mendikbud Nadiem Makarim, dan Menteri Sosial Juliari Batubara.

Menteri di Kabinet Indonesia Maju yang berzodiak Virgo dan Taurus masing-masing 3 orang. Untuk yang Virgo yaitu Menpora Zainudin Amali, Menkominfo Johnny G. Plate, dan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Sedangkan yang berzodiak Taurus adalah Menkopolhukam Mahfud Md., Menparekraf Wishnutama, dan Menkop UKM Teten Masduki. Untuk yang berzodiak Gemini dan Capricorn juga masing-masing dua orang.

Di Kabinet Indonesia Maju yang berzodiak Gemini adalah Menkumham Yasonna Laoly dan Menteri BUMN Erick Thohir. Sedangkan Capricorn diwakili Menteri Perindustrian Agus Gumiwang dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Tersisa Mensesneg Pratikno yang berzodiak Aquarius dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang berzodiak Pisces.

Di kabinet Indonesia Maju tidak ada menteri yang berzodiak Aries yang selama ini dikenal selalu penuh gairah dan pantah menyerah, namun kadang jadi pembangkang dan keras kepala.

Ditulis oleh : Danang Nur Ihsan

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.