Diet Ala Melaney Ricardo, Turun 15 Kilogram dengan Intermittent Fasting

Berhasil menurunkan berat badan hingga 15 kilogram, begini diet intermittent fasting atu diet puasa ala presenter Melaney Ricardo.

JEDA.ID — Artis sekaligus presenter kenamaan Melaney Ricardo diet dengan menerapkan program intermittent fasting dan berhasil menurunkan berat badan hingg 15 kilogram.

Prinsip diet ala artis Melaney Ricardo ini kurang lebih sama dengan konsep yang pernah dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier, yakni Obsessive Corbuzier’s Diet atau biasa dikenal dengan OCD.

Mutasi Virus Corona 3 Kali-9 Kali Lebih Mudah Menular Tapi Tak Lebih Berbahaya

Dikutip dari hellosehat.com (4/7/2019), intermittent fasting atau diet puasa adalah metode untuk mengatur pola makan dengan cara berpuasa makan selama beberapa waktu, namun Anda masih dapat mengonsumsi minuman.

Metode intermittent fasting lebih kepada mengatur kebiasaan makan Anda.

Gempar 83 Ton Emas Palsu di China, Ini Tips Bedakan Emas Palsu dan Asli

Diet puasa tidak mengatur makanan apa yang harus dikurangi atau apa yang harus dikonsumsi. Namun, lebih mengatur kapan Anda makan dan kapan harus berhenti makan alias ‘puasa’.

Biasanya metode diet ini menganjurkan untuk puasa makan selama 16 jam, namun waktunya dapat Anda menentukannya sendiri.

Diet Tanpa Obat

Melaney Ricardo mengaku diet intermittent fasting ini tak mengunakan obat maupun konsulitasi dengan dokter sama sekali. Dengan berolahraga dan menjaga pola makan, ia berhasil menurunkan berat badan hingga 15 kilogram.

“Kalau gue dari kecil enggak pakai obat sama sekali. Fiber enggak berani, ke dokter enggak. Pokoknya kalau niat pasti ada jalan,” terang Melaney di video berjudul Terpisah dengan Suami, Melaney Sadar Akan Suatu Hal yang Bikin Bunda Terkejut yang tayang di kanal Youtube The Hermansyah A6, Rabu (24/6/2020).

Ingin Mulai Bisnis Kuliner Kekinian? Ini Tips-Tips dari Chef Arnold Poernomo

Bagi istri Tyson ini, proporsi terpenting dari kesuksesan seseorang diet adalah 30 persen olahraga dan sisanya, 70 persen merupakan makanan.

“Menurunkan berat badan harus disiplin. Saya olahraga 30 persen. 70 persennya makanan. I try [saya coba diet] keto, timbang-timbang kalori, ribet. Ternyata intermitten fasting like OCD bisa. Setop makan jam 18.00, mulai makan jam 10.00. Makan, nasi putih enggak dimakan,” ungkap dia.

Dalam menjalankan diet intermemitten fasting ini, artis Melaney Ricardo memulai sarapan pada pukul 10.00. Adapun menu sarapannya hanya berupa dua lembar roti gandum dengan minum teh atau kopi tanpa gula.

7 Langkah Kendalikan Kecemasan dan Tips Sederhana untuk Bahagia

“Pagi aku makannya dua roti gandum dan kopi. Siang makan bebas normal. Sore minum kopi susu dan bikin roti. Habis itu tutup. Ngemil dark chocolate, enggak mungkin gemuk. [dark chocolate] bagus buat jantung,” imbuh dia.

Untuk menyukseskan diet intermitten fasting yang dijalaninya, artis Melaney Ricardo juga tak lupa untuk berolahraga. Setiap pagi, Melaney berenang atau treadmill.

 

 

Ditulis oleh : Nugroho Meidinata

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.