Kisah Cinta Kamala Harris, Kenalan di Kencan Buta

JEDA.ID-Kamala Harris bakal mendampingi Joe Biden memimpin negara super power, Amerika Serikat. Kamala Harris menjadi wakil presiden wanita kulit hitam pertama dalam sejarah AS.

Sementara suaminya Doug Emhoff akan menjadi suami Wapres AS yang pertama. Emhoff, seorang pengacara, telah menemani Harris ke acara kampanye, debat, dan Konvensi Nasional Partai Demokrat.

Selain sepak terjang Harris di dunia politik, hal menarik lain yang patut dikulik adalah kisah cintanya dengan suaminya. Kisah cinta mereka berawal dari sebuah kencan buta hingga akhirnya berlanjut ke pelaminan. So sweet ya!

Waspadai Dampak Buruk Toxic Parent pada Anak

Perjalanan kisah cinta Kamala Harris dan suaminya yang bertemu di acara kencan buta bisa jadi inspirasi kita semua bahwa jangan takut melakoni kencan buta. Siapa tahu kalian justru bertemu jodoh kalian dalam kencan buta itu.

Dikutip dari Bisnis.com, Selasa (10/11/2020), Harris dan Emhoff bertemu pada kencan buta yang dibuat oleh salah satu teman Harris, dan kurang dari setahun kemudian, dia melamar dan mereka menikah pada 2014.

Emhoff menggambarkan pertemuan Kamala Harris sebagai “cinta pada pandangan pertama.” Keduanya dijodohkan pada kencan buta oleh salah satu teman Harris pada 2013, dan mereka menikah pada tahun berikutnya.

Berikut perjalanan waktu hubungan mereka.

2013

Kamala Harris dan Doug Emhoff bertemu pada kencan buta.

Emhoff adalah seorang pengacara, yang pernah menikah dengan produser film Kerstin Emhoff. Pasangan itu berbagi dua anak, Cole dan Ella, dan bercerai setelah 16 tahun menikah.

Keduanya dijebak pada kencan buta oleh teman Harris, Chrisette Hudlin, yang juga kenal Emhoff.

“Pagi hari setelah kencan pertama kami, @DouglasEmhoff mengirimi saya daftar tanggal yang tersedia untuk beberapa bulan ke depan,” tulis Harris di Instagram pada ulang tahun Emhoff pada   2020.

Unik! Kura-Kura Berwarna Kuning Menjadi Perhatian Warganet

“Dia berkata, ‘Saya ingin melihat apakah kita dapat membuat ini berjalan. Kami telah membuatnya berhasil sejak saat itu,” tambahnya.

Emhoff menggambarkan pertemuan Harris sebagai “cinta pada pandangan pertama” dalam sebuah posting Instagram untuk ulang tahunnya.

Agustus 2014:

Pasangan itu menikah dalam sebuah upacara yang diresmikan oleh saudara perempuan Harris, Maya.

Menurut profil Emhoff oleh Marie Claire, dia melamar selama “percakapan yang jelas tidak romantis [dia sedang mempertimbangkan antara ayam atau udang pad thai]” kurang dari setahun setelah mereka bertemu.

Harris dan Emhoff mengadakan pernikahan mereka di gedung pengadilan di Santa Barbara, California. Harris menulis di Elle bahwa dia dan anak-anak Emhoff tidak menyukai istilah “ibu tiri”, jadi mereka mulai memanggilnya “Momala.”

2015

Pasangan itu menghadiri Pesta Oscar Vanity Fair 2015 bersama-sama.

Orang lain yang hadir di acara bertabur bintang itu termasuk Beyoncé dan Jay Z, Anna Wintour, Serena Williams, Oprah, dan Reese Witherspoon.

2016

Harris berhasil mencalonkan diri sebagai senat AS, dengan Emhoff menemaninya ke acara kampanye.

Emhoff datang bersamanya untuk memberikan suara di Auditorium Sekolah Dasar Charter Kenter Canyon di Brentwood, California, pada 2016.

Januari 2017

Emhoff membantu Harris memegang Alkitab untuk upacara pelantikan Harris sebagai senator AS.

Januari 2019

Harris meluncurkan kampanye kepresidenannya dengan Emhoff di sisinya.

Harris meluncurkan kampanye kepresidenannya di tangga Balai Kota Oakland. Acara tersebut dihadiri oleh 20.000 orang.

“Saya tidak terlalu politis,” Emhoff kemudian memberi tahu Marie Claire. “Aku terlalu suaminya.”

Juni 2019

Harris dan Emhoff menghadiri Konvensi Pengorganisasian Partai Demokrat California bersama.

Agustus 2019

Emhoff mengambil foto selfie dengan Harris sebelum pidatonya di Iowa State Fair di Des Moines menjelang kaukus Iowa.

Dia memamerkan casing telepon Kamala miliknya.

Desember 2019

Setelah Harris mengakhiri pencalonannya sebagai presiden, Emhoff memposting pesan dukungan di Instagram.

“Aku punya kamu @kamalaharris. Seperti biasa,” Emhoff memberi cap foto hitam putih dirinya yang sedang memeluknya, lengkap dengan emoji hati.

“Dia membuat keputusan itu, dan saya akan mendukung apa pun yang dia putuskan. Tapi saya bukan penasihat politiknya. Saya suaminya. Jadi peran saya adalah mendampingi dia. , untuk mencintainya, untuk mendukungnya, untuk membicarakannya, untuk membantunya. ”

Agustus 2020

Emhoff, yang mengambil cuti dari firma hukumnya, bergabung dengan Harris di Konvensi Nasional Demokrat 2020.

Konvensi tersebut digelar secara virtual karena pandemi virus corona.

Emhoff mengumumkan cuti dari firma hukum internasional DLA Piper pada bulan Agustus.

Oktober 2020

Emhoff memberi Harris ciuman dengan masker setelah debat wakil presiden.

Bisa dibilang, bagian paling berkesan dari perdebatan itu adalah ketika seekor lalat raksasa mendarat di kepala Mike Pence.

Ditulis oleh :

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.