Mengencani Perempuan Berpenghasilan Lebih Besar? Ini Tips agar Tidak Minder

Jangan biarkan perbedaan finansial menjadi penghalang dalam hubungan.

JEDA.ID-Mengencani perempuan berpenghasilan lebih besar kadangkala membuat pria menjadi minder. Tak jarang kondisi perempuan berpenghasilan lebih besar ini menimbulkan permasalahan dalam pernikahan dan masa kencan.

Perempuan berpenghasilan lebih besar pada akhirnya membuat pria takut mendekatinya. Beragam perasaan muncul mulai khawatir, malu, minder, hingga takut muncul superior dari si wanita.

Padahal, tidak selamanya hal ini menjadi masalah dalam hubungan. Banyak juga mereka yang berkencan atau menikah dengan status gaji si perempuan lebih besar dari si lelaki, tapi hubungan baik-baik saja.

Perhatikan Tips Memilih Kondom agar Hubungan Makin Harmonis

Jangan galau, ada tips antiminder mengencani perempuan berpenghasilan lebih besar seperti dibahas di tips asmara kali ini.  Bagi Anda pria yang mengalami kondisi ini, berikut enam tips yang bisa Anda terapkan seperti dikutip dari Bisnis.com, belum lama ini.

1.Jujurlah tentang ketidaknyamanan Anda

Jangan biarkan perbedaan finansial menjadi penghalang dalam hubungan. Jika Anda merasa terganggu karena dia selalu ingin pergi ke restoran mewah dan mengharapkan Anda membayar, katakan sesuatu.

“Ini mungkin bukan hal yang benar secara politis untuk dikatakan, tetapi jauh lebih baik untuk mengakuinya daripada memendam perasaan Anda sendiri.

2. Jangan mencoba untuk mengikuti gaya hidupnya

Jika Anda telah merencanakan makan malam, sesuaikan dengan bujet Anda. Jangan mengikuti gaya hidupnya.

Jangan biarkan rasa malu, minder, atau gengsi berubah membuat Anda melakukan pengeluaran yang tidak rasional.

Hanya karena dia memakai sepatu mahal bukan berarti Anda harus melakukannya. Jika dia benar-benar ingin Anda berpakaian dengan cara tertentu, dia akan membelikan Anda sebagai hadiah.

3. Patungan

Meskipun ini tidak disarankan saat kencan pertama, tapi begitu Anda berdua serius harus diperhitungkan. Terapkan kebiasaan setiap orang harus membayar persentase yang sama dari pendapatan mereka.

6 Artis Korea Ini Jadi Korban Perundungan Sebelum Terkenal, Siapa Saja?

Dan jika dia ingin melakukan aktivitas di luar kisaran harga Anda, diskusikan masalahnya. .

4. Tahan pengeluaran

Anggaran yang ketat memberikan ruang untuk kreativitas ketika tiba waktunya untuk memberikan hadiah atau merencanakan liburan bersama. Ini akan membuat Anda

5. Tetap jantan

Pimpin dan mainkan peran pria dalam hubungan dengan cara lain, seperti merencanakan kencan dan bersikap gentlemen dalam sikap.

Ini termasuk menjadi pembuat keputusan. Ambil kendali, dan jangan merajuk. Wanita sukses menginginkan seseorang yang dapat membantunya merayakan kesuksesannya, bukan seseorang yang harus dia pertahankan.

6.Jangan ketergantungan

Hanya karena rekening bank Anda tidak sama besarnya dengan miliknya, bukan berarti dia dapat memperlakukan Anda seenaknya. Standar dan perhatian tidak sama dengan uang. Uang dapat membeli banyak hal, tetapi uang tidak pernah menggantikan rasa hormat.

Jika orang yang bersama Anda menerjemahkan kekuatan finansial menjadi kekuatan hubungan, maka mungkin sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal.

Ketahui Untung Rugi Pakai Masker Rangkap Dua

Setelah Anda merasa nyaman dengan perbedaan penghasilan itu, tugas selanjutnya adalah memastikan apakah si dia benar-benar pasangan yang tepat untuk Anda.

Dilansir dari Times of India, ada beberapa tanda Anda telah menemukan pasangan yang cocok bagi diri Anda. Beberapa tanda di antaranya adalah:

1. Anda selalu merasa nyaman di dekatnya

Kenyamanan ditandai dengan Anda tetap bisa menjadi diri Anda yang sebenarnya di depannya. Anda tidak merasa malu menunjukkan wajah tanpa riasan Anda. Dia mencintai Anda apa adanya, tanpa filter apa pun. Bahkan, dia akan tetap menganggap Anda menarik meski Anda hanya menggunakan piyama Anda.

2. Dia mendukung cita-cita Anda

Dia tidak akan menjadi orang yang akan mengolok-olok mimpi Anda, atau bahkan mencoba untuk menghentikan Anda menggapai mimpi tersebut. Mereka justru akan mendorong dan mendukung Anda dalam proses mencapai cita-cita. Anda akan merasa dia selalu ada di sisi Anda. Dia selalu memotivasi Anda dalam jalan yang benar.

3. Dia suka membicarakan tentang Anda

Mungkin Anda tidak mengetahui bahwa pasangan Anda suka membicarakan tentang Anda. Namun, begitulah dia. Dia suka sekali berbicara tentang Anda di depan teman-temannya. Anda akan merasa sangat beruntung karena tidak semua orang punya keberanian untuk menceritakan orang yang mereka sukai.

Tokyo Kota Paling Instagramable di Dunia, Jakarta Masuk 30 Besar

4. Dia suka menghabiskan waktu bersama Anda, meski hanya sebentar

Dia suka menghabiskan quality time bersama Anda. Entah hanya sekedar sarapan atau makan siang bersama, mereka akan merasa senang. Bagi mereka, menghabiskan waktu bersama Anda berarti meningkatkan hubungan dengan Anda dan mereka senang bisa mengetahui diri Anda lebih dalam.

5. Anda adalah teman baiknya

Jika Anda berdua adalah teman baik, akan menjadi hal yang bagus jika Anda melanjutkan hubungan yang lebih serius. Pasangan Anda akan membuat Anda bisa menceritakan berbagai hal layaknya sahabat.

Dia akan merasa nyaman tertawa, menari, menyanyi, atau bahkan menangis di depan Anda. Anda berdua benar-benar seperti mitra dalam satu tim yang tidak akan meninggalkan satu sama lainnya.

 

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.