Perhatikan Tips Memilih Kondom agar Hubungan Makin Harmonis

Saat ini sudah banyak varian kondom bisa dipilih sesuai kebutuhan dan selera.

JEDA.ID-Memilih kondom sangat penting diperhatikan. Hal ini karena jika salah memilih kondom bisa mengurangi kenyamanan pasangan.

Nah agar hubungan pasutri semain harmonis perhatikan info sehat dan tips asmara kali ini dalam memilih kondom. Kondom adalah salah satu jenis alat kontrasepsi yang banyak dipilih pasutri. Hal itu karena kondom mudah digunakan, mudah didapat dan keefektifannya yang cukup tinggi.

Meski begitu, banyak pasangan yang masih tak menggunakan kondom karena penggunaannya dianggap bisa mengurangi kenikmatan bercinta, hingga membuat tidak nyaman.

Faktanya, jika memilih jenis kondom yang tepat dan sesuai kebutuhan, pemakaiannya selama bercinta tidak akan memengaruhi kualitasnya, lho. Terlebih saat ini sudah banyak varian kondom yang unik, dan dapat meningkatkan sensasi saat berhubungan seks.

Mengenal 18 Jenis Gender yang Ada Di Thailand

Perlu diketahui ada beberapa faktor yang harus diperhatikan saat memilih kondom, termasuk risiko alergi lateks pada pasangan serta menyesuaikan ukuran.

Dikutip dari Ask Men dan detikcom, Kamis (21/1/2021), berikut lima tips memilih kondom.

1. Perhatikan ulasan produk

Jika ingin menggunakan produk kondom tertentu, cari tahu bagaimana ulasan konsumen tentang produk tersebut. Biasanya hal ini didapatkan melalui website resmi atau toko online yang menjual produk kondom yang dipilih.

Pakar kesehatan seks, Coleen Singer menjelaskan bahwa ulasan yang perlu diperhatikan contohnya sensasi penggunaan kondom terhadap kualitas seks. Jika ulasannya negatif, mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum membelinya.

2. Beli kondom dengan isi campuran varian

Merek kondom tertentu sudah mempunyai berbagai jenis varian yang berbeda, baik dari segi tekstur, warna atau rasa. Untuk menemukan varian kondom yang paling disukai, cobalah untuk membeli kondom kemasan berisi campuran varian yang dijual dengan isi lebih banyak.

3. Ada harga, ada kualitas

Ketika ingin membeli kondom, utamakan kualitas. Lebih baik untuk membayar kondom yang sedikit lebih mahal, tapi kualitasnya bagus dan membuat sesi bercinta jadi menyenangkan.

Ini Efek Sering Mendengarkan Musik dengan Volume Kencang

“Gunakan hanya produk berkualitas, supaya pikiran tetap tenang sebelum, saat dan sesudah melakukan hubungan seks. Kualitas memiliki peran penting untuk menjamin produk tersebut aman digunakan,” ujar Singer.

4. Perhatikan kebutuhan pasangan

Sebelum membeli kondom, pastikan terlebih dahulu kebutuhan dan kondisi pasangan. Jangan sampai salah membeli kondom karena tidak sesuai dengan yang diinginkan oleh masing-masing pihak.

Pakar kesehatan seks sekaligus terapis Gigi Engle menyebutkan salah satu contohnya yakni mencari tahu apakah pasangan punya alergi lateks. Kondisi ini bisa menimbulkan reaksi cukup parah jika terpapar oleh kondom.

5. Utamakan rasa nyaman saat digunakan

Rasa nyaman menjadi salah satu faktor penting saat memilih kondom. Selain dari bahan kondom, juga dari segi ukurannya. Jika kondom terlalu kecil maka akan berisiko robek, sementara jika terlalu besar bisa berisiko terlepas saat digunakan.

Bagaimana Cara Tepat Menghemat Sampah?

Maka dari itu, Singer menuturkan penting bagi pria untuk benar-benar menemukan kondom dengan ukuran yang pas demi kenyamanan bercinta.

Nah, membeli kondom dan menemukan yang benar-benar sesuai mungkin akan membutuhkan waktu. Tapi hal ini penting terutama untuk memastikan kondom bisa berfungsi secara maksimal tanpa mengurangi kenyamanannya.

Jangan lupa untuk mendiskusikan pada pasangan tentang kondom yang digunakan supaya bisa menemukan yang paling pas.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.