6 Artis Korea Ini Jadi Korban Perundungan Sebelum Terkenal, Siapa Saja?

Apa yang mereka lakukan saat jadi korban perundungan?

JEDA.ID-Jika Anda pernah menjadi korban perundungan, tenang tak usah sedih karena Anda tak sendiri. Sejumlah artis Korea pernah menjadi korban perundungan sebelum mereka terkenal.

Info sehat dan info selebriti kali ini bakal membahas artis Korea yang pernah jadi korban perundungan dan apa saja yang mereka lakukan untuk menghapus luka lama itu. Terkenal dan kaya raya kini dirasakan deretan artis Korea berikut ini. Namun tak banyak yang tahu kalau para artis Korea berikut juga menempuh jalan berliku untuk populer termasuk jadi korban bullying.

Artis Korea juga manusia. Pengalaman pahit sebagai korban aksi bullying atau perundungan masih membekas dalam ingatan mereka. Walaupun punya masa lalu yang kurang menyenangkan, deretan artis Korea ini tak patah semangat dan kini jadi kesayangan netizen.

Berikut enam artis Korea yang jadi korban perundungan sebelum terkenal seperti dikutip dari detikcom, Kamis (21/1/2021):

1. Kang Daniel

Nama Kang Daniel mulai dikenal setelah ikut ajang Produce 101 Season 2. Ia menjadi juara pertama dan berhasil debut dalam grup Wanna One. Setelah grup tersebut bubar, Daniel mendirikan agensi pribadi dan aktif bersolo karier.

Dalam sebuah program televisi, Daniel membuat pengakuan mengejutkan. Pria 24 tahun itu ternyata pernah jadi korban bully saat SD.

Daniel ditindas karena menurut teman-temannya, ia memiliki wajah yang jelek. Namun, pendiri Konnect Entertainment ini tetap percaya diri karena punya bakat dance. Hingga akhirnya kini bakatnya itulah yang membuatnya sukses menjadi selebriti di Korea Selatan.

2. Somi

Memiliki darah blasteran Kanada-Korea, justru membuat Jeon Somi jadi korban bully. Sebelum terkenal lewat ajang Produce 101 season pertama, eks trainee JYP Entertainment ini lebih dulu ikut ajang Sixteen. Saat itu, Somi adalah salah satu kandidat member grup TWICE.

Tidak Selamanya Buruk, Rasa Takut Ternyata Memiliki Manfaat Baik

Pada sebuah segmen wawancara, artis Korea ini menangis saat berbagi kisahnya di-bully. Somi mengaku dianggap berbeda di sekolah karena punya wajah kebarat-baratan.

Walaupun pernah di-bully, Somi berhasil bangkit dan melewati masa lalunya. Ia kini bersolo karier dibawah naungan anak perusahaan YG Entertainment, The Black Label.

3. V BTS

Tak disangka ternyata vokalis dan visual grup BTS ini termasuk artis Korea yang jadi korban bullying. Kim Taehyung, yang lebih dikenal dengan nama panggung V, di-bully oleh seorang ‘temannya’.

Dalam sebuah kesempatan, V BTS menceritakan pengalamannya sebagai korban bully. Saat itu, ia diundang ke sebuah acara ulang tahun. Namun ternyata, ‘temannya’ sengaja memberikan alamat palsu.

Hal ini membuat V BTS menunggu berjam-jam karena tidak ada seorang pun yang datang. Sang ‘teman’ itu kemudian meminta maaf padanya dan mengaku melakukan bullying pada V karena iri dengannya.

Klik halaman selanjutnya untuk mengetahui kisah artis Korea jadi korban bully bahkan sampai diludahi wajahnya.

4. Park Hyung Sik

Park Hyung Sik telah membintangi sejumlah judul drama Korea. Seperti The Heirs, She Was Pretty, dan Strong Woman Do Bong Soon. Namun sebelum terkenal, ternyata artis Korea ini pernah menelan pahitnya jadi korban bully.

Park Hyung Sik lebih dulu mengawali kariernya sebagai vokalis dan visual grup ZE:A. Dalam sebuah kesempatan, ia mengaku pernah di-bully saat masih jadi trainee.

Di agensi terdahulu, trainee lain mengucilkan Hyung Sik dan membuatnya mengerjakan segala sesuatu sendirian. Ia pun memutuskan untuk pindah agensi dan berhasil bangkit dari masa lalu.

5. Yoo In Na

Yoo In Na bukan wajah baru di dunia ‘perkoreaan’. Ia telah membintangi sejumlah judul drama Korea seperti Secret Garden, Goblin, Touch Your Heart dan My Love from the Star. Pada tahun ini, Yoo In Na akan beradu akting dengan Jisoo BLACKPINK dalam drakor Snowdrop.

Artis Korea ini mengaku pernah jadi korban bully dalam sebuah program televisi. Saat sekolah, Yoo In Na menjadi murid kesayangan gurunya. Karena telah menjadi trainee sejak SMA, ia mendapat perlakuan istimewa.

Tak seperti teman-temannya, Yoo In Na boleh berambut panjang. Alhasil, murid lain mulai usil bahkan pernah mengganti kursinya dengan kursi yang rusak.

6. Eric Nam

Tak hanya Somi, ternyata artis Korea ini juga pernah jadi korban bully karena dianggap berbeda. Eric Nam besar dan lahir di Amerika Serikat. Ia mengawali kariernya sebagai penyanyi di Korea setelah video YouTube-nya viral.

Dalam sebuah acara, Eric Nam mengungkapkan pengalaman pahitnya di-bully saat tinggal di Amerika. Saat itu, Eric adalah satu-satunya orang Asia di sekolah.

Salah seorang ‘temannya’ bahkan pernah meludahi wajah Eric saat masih SMP. Namun, ia tetap berlapang dada dan tidak melawan bully karena tahu situasi dapat memburuk.

Itulah enam artis Korea yang jadi korban bully namun berhasil bangkit dan kini meraih kesuksesan.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.