Dikhianati Pasangan? Ini Pelajaran yang Bisa Diambil dan Dipetik

Dikhianati pasangan bisa jadi pengalaman traumatis bagi mereka yang mengalaminya.

JEDA.ID-Dikhianati pasangan memang berasa seperti akhir dunia. Mungkin selama beberapa waktu Anda merasa sedih dan marah, tapi sebetulnya ada pelajaran bisa dipetik dari pengalaman dikhianati pasangan.

Dikhianati pasangan memang terasa menyakitkan, bahkan mungkin muncul rasa marah sekaligus tak percaya mengapa ini semua bisa terjadi. Dikhianati pasangan bisa jadi pengalaman traumatis. Tak ada seorang pun berharap dikhianati pasangan dalam menjalani hubungan cinta mereka. Nah alih-alih meratapi pengalaman pilu dikhianati pasangan, cobalah bangkit dan memetik pelajaran dari pengalaman pahit itu.

Simak ulasan pelajaran yang bisa dipetik dari pengalaman dikhianati pasangan dalam tips asmara kali ini. Ya, selalu ada pelajaran yang bisa diambil bahkan dalam kondisi yang sangat buruk. Dirangkum dari Bolde, dan Bisnis.com, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa diambil dari pengalaman buruk diselingkuhi oleh pasangan.

Baca Juga: Masker Kain Punya Masa Kedaluwarsa, Disarankan Hanya Dipakai Sebulan

1. Perlu kekuatan lebih tapi yakinlah Anda mampu

Orang pasti tahu apa yang harus dilakukan ketika mengetahui peristiwa demikian. Jangan menengok ke belakang dan putus dengannya tanpa mempertimbangkan rekonsiliasi adalah hal yang bisa dilakukan dalam hubungan yang seperti itu.

Namun, memang dibutuhkan kekuatan yang besar untuk bisa membela diri seperti itu. Katalisator penting yang perlu diingat adalah biarkan diri kita untuk menjadi lebih bahagia dan lebih aman serta menjalani kehidupan yang lebih baik.

2. Awalnya sulit, tapi pemahaman diri akan semakin baik

Pada titik setelah putus, kita mungkin akan merasa tidak begitu tahu tentang diri sendiri dan apa yang ingin dilakukan. Akan tetapi, perlahan Anda akan sadar bahwa ada banyak waktu luang untuk menikmati hidup, menemukan hobi dan yang lainnya.

Anda akan memiliki kemewahan untuk tidak memikirkan siapa pun kecuali diri sendiri dan memulai fase penemuan diri yang banyak dilewatkan oleh orang yang telah memiliki pasangan, karena mereka bisa jadi mengikuti apa yang diinginkan oleh satu sama lain.

3. Sadari bahwa Anda dan Dia mungkin memang tidak cocok

Setelah luka awal dan perasaan pengkhianatan memudar, Anda bisa mencoba menilai apa yang menyebabkan berakhirnya hubungan. Secara objektif, Anda mungkin akan menyadari bahwa hubungan itu mungkin memang tidak ideal.

Baca Juga: 5 Perbedaan Banjir dan Genangan Versi Lapan

4. Apa yang awalnya tampak hal buruk, bisa jadi adalah yang terbaik

Jika mantan Anda tidak berselingkuh, Anda mungkin tidak akan pernah menemukan kekuatan untuk putus dengannya. Kebersamaan yang dilalui Anda bersama pasangan itu hanya indah di depan, tapi di belakang itu ada kisah tersembunyi yang tidak mengenakkan.

Sementara itu, dengan pengalaman dikhianati, Anda akan masuk ke dunia sendiri yang bakal mengajari bahwa Anda tidak hanya perlu mengatasi kesendirian tapi juga harus berkembang. Pelajaran yang didapat seringkali membuat Anda tidak takut melajang dan bisa lebih menjaga diri sendiri.

5. Jangan tunggu hal buruk terjadi jika tidak merasa bahagia dengan hubungan

Bicaralah dengan pasangan dan beritahu mereka bagaimana perasaan Anda. Jika Anda takut sendirian, berani mencoba memahami bahwa tidak ada yang lebih memuaskan dan diperlukan dalam hidup selain menikmati kebersamaan dengan diri sendiri.

Mungkin perlu waktu untuk sampai kesana dan bisa menjadi perjalanan yang tidak mulus, tapi Anda akan berterima kasih kepada diri sendiri dalam jangka panjang karena mengambil jalan yang tidak mudah pada awalnya.

Baca Juga: Jari Tangan Sering Kebas Saat Gowes? Waspadai Cyclist’s Palsy

Nah, sebelum kejadian, sebaiknya kenali terlebih dulu ciri-ciri pasangan selingkuh. Mengutip dari Times of India, Senin (9/11/2020), perselingkuhan bisa diidentifikasi. Berikut lima tanda bahwa pasangan Anda sedang selingkuh:

1. Penampilan yang berbeda

Jika pasangan Anda sudah mulai lebih memperhatikan apa yang mereka kenakan dan bagaimana penampilannya, mungkin itu pertanda. Anda harus secara khusus memperhatikan hal ini, karena jika penampilan mereka berubah, dan itu bukan karena Anda, maka pasangan Anda pasti mencoba untuk mengesankan orang lain.

2. Sangat sulit dihubungi saat dibutuhkan

Jika Anda dalam keadaan darurat dan pasangan Anda sangat sulit untuk dihubungi, dimana hal ini terjadi berkali-kali. Maka kemungkinan besar dia sedang berhubungan dengan orang lain.

Biasanya, orang yang selingkuh akan memberikan alasan berulang-ulang seperti, “ada banyak kebisingan lalu lintas, saya tidak bisa mendengar” atau “tidak ada sinyal”.

3. Sering menggunakan ponsel saat bersama Anda

Jika smartphone menjadi semakin menarik perhatiannya saat Anda mencoba menjalin komunikasi intim dengan pasangan, maka Anda harus mulai mengawasi pasangan Anda. Anda juga bisa menangkap keganjilan melalui ponsel dan laptop yang digunakan oleh pasangan.

Baca Juga: Sederet Kota Penghasil Perempuan Cantik, Mana Saja?

4. Peningkatan pengeluaran

Saat laporan mutasi bank mitra Anda dan pengeluaran kartu kredit telah meningkat serta adanya indikasi tarik tunai dalam jumlah yang tidak wajar maka ini bisa menjadi tanda perselingkuhan.

5. Sudah tidak intim

Jika pasangan Anda menolak sentuhan fisik apa pun atau mencegah situasi di mana keintiman fisik dibutuhkan, maka mereka telah melakukan hubungan seks dengan orang lain. Mereka memberikan alasan rutin seperti sangat lelah dari pekerjaan.

Bila Anda menemukan adanya tanda merah atau bekas gigitan kecil, maka ini bisa menjadi pasangan Anda telah menjalin hubungan asmara dengan orang lain.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.