• Tue, 7 December 2021

Breaking News :

Ingin Melupakan Mantan? Begini Caranya

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah berhenti hidup dalam penyangkalan.

JEDA.ID-Melupakan mantan memang tidak mudah. Namun bila hubungan cinta telah berakhir, sebaiknya memang Anda harus segera melupakan mantan. Apalagi jika memang si mantan ini tidak pantas untuk dikenang atau diharapkan kembali.

Misalnya  ketahuan selingkuh  atau melakukan kekerasan terhadap Anda. Sudah pasti si mantan sebaiknya segera Anda singkirkan dari hidup dan hati Anda.

Namun move on setelah memutuskan hubungan dengan pasangan Anda dalam kasus seperti itu mungkin bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Nah tips asmara kali ini mudah-mudahan bisa membantu Anda melupakan mantan.

Ini Daftar Pengusaha Kaya Termuda di RI, Salah Satunya Bos Sritex

Dikutip dari Boldsky.com dan Bisnis.com, Rabu (9/12/2020), Namun, Anda tidak perlu putus asa. Untuk membantu Anda melanjutkan hidup saat masih mencintai mantan pasangan, kami telah membuat daftar beberapa tips:

1. Terimalah Fakta Bahwa Dia Telah Pergi

Kecuali jika Anda tidak menerima kenyataan bahwa Anda sudah tidak ada lagi dalam hubungan dengan pasangan Anda, Anda mungkin tidak dapat melanjutkan. Jika Anda dan mantan pasangan sudah mencapai fase di mana tidak ada yang bisa memperbaiki hubungan Anda, maka lebih baik menerima kenyataan dan move on.

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah berhenti hidup dalam penyangkalan dan menerima bahwa dia tidak akan kembali lagi kepada Anda.

2. Putuskan Semua Kontak Dengan Dia

Jika Anda masih mengirim pesan teks dan menelepon mantan pasangan dengan harapan bisa memulihkan hubungan, Anda tidak bermurah hati pada diri sendiri. Biarkan diri Anda sembuh dengan memutuskan semua kontak dengan mantan pasangan Anda.

Perhatikan Ini Saat Memilih Popok Bayi

Daripada mengirim pesan singkat dan menunggu balasan dengan putus asa, Anda harus fokus pada diri sendiri dan hal-hal yang sama pentingnya bagi Anda.

3. Lupakan Kenangannya

Berpegang pada hal-hal yang mengingatkannya tidak akan membantu Anda melepaskan ingatannya. Sebaliknya, Anda mungkin merasa lebih jijik dan kesal. Melepaskan seseorang tidaklah cukup, Anda harus melepaskan ingatan orang itu juga.

Mengenang masa lalu indah yang dihabiskan bersama mantan tidak akan mengembalikan orang itu ke dalam hidup Anda. Untuk ini, Anda dapat mencoba mengembalikan semua barang bekas pasangan Anda kepadanya atau Anda dapat mengemasnya di dalam tas dan menyimpannya di sudut rumah Anda.

4. Sibukkan Diri Anda

Salah satu alasan paling umum mengapa orang merasa sulit untuk move on setelah putus adalah karena fakta bahwa mereka tidak melakukan pekerjaan yang produktif. Daripada meneteskan air mata dan membaca kembali obrolan lama, Anda dapat fokus pada studi dan karier Anda.

Jika Anda seorang pelajar maka Anda dapat berpikir untuk memberikan lebih banyak upaya dalam studi Anda dan mendapatkan nilai bagus. Demikian pula, jika Anda seorang profesional yang bekerja, maka Anda harus bekerja keras untuk mencapai tujuan Anda.

5. Lakukan Hal-Hal Produktif

Selain belajar dan bekerja keras di tempat kerja, Anda juga bisa melibatkan diri dalam sesuatu yang bermakna dan produktif. Misalnya, Anda bisa belajar memasak, melukis, atau mengemudi.

Sakit Tenggorokan Karena Flu Biasa Vs Gejala Covid-19, Bedanya Apa Ya?

Anda juga dapat mengunjungi rumah penampungan dan menjadi sukarelawan pada saat yang sama. Ini akan membantu Anda merasa lebih baik dan positif. Pada akhirnya, Anda akan bisa melangkah maju meskipun Anda sangat mencintai orang itu.

6. Habiskan Lebih Banyak Waktu Dengan Anggota Keluarga Anda

Jelaslah bahwa setelah putus, Anda mungkin merasa kesepian dan tertekan. Dalam kasus seperti itu, menghabiskan waktu dengan anggota keluarga Anda terbukti sangat membantu Anda. Cinta anggota keluarga Anda untuk Anda pada akhirnya akan mengisi kekosongan dalam hidup Anda dan membantu Anda merasa lebih baik. Jika Anda tinggal jauh dari keluarga Anda, maka Anda dapat menelepon mereka dan melakukan percakapan yang menyenangkan. Kami yakin Anda, ini pasti akan membantu Anda merasa lebih baik.

7. Bagikan Pemikiran Anda Dengan Teman Anda

Teman-teman Anda juga dapat membantu Anda melanjutkan hidup setelah putus. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menelepon mereka dan membagikan perasaan Anda. Jika Anda memiliki teman yang benar-benar peduli pada Anda dan selalu memperhatikan kesejahteraan Anda, Anda tidak perlu khawatir sama sekali.

Lagipula, memiliki seseorang yang bisa mendengarkan penderitaan dan tangisan Anda bisa menjadi terapi terapi

8. Pelajari Keterampilan Baru

Meneteskan air mata dan merasa sedih tidak akan pernah membantu Anda. Jadi mengapa tidak memanfaatkan waktu ini untuk mempelajari beberapa keterampilan baru? Percaya atau tidak, menginvestasikan waktu Anda untuk mempelajari sesuatu yang baru akan membantu Anda dalam melanjutkan hidup dan merasa lebih baik.

Vitamin C Bisa Selamatkan Nyawa Pasien Covid-19

Tidak hanya itu, tetapi Anda akan dapat mencegah diri Anda sendiri mengembangkan kebencian dan rasa jijik terhadap mantan pasangan Anda. Untuk ini, Anda dapat mempelajari apa saja seperti perangkat lunak baru, trekking, atau beberapa teknologi yang akan membantu Anda dalam karier Anda.

9. Hindari Merasa Kesal

Kami memahami bahwa perpisahan yang menyakitkan akan membuat Anda merasa kesal dan pahit. Ini karena Anda tidak pernah berpikir hubungan Anda akan berakhir dengan cara seperti itu dan Anda akan kehilangan orang yang sangat Anda cintai.

Tapi perasaan pahit dan kesal juga tidak akan membantu Anda. Jadi apa gunanya merasa sedih dan sedih? Sebaliknya, Anda perlu mencintai diri sendiri dan bermurah hati terhadap diri sendiri.

Kami memahami bahwa move-on setelah Anda sangat mencintai satu sama lain bisa menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Tetapi Anda pasti bisa melakukan hal yang sama dengan bantuan poin-poin yang disebutkan di atas.

Selain itu, Anda perlu mengingatkan diri sendiri bahwa rasa sakit seharusnya tidak menghentikan Anda menjalani hidup. Hidup terus berjalan dan Anda harus melepaskannya untuk melanjutkan.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.