Tutup Iklan

Perhatikan Ini Saat Memilih Popok Bayi

Pemilihan popok bayi yang tepat akan membuat bayi merasa nyaman dan tidak menimbulkan iritasi kulit.

JEDA.ID-Memilih popok bayi jangan hanya berdasarkan pertimbangan harga murah semata. Ada banyak hal harus menjadi pertimbangan saat memilih popok bayi.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan rasa nyaman pada bayi. Nah tips parenting kali ini membahas tips memilih popok bayi, hal apa saja yang harus dipertimbangkan?

Dikutip dari Parenting firstcry, Senin (7/12/2020), ada banyak produk popok yang beredar di pasaran. Kini orang tua harus selektif untuk mencari popok yang murah dengan bahan lembut dan aman di kulit bayi.

5 Kebiasaan Jorok Seleb Hollywood, Mana yang Paling Menjijikkan?

Berikut ini sejumlah hal yang harus Anda pertimbangkan saat memilih popok bayi seperti dikutip dari Bisnis.com, belum lama ini:

1. Apakah popok lembut pada kulit bayi?

Kulit bayi sangat halus dan membutuhkan produk dengan bahan yang paling lembut. Bahan abrasif apa pun, baik pakaian, popok, atau bahkan linen, dapat dengan mudah menyebabkan ruam dan kemerahan. Hal ini dapat dengan mudah dihindari dengan memilih popok yang tepat yang paling sesuai untuk kulit lembut bayi Anda.

2. Bagaimana penyerap popoknya?

Jika popok sering cepat basah, artinya daya serap popok berkurang. Popok yang Anda pilih harus dapat menyerap urine dan menyebarkannya sehingga pantat bayi Anda tetap kering dan nyaman. Ini sangat penting terutama di malam hari ketika Anda ingin si kecil merasa nyaman dan tidur nyenyak. Saat memilih popok, periksa secara spesifik berapa lama popok dapat bertahan.

3. Apakah memiliki indikator basah?

Kebocoran popok adalah ketakutan yang terus-menerus selama menjadi orang tua, terutama saat berada di luar ruangan atau di tengah malam.

Hewan-Hewan Ini Punya Mitos Mengerikan, Percaya?

Cara terbaik adalah memilih popok dengan indikator kelembaban yang membantu Anda mengganti popok tepat waktu sehingga Anda tidak terjebak ‘menebak’ waktu berapa penuh popok tersebut.

4. Apakah popok mudah digunakan?

Mengganti popok di rumah, ketika waktu ada di pihak Anda, itu mudah. Namun ujian sebenarnya adalah membuat bayi Anda memakai popok di luar ruangan atau saat Anda sedang terburu-buru.

Sakit Tenggorokan Karena Flu Biasa Vs Gejala Covid-19, Bedanya Apa Ya?

Seperti yang mungkin sudah diketahui oleh kebanyakan orang tua, mengganti popok bayi bisa menjadi tugas yang nyata.

5. Apakah popok nyaman?

Kenyamanan mengalahkan segalanya dalam hal popok, karena kemungkinan besar bayi Anda akan memakainya sepanjang siang (dan malam!) Popok yang tidak lembut biasanya menyebabkan ruam dan kemerahan pada kulit bayi Anda, belum lagi harus berurusan dengan itu. kerewelan, karena satu-satunya cara bayi Anda mengkomunikasikan ketidaknyamanan adalah dengan menangis.

Carilah popok yang secara khusus menyebutkan ‘lembut’, karena Anda dapat yakin bahwa itu akan menjaga kelembutan kulit si kecil. Lebih baik lagi, lakukan riset untuk memilih yang paling lembut.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.