• Wed, 1 December 2021

Breaking News :

Inilah Karakter Menarik Dari Anak-Anak Indigo, Apa Sajakah?

Istilah indigo kali pertama diperkenalkan oleh ahli metafisika bernama Nancy Ann Tape.

JEDA.ID—Karakter anak indigo sepertinya sangat unik karena mereka dibekali kemampuan khusus. Tak banyak yang tahu seperti apakah karakter anak indigo.

Yuk kenali lebih lanjut karakter anak indigo dalam ulasan tips parenting kali ini. Tujuannya supaya kita tahu bagaimana memperlakukan anak indigo.

Tahukah kamu, istilah indigo kali pertama diperkenalkan oleh ahli metafisika bernama Nancy Ann Tape pada pertangahan 1970? Anak-anak indigo ini dianggap memiliki kemampuan khusus. Seperti memiliki intuisi yang kuat dan beragam karunia rohani seperti kemampuan berkomunikasi dengan pembimbing roh atau mendapat penglihatan khusus.

8 Makanan Ini Menambah Imunitas Tubuh untuk Cegah Corona

Beberapa anak dengan kemampuan indigo memiliki keterampilan di atas rata-rata pada bidang tertentu. Sebab, mereka memiliki fokus yang begitu tinggi pada objek dan kegiatan yang benar-benar mereka sukai.

Melansir dari Liputan6.com, Selasa (12/1/2021) berikut ini adalah karakter-karakter menarik yang dimiliki anak indigo.

1. Berkemauan keras

Anak indigo biasanya adalah orang yang bersemangat yang akan melakukan apa pun untuk mencapai tujuan atau impian. Bahkan jika orang lain mengkritik atau tidak mendukung, mereka tetap melanjutkan apa pun yang terjadi.

2. Memiliki jiwa tua (old soul)

Banyak dari anak indigo merasa seolah-olah mereka telah menjalani banyak kehidupan, dan memiliki kebijaksanaan yang orang lain seusia mereka belum miliki.

3. Seorang pemikir bebas

Tidak ada ide atau kepercayaan yang terlalu sulit bagi anak indigo untuk dibedah atau disangkal. Mereka lebih suka berpikir untuk diri sendiri daripada mengikuti orang banyak.

Jumlah Kecelakaan Pesawat Tertinggi Terjadi Di Negara Ini

4. Keras kepala

Sebagai seorang anak atau remaja, anak indigo mungkin dianggap sebagai “nakal,” “menjengkelkan,” tidak patuh, dan pelawan.

5. Seorang pencari kebenaran yang bersemangat

Anak indigo selalu berusaha membedakan kebenaran dan kenyataan dari kebohongan dan tipuan. Ketika berada di sekitar orang lain, mereka dapat langsung mengetahui kapan seseorang berbohong atau menyembunyikan sesuatu.

6. Tanggap dan cerdas

Anak indigo dapat melihat dan memahami hal-hal tentang kemanusiaan dan kehidupan yang tidak dipahami oleh kebanyakan orang.

7. Sangat intuitif

Ciri-ciri anak indigo dewasa selanjutnya adalah memiliki intuisi yang tajam. Persepi mereka yang tajam juga membuat mereka sangat intuitif. Anak indigo dapat sering mengintuidasi tindakan terbaik serta mengetahui hal-hal tentang orang lain yang rahasia atau tersembunyi.

8. Mereka berpikir ingin mengubah dunia

Jauh di lubuk hati mereka, anak indigo merasakan kekuatan pendorong untuk menciptakan perubahan positif di dunia dan tahu bahwa takdir mereka adalah menjadi pengubah paradigma.

9. Berempati dan berbelas kasih

Setiap kali anak indigo melihat atau mendengar kekerasan, kehancuran, dan kekejaman, biasanya meraka akan merasa sedih dan marah.

Mengenal Critical Eleven, Titik Kritis dalam Penerbangan Pesawat

10. Pemimpin pembuat perubahan

Anak indigo mungkin kesulitan bekerja dalam tim atau untuk orang lain. Tapi akan bekerja lebih baik ketika mereka bertanggung jawab atau bekerja sendiri. Anak idigo merasa sulit untuk mematuhi otoritas, terutama ketika otoritas itu bermasalah, tidak logis atau ketinggalan zaman.

11. Idealis

Sementara idealisme dapat menjadi sifat positif, itu juga dapat membawa kerugian seperti terlalu kritis atau menuntut.

12. Memiliki kepribadian penyendiri

Anak indigo kerap merasa sulit berada di dekat terlalu banyak orang sekaligus, dan seringkali lebih suka menghabiskan waktu sendiri.

13. Sangat kreatif

Otak nonconformist mereka mengekspresikan diri melalui seni dan kreativitas. Baik itu menggambar, menari, menyanyi, membangun, melukis, menulis atau kerajinan.

14. Memiliki hubungan yang kuat dengan alam dan hewan

Anak indigo merasa paling betah ketika berada di dekat laut atau dikelilingi oleh pepohonan dan hewan.

15. Tertarik pada spiritualitas

Sebagai anak indigo, mereka tertarik pada kebenaran dalam bentuknya yang paling murni.

16. Bergumul dengan kebosanan

Karena pikiran yang tajam dan ingin tahu, mereka cenderung berjuang dengan struktur rutin dan konvensional.

17. Cenderung mengalami kecemasan eksistensial

Kecemasan dan depresi yang ada jauh melampaui kecemasan dan depresi yang biasa. Ini karena anak indigo lebih mementingkan kehidupan itu sendiri daripada diri sendiri. Nah itu tadi ulasan mengenai ciri-ciri anak indigo. Kendati demikian konsep tentang anak indigo sebenarnya masih menuai pro kontra.

Ditulis oleh : Nurdian Riyanti

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.