Berusia 71 Tahun, Penampilan Vera Wang Bak Remaja, Apa Rahasianya?

Selain menjalani hidup aktif bergerak, Vera Wang juga mengatur pola makan dan menjaga kesehatan mental.

JEDA.ID-Desainer Vera Wang tahun ini berusia 71 tahun. Meski tidak lagi muda, penampilan Vera Wang masih kayak berusia 21 tahun.

Di media sosial, Vera Wang kerap menampilkan kemolekan tubuhnya. Tak cuma menawan dengan rambut panjang tergerai, ia juga mencuri fokus dengan perutnya yang rata dan berotot.

Tak hanya ramping, tubuhnya juga terlihat bugar, serta kulitnya kencang. Tak tampak kerutan maupun keriput berarti, seolah dia masih berusia di bawah 40 tahun.

Mitos Seputar Makan Ini Masih Dipercaya Banyak Orang

Badan tetap ramping dan fit di usia 71 tahun tidak didapatkan Vera Wang dalam semalam. Ia rutin menjalani gaya hidup sehat sehingga selalu awet muda. Apa rahasianya?

Tips kesehatan kali ini membahas rahasia cantik dan bugar sang desainer kelas dunia ini. Nah, jika kita ingin menikmati hari tua dengan tubuh fit dan bugar seperti Vera Wang, tak ada salahnya mengikuti tips berikut ini. Semasa muda, ia memang sempat menjadi atlet, tepatnya sebagai dancer dan figure skater.

“Saya pikir ketika kamu menghabiskan waktu selama 16 tahun pertama di hidupmu dengan melibatkan fisik, ada hal-hal yang tetap bersamamu. Ada memori otot yang menyertai,” jelas Vera Wang seperti dikutip dari detikcom, Selasa (17/11/2020).

Tentunya Vera Wang tidak hanya mengandalkan masa lalunya. Untuk bisa tetap awet langsing, selalu butuh komitmen jangka panjang untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Kepada Harper’s Bazaar, Vera Wang selalu memastikan tubuhnya aktif bergerak. Setiap harinya dia selalu menyempatkan angkat beban meskipun hanya beberapa menit setiap sesi.

“Tidak banyak hanya 0,9 kg dan 1,3 kg. Aku angkat beban total selama lima menit [per sesi],” ujarnya.

Pria Suka Wanita Tomboy? Ini Alasannya

Sesekali Vera Wang juga bersepeda di sela-sela waktu luang. Biasanya dia hanya berkeliling di jalanan sekitar rumahnya. Ada kalanya ibu dua anak ini juga melakukan olahraga ‘pasif’ seperti golf.

“Saya bukan penggemar berat olahraga, tapi saya suka main golf di Liberty National, Jersey City, N.J., atau Atlantic Golf Club di Hamptons kalau memang sedang ada di sana. Mainku jelek tapi antusias,” tuturnya.

Selain aktif bergerak, desainer khusus busana pengantin ini sangat memerhatikan asupan makanannya. Dia mengungkapkan kunci diet sehat adalah memastikan tidak pernah melewatkan jam makan.

“Saya harus memberi makan otak saya ini,” ucapnya.

Vera Wang berusaha sebisa mungkin mengonsumsi makanan yang bervariasi. Misalnya saja sashimi dengan beras merah dan sayuran atau brokoli kukus dengan ayam dan nasi untuk makan siang.

Tenggat Waktu Bikin Stres? Atasi dengan 5 Cara Ini

“Atau salad artichoke atau ikan,” imbuhnya.

Dia juga selalu memastikan tidak kekurangan cairan dengan minum air putih. Wanita keturunan China ini menghindari minuman berwarna agar tubuhnya selalu sehat.

“Saya hanya minum air putih; berhenti minum Diet Coke sejak enam tahun lalu. Itu hal tersulit yang harus saya tinggalkan,” tuturnya.

Pelihara Kesehatan Mental

Tak hanya fisik, dia  juga memelihara kesehatan mentalnya. Bahkan kunci utama dari memelihara tubuh agar awet muda berawal dari mental. Setiap malam sebelum tidur, ia akan melakukan ritual, yang membantunya selalu relaks.

“Malamku dimulai dari berendam lama di air panas. Saya akan menyalasan lilin, menyetel siaran berita dan mengikuti perkembangan. Saat itulah saya bisa bernapas lega dari siang ke malam hari, dan itu sangat berarti bagi saya,” jelasnya.

Nah, bagaimana? Mau tubuh bugar dan fit di usia 71 tahun? Ya harus diusahakan mulai sekarang yak.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.