Wow! Memijat Payudara Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan Wanita

Selama ini memijat atau meremas payudara dikaitkan dengan aktivitas seksual.

JEDA.ID—Pernahkah Anda mencoba memijat payudara secara rutin? Asal tahu saja nih memijat payudara ternyata memiliki segudang manfaat loh.

Simak ulasan lengkapnya di tips kesehatan kali ini ya. Payudara bisa dikatakan sebagai salah satu aset kebanggaan para kaum hawa. Jadi penting untuk senantiasa merawat kesehatan organ tubuh yang satu ini. Lalu benarkah bahwa memijat payudara dapat memberikan manfaat kesehatan bagi wanita? Tak hanya menyehatkan, kegiatan ini juga bermanfaat untuk kecantikan wanita.

Memijat atau meremas payudara identik dengan salah satu aktivitas yang berkaitan dengan perangsangan seksual. Menurut penelitian memijat payudara tak hanya bisa diandalkan sebagai salah satu penunjang seks, tapi juga dapat membunuh sel kanker.

Baca Juga: Ketahui Untung Rugi Pakai Masker Rangkap Dua

Seperti yang dilansir dari Liputan6.com, Jumat (22/1/2021), berikut ini adalah manfaat memijat payudara untuk kesehatan.

1. Membuat lebih besar

Manfaat yang satu ini sangat dipercaya oleh masyarakat bahwa memegang atau meremas payudara dapat membuat payudara membesar. Hal ini merupakan mitos, namun tidak sepenuhnya salah. Memegang atau meremas payudara memang dapat membuat ukuran payudara membesar, namun ternyata hal ini hanya terjadi sementara.

Membesarnya payudara hanya merupakan respons pada rangsangan saja. Pijatan payudara membantu meningkatkan sirkulasi darah pada jaringan yang menyimpan lemak ini. Dengan memijatnya, hormon prolaktin akan terlepas dan membuatnya lebih besar.

2. Mencegah kanker

Sel ganas membentuk simpul di payudara dan menyebabkan benjolan. Ketika mendapatkan tekanan dari luar pada tahap awal pembentukan simpul ini, itu dapat memaksa sel ini kembali ke bentuk aslinya. Hal inilah yang mampu mengurangi risiko kanker.

Baca Juga: Ketahui Manfaat Vitamin B Kompleks, Apa Saja Ya?

Memegang degan cara memijat atau meremas payudara dipercaya dapat memberikan tekanan fisik yang dapat mencegah perkembangan sel yang tidak normal dalam tubuh dan mengembalikan perkembangan sel akan dapat normal kembali. Selain itu, memegang atau memijat payudara juga bisa menjadi cara untuk mengidentifikasi adanya tumor payudara.

3. Stimulasi seksual lebih baik

Pijatan payudara dapat meningkatkan kepekaannya. Ini karena memijat membuat Anda lebih sadar akan sentuhan dan hal itu mempengaruhi otak secara positif. Payudara merupakan salah satu bagain tubuh wanita yang paling sensitif.

Sentuhan pada payudara ketika sedang melakukan aktivitas seksual dapat meningkatkan gairah wanita. Orgasme juga akan lebih baik dengan ini.

4. Payudara lebih kencang

Banyak mitos yang beredar bahwa memegang atau meremas payudara terlalu sering akan membuat payudara kendur, namun hal ini belum dapat dibuktikan. Pada dasarnya ada banyak faktor yang dapat membuat payudara kendur seperti faktor usia hingga penurunan berat badan. Di sisi lain, sebagian orang percaya bahwa memegang payudara atau lebih tepatnya memijat payudara dapat membantu mengencangkan payudara dan mencegah payudara kendur.

Baca Juga: Mengencani Perempuan Berpenghasilan Lebih Besar? Ini Tips agar Tidak Minder

Hal ini bisa terjadi karena pijat payudara dapat membantu melancarkan aliran darah sehingga payudara pun menjadi lebih kencang. Jika merasa payudara Anda kendur, pijatlah. Ini dapat membantu menguatkan jaringan dan membuatnya lebih kencang.

5. Mengobati stres

Memijat payudara melepaskan hormon oksitosin. Ini membantu dalam mengurangi stres, depresi, serta menyebabkan perasaan bahagia. Ketika payudara mendapatkan pijatan, tubuh akan memberikan berbagai reaksi. Salah satu reaksinya adalah produksi hormon endorfin.

Baca Juga: Positif Covid-19 Usai Divaksin, Ini Penjelasan Pakar

Hormon yang satu ini merupakan hormon yang dapat memberikan efek bahagia dan juga rasa nyaman pada tubuh.

6. Mencegah penuaan

Dengan memijat payudara, akan melepaskan hormon oksitosin, prolaktin, dan estrogen. Ini menghasilkan efek anti-penuaan. Ketiga hormon ini sangat kuat untuk mencegah penuaan, sehingga Anda akan terlihat dan terasa lebih muda.

Sebenarnya, segala bentuk aktivitas seksual, termasuk memegang atau meremas payudara dipercaya dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang. Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa seseorang yang melakukan aktivitas seksual secara rutin terlihat lebih muda dibandingkan yang tidak melakukannya.

Ditulis oleh : Nurdian Riyanti

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.