Cara Terlelap Tidur dalam 2 Menit Ala Militer, yang Insomnia Wajib Baca!

Bagi yang mengidap insomnia, bisa dicoba trik tidur cepat ala militer ini yang hanya membutuhkan waktu 2 menit saja untuk terlelap.

JEDA.ID — Bagi Anda yang kesulitan untuk istirahat, coba cara yang digunakan militer ini karena mereka bisa terlelap tidur hanya dalam waktu 2 menit saja.

Seperti dikabarkan Liputan6.com dari Mail Online, adapun cara agar bisa terlelap tidur dalam 2 menit ala militer ini adalah dengan merilekskan otot wajah, lidah, dan rahang.

Waspada! Sakit Punggung Bisa Jadi Tanda Ketempelan Jin

Selain itu, jangan lupa bagian pundak dan lengan tangan dibuat rileks. Kemudian, Anda bisa mengambil napas panjang dan buat kaki terasa nyaman.

Setelah itu, pastikan dalam 10 detik pikiran Anda tenang.

Hore! Vaksin Sinovac Sukses Hasilkan Antibodi Covid-19 Pada Lansia

Jika trik tersebut tak berhasil, Anda bisa mencoba cara terlelap tidur dalam 2 menit ala militer lainnya.

Pertama, bayangkan diri Anda berbaring di sebuah perahu di danau yang tenang dengan langit biru. Lalu, bayangkan Anda sedang tiduran di tempat tidur gantung beludru berwarna hitam di ruang gelap gulita.

Dan ulangi kata-kata “jangan berpikir, jangan berpikir, jangan berpikir” selama 10 detik. Dengan cara tersebut diyakini dalam dua menit Anda bisa terlelap.

Cemas Menghadapi Malam Pertama? Tenang, Ada Triknya

Konon katanya, trik tidur ala militer ini sudah dilakukan sejak 1981. Cara tersebut kerap dilakukan kalangan militer di situasi genting, padahal tubuh mereka juga butuh istirahat.

Bahaya Insomnia

Jika Anda sudah melakukan cara terlelap tidur dalam 2 menit ala militer tadi, tapi masalah insomnia belum dapat diatasi, Anda harus waspada.

Pasalnya, insomnia juga berpengaruh terhadap kesehatan seseorang. Mulai dari memperpendek harapan hidup, meningkatkan risiko kesehatan mental hingga penyakit medis lainnya.

Ini Dia Aplikasi Video Telekonferensi yang Hemat Kuota Internet

1. Memperpendek Harapan Hidup

Dalam hasil penelitian disebutkan bahwa risiko kematian pada pengidap insomnia tergolong tinggi, yakni 12 persen, jika dibandingkan dengan mereka yang memiliki tidur cukup selama tujuh hingga delapan jam.

2. Meningkatkan Risiko Penyakit

Beberapa penyakit seperti lemahnya sistem kekebalan tubuh, tekanan darah tinggi, diabetes melitus, kejang, asma hingga penyakit jantung bisa menghinggapi seseorang yang mengidap insomnia.

Makan Nasi Goreng dengan Timun Ternyata Berbahaya, Kenapa Ya?

3. Kesehatan Mental

Jika mengidap insomnia berkepanjangan, Anda mudah mengalami kelelahan, cepat marah, frustasi, hingga depresi.

Diet Permen Lolipop Artis Korea Goo Hye Sun, Turunkan Berat Badan Hingga 14 Kg

Manfaat Mendengarkan Musik Bisa Bantu Basmi Lemak, Benarkah?

Tips Kesehatan Lainnya

Ditulis oleh : Nugroho Meidinata

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.