• Thu, 21 October 2021

Breaking News :

Cemas Menghadapi Malam Pertama? Tenang, Ada Triknya

Pemicu cemas menghadapi malam pertama pada pria dan wanita berbeda-beda. Ada sejumlah cara menghalau rasa cemas menghadapi malam pertama ini."

JEDA.ID-Rasa cemas kerap menghantui pasangan pengantin baru saat menghadapi malam pertana. Ada banyak penyebab munculnya rasa cemas menghadapi malam pertama ini.

Bagi kaum Hawa, rasa cemas menghadapi malam pertama muncul karena takut merasakan sakit. Sementara bagi para pria, rasa cemas tersebut muncul karena takut tidak bisa membahagiakan pasangan.

Tips asmara kali ini akan membahas cara ampuh menghalau cemas menghadapi malam pertama tersebut  seperti melansir dari Liputan6.com, dan berbagai sumber, Rabu (2/9/2020).

1. Jujur pada diri sendiri

Hal yang pertama harus kamu lakukan adalah jujur pada diri sendiri. Pikirkan apa yang sebenarnya membuatmu cemas. Setelah mengetahui penyebabnya, segeralah mencari solusi untuk mengatasi rasa cemasmu itu. Hal ini bisa konsultasikan kepada seseorang yang kamu percayai seperti, psikolog, dokter, sahabat, ataupun saudara.

Benarkah Kesurupan Bisa Menular pada Perempuan?

2. Terbuka dengan pasangan

Cobalah untuk terbuka dengan pasanganmu. Diskusikan apa yang akan dilakukan untuk melewati malam pertama. Bicarakan tentang apa yang sedang menggangu pikiranmu. Keterbukaan dan kejujuran inilah yang akan membantumu dan pasangan untuk lebih memahami kebutuhan masing-masing.

3. Menenangkan diri

Tenangkan dirimu, jika memang belum siap untuk melakukan hubungan seks pada malam pertama dengan pasangan, maka jangan memaksakan dirimu. Utarakan apa yang kamu inginkan kepada pasanganmu. Pernikahan bukan hanya tentang malam pertama, masih banyak hal yang dapat dilakukan di hari selanjutnya.

4. Malam pertama tak harus melulu tentang seks

Banyak yang berpendapat bahwa malam pertama adalah saat yang tepat untuk melampian hasrat bercintanya. Mereka menganggap, melakukan seks pada malam pertama memiliki peran yang penting dalam hubungan suami istri. Namun, hal ini tidak terjadi di setiap pasangan pengantin.

Sering Makan Terlalu Cepat? Waspadai Dampaknya

Faktanya, banyak pasangan pengantin melewatkan malam pertama karena kelelahan seusai acara pernikahannya. Jangan berkecil hati, kebahagiaan pernikahan bukan hanya ada di malam pertama. Ciptakanlah kebahagian di setiap malam bersama pasangan dengan cara tersendiri.

5. Rasa sakit itu wajar terjadi

Tak perlu khawatir, rasa sakit akibat seks malam pertama itu adalah hal yang wajar saja terjadi. Perempuan yang belum pernah sama sekali melakukan hubungan seks dalam hidupnya, memiliki vagina yang sangat sempit. Berapa pun ukuran penis pasangan akan membuat rasa sakit yang cukup kuat di antara keduanya. Jangan takut, rasa sakit itu lama-lama akan membaik dengan sendirinya.

6. Saling mengenal tubuh pasangan

Biasanya, pasangan pengantin yang baru saja menikah kebingungan akan melakukan apa di malam pertamanya. Tidak usah terburu-buru, kamu bisa mengenali terlebih dahulu tubuh pasanganmu dengan detail. Setelah itu, kamu akan mengetahui apa yang bisa kamu lakukan.

7. Konseling seks

Tips selanjutnya yang dapat membantumu untuk mengatasi rasa cemas saat malam pertama adalah konseling seks. Dengan konseling kepada para ahli atau pakar professional dapat membuka wawasan yang Anda butuhkan.

Ditulis oleh : Fatihah

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.