• Fri, 27 January 2023

Breaking News :

Tak Hanya Cantik, 5 Tanaman Ini Gampang Perawatannya

Bagi mereka yang baru menekuni hobi berkebun di rumah, mungkin akan bingung atau ingin mencari tanaman apa yang gampang perawatannya.

JEDA.ID — Bagi mereka yang baru menekuni hobi berkebun di rumah, mungkin akan bingung atau ingin mencari tanaman apa yang gampang perawatannya.

tanaman menjadi salah satu alternatif kegiatan saat di rumah saja. Selain mempercantik rumah dan lingkungan, tanaman juga bermanfaat secara psikologis, mulai dari meredakan stres, mengurangi kecemasan hingga memacu kreativitas.

Jika kalian tertarik untuk mulai merawat tanaman di rumah, sebaiknya pilihanya tanaman yang mudah dirawat.

Berikut 5 jenis tanaman yang bikin lingkungan sekitarmu jadi tambah indah dan mudah dirawat oleh pemula seperti dilansir dari berbagai sumber, Kamis (6/8/2020).

Hmmm Lezat, Ini Rekomendasi Menu Sarapan Sehat Saat Diet

1. Kaktus Mini

Kaktus mini cocok untuk pemula karena perawatannya yang cenderung tidak merepotkan. Selain tidak membutuhkan area tanam yang luas, kaktus mini juga tidak perlu terlalu sering disiram. Ada beberapa jenis kaktus mini yang menarik dikoleksi, antara lain golden barrel, lobivia oganmaru, gymnocalycium atau echinofossulocactus.

2. Lidah Mertua

Tanaman yang memiliki nama ilmiah sansevieria ini merupakan jenis tanaman dengan bentuk daun yang panjang, tajam dan memiliki corak khas menyerupai ular. Dikenal dengan sebutan lidah mertua tanaman ini sebagai tanaman yang ramah pemula karena mudah dirawat. Tanaman ini mudah berkembang di berbagai kondisi serta dapat hidup dengan sedikit cahaya matahari.

Selain itu, lidah mertua juga bisa menghasilkan banyak oksigen di malam hari. Kamu bisa menyimpan tanaman ini di sudut kamar, dan menaruhnya di dalam pot unik agar terlihat semakin estetik.

3. Daun Mint

Nah, tanaman yang satu ini selain gampang perawatannya untuk pemula, tanaman ni dapat dikonsumsi. Alih-alih menanam biji atau benih akan lebih mudah jika menanam dalam bentuk bibit. Mint termasuk tanaman yang dapat tubuh dengan cepat dan perawatannya pun tidak terlalu merepotkan.

4. Beringin Hias

Tanaman yang ramah pemula lainnya, beringin hias atau weeping fig merupakan tanaman indoor yang yang dipercaya dapat membersihkan polusi. Selain itu, tanaman ini juga mampu menjaga udara dalam ruangan tetap terasa sejuk.

Beringin hias juga tergolong mudah untuk dirawat. Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memelihara tanaman ini adalah pastikan media tanam selalu dalam kondisi lembap dan jauhkan dari sinar matahari langsung.

Terancam Denda Hampir Rp3 Triliun, Ini Fakta-Fakta Twitter

5. Monstera

Monstera adalah jenis tanaman hias merambat yang berasal dari Meksiko. Tanaman hias ini memiliki karakter unik dengan daun berwarna hijau berlubang dan mengkilap, sehingga mampu memberikan nuansa hutan tropis yang asri di dalam ruangan.

Menariknya lagi, Monstera merupakan jenis tanaman hias yang mudah dirawat dan tidak memerlukan cahaya matahari yang melimpah. Sehingga, tanaman sangat cocok bagi pemula yanh ingin menekuni hobi menanam.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tanaman hias yang cocok untuk ditanam jika kalian tidak suka ribet dalam perawatannya. Tanaman-tanaman tersebut juga sekaligus dapat membuat lingkuan sekitar kamu bisa jadi tambah estetis, hlo.

Ditulis oleh : A’idah Husna Luthfiyyah

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.