• Thu, 8 December 2022

Breaking News :

Berkebun di Halaman Rumah, Ini Gaya Keren Puan Maharani

Wah ternyata Puan Maharani suka berkebun di halaman rumah lho. Penasaran dengan gaya putri Megawati Soekarnoputri ini? Intip di sini!

JEDA.ID — Siapa sangka ternyata Ketua DPR RI Puan Maharani memiliki hobi berkebun di halaman rumah.

Aneka sayur dan buah-buahan ia tanam di halaman rumahnya. Dari beberapa video yang diunggah di akun Instagram miliknya, @puanmaharaniri, terlihat ada tanaman terong, cabe, tomat, hingga belimbing di halaman rumahnya.

Rumah Bocor dan Lembab Saat Hujan? Baca Ini Sekarang!

Pada video yang diunggah pada 2 Agustus 2020 lalu, Puan Maharani tampak asyik berkebun dengan mengenakan kaus dan celana berwarna biru. Selain itu, ia juga memakai topi berwarna hitam.

Ada lagi yang suka berkebun kecil-kecilan di rumah? Relaxing lho dan bisa buat masak sendiri,” kata Puan.

Begini Cara Kucing Tunjukkan Kasih Sayang, Nomor 5 dan7 Bikin Jengkel

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Puan Maharani (@puanmaharaniri) on

Di video itu juga terlihat Puan Maharani sedang panen beberapa sayur dan buah. “Halo saya lagi di rumah mau metik terong tapi kayaknya belum terlalu matang jadi belum bisa. Ada juga tomat ini, tomat sudah bisa dipetik, bisa buat masak sayuran,” terang putri Megawati Soekarnoputri itu.

Tanaman-tanaman yang ada di halaman rumah Puan Maharani itu ia beli sudah besar dan ada buahnya. Maka dari itu, politisi PDIP ini mengaku hanya tinggal merawatnya, menyiram dan memberi pupuk agar tanamannya itu bisa berbuah dengan lebat.

Kapan Waktu Olahraga yang Baik Untuk Turunkan Berat Badan?

“Ini tanamannya saya ambil yang sudah besar, sudah ada buah-buahannya. Tinggal dirawat, disiram, dan pupuk,” bebernya.

Panen Sawi

Selanjutnya, pada video yang diunggah pada 30 Agustus 2020, Puan Maharani juga terlihat sedang panen sawi dan aneka sayuran lainnya di halaman rumah miliknya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Puan Maharani (@puanmaharaniri) on

Dengan mengenakan kaus panjang berwarna abu-abu dan topi yang sama seperti tadi, Puan Maharani begitu asyik sedang memotong sawi untuk dimasak.

Telur Asin Jadi Warisan Budaya Tak Benda, Ini Sejarah Telur Asin Brebes

“Memotong sawi enggak sampai akarnya, enggak dicabut. Cukup dipotong saja biar bisa tumbuh lagi. Ini ada jeruk purut, jeruk nipis, cabe. dan belimbing. Ya inilah hasil hari ini,” ucap Puan.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat untuk berkebun di rumahnya masing-masing. “Ayoo menanam pohon buah dan sayuran di halaman, taman, kebun rumah. Badan sehat dan segar karena terkena matahari pagi dan hasil berkebun nya bisa langsung dimasak,” ajaknya.

Waspada Ponsel Disadap! Ini Cirinya

Hobi Membaca Buku Sebelum Tidur? Ternyata Banyak Manfaatnya Loh

2 Drakor Tontonan Puan Maharani, Apa Saja?

 

Ditulis oleh : Nugroho Meidinata

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.