Begini Cara Kucing Tunjukkan Kasih Sayang, Nomor 5 dan7 Bikin Jengkel

Ada banyak cara kucing tunjukkan kasih sayang kepada pemiliknya. Cara kucing tunjukkan kasih sayang kepada pemiliknya tentu berbeda dengan anjing.

JEDA.ID-Ternyata ada banyak cara kucing tunjukkan kasih sayang kepada pemiliknya. Sebagai pemilik kadang mungkin kita tidak menyadari begitulah cara kucing tunjukkan kasih sayang mereka.

Ya, meski pun tidak bisa berbicara dalam bahasa manusia, namun sebenarnya kucing yang termasuk satwa peliharaan ini seringkali memberi tanda untuk berkomunikasi. Melalui gerak geriknya, bisa diketahui apa yang ingin mereka sampaikan, termasuk tanda-tanda seekor kucing menyukai si empunya.

Sama seperti anjing, kucing juga sangat menyayangi pemiliknya. Hanya, cara kucing tunjukkan kasih sayang berbeda dengan cara anjing tunjukkan kasih sayangnya. Lalu bagaimana cara kucing tunjukkan kasih sayang mereka?

Dikutip dari laman Liputan6.com, ini dia beberapa cara mengejutkan kucing untuk menunjukkan rasa cintanya pada Anda:

Mengedip perlahan

Jangan khawatir jika kucing peliharaan menatap Anda dengan seksama. Meski terkadang tampak seram, sebenarnya ini merupakan cara mereka menunjukkan cinta kepada Anda.

Cuka Putih untuk Bersihkan Kamar Mandi? Ini Caranya

Jika seekor kucing menatap tepat di mata seseorang, maka kucing itu menunjukan sebuah perasaan cinta yang besar. Cara ini menjadi tampilan cinta kucing yang paling mudah dipahami manusia. Jika kucing Anda pertama kali menatap Anda, lalu berkedip, lalu membuka matanya lebar-lebar, lalu perlahan-lahan berkedip untuk kedua kalinya, ia memberi tahu Anda bahwa ia mencintai dan memercayai Anda.

Menunjukkan pantat

Memang sedikit mengesalkan jika kucing peliharaan menunjukkan cintanya dengan cara ini. Ahli hewan kesayangan di Chewy, Nikki Naser, menjelaskan bahwa jika kucing secara teratur menunjukkan pantatnya, itu berarti mereka merasa nyaman di sekitar Anda dan berusaha memberi tahu bahwa Anda adalah ‘manusia favorit’ mereka. Wah.. so sweet ya.

Mengelilingi Anda dengan ekornya

Pernahkan Anda mendapati kucing kesayangan mengelilingi Anda sambil melingkarkan ekornya? Jika iya, jangan terganggu oleh hal tersebut. Kucing akan mendekati Anda dengan ekor lurus ke atas dengan sedikit melengkung di ujung. Ini menjadi cara kucing untuk berkomunikasi, sama halnya seperti manusia saat berpegangan tangan.

Menggigit perlahan tangan Anda

Jangan marah jika seekor kucing menghampiri Anda dan mulai mengigit dengan gigitan yang halus. Pasalnya, ini merupakan bukti bahwa binatang tersebut menyukai Anda dan ingin mengajak bermain. Hal serupa juga biasa dilakukan dengan sesamanya. Jika ada kucing kecil terlihat saling menggigit, itu artinya mereka saling sayang dan hanya sedang bermain. Bukan berkelahi.

Ide Cemerlang Muncul Saat di Kamar Mandi, Ini Penyebabnya

Saat seekor kucing benar-benar sayang pada seseorang, ia akan menunjukkannya lewat ‘gigitan cinta.’ Jika mereka melakukan ini saat Anda membelainya, ini merupakan indikasi bahwa mereka tak ingin Anda menarik tangan Anda.

Mengencingi benda-benda milik Anda

Terdengar menyebalkan, tapi ini merupakan cara kucing menandai batas wilayahnya. Saat Anda menemukan genangan air kencing kucing, itu adalah cara mereka menunjukkan kepada Anda bahwa mereka menganggap Anda sebagai anggota keluarga.
Kucing kerap melakukan ini saat mereka sendirian di rumah. Dengan mengencingi sesuatu, mereka berharap bahwa ‘aroma kencing keluarga’ akan membawa Anda kembali ke rumah.

‘Memijat’  Anda

Tahukah kamu, kucing memiliki kebiasaan ‘memijat’ ini sejak mereka masih anak-anak dan menyusu. Gerakan ini merupakan gerakan yang mengingatkan saat mereka merasa puas. Jadi, jangan heran jika beberapa kali kucing ‘memijat’ Anda sebagai bukti bahwa mereka membutuhkan Anda.

Membawakan binatang mati

Sama halnya seperti manusia, kucing juga kerap menunjukkan cintanya dengan membawakan hadiah. Namun, hadiah yang mereka berikan sedikit berbeda. Misalnya saja binatang mati. Menurut Emily Parker, manajer konten di Catological, memberi Anda mangsa mereka merupakan cara memberikan hadiah.

Rencana Suntik Vaksin Covid-19 Desember, RI Dinilai Terburu-Buru

Sebagian besar waktu kucing dihabiskan untuk berburu, dan di alam liar makanan adalah sesuatu yang berharga. Jadi, ia memberikan hasil berburunya untuk Anda. Jika kuncing Anda pernah lakukan ini, Anda adalah orang yang beruntung.

Pasalnya, kucing hanya akan membawakan ‘hadiah’ untuk orang-orang terdekat saja.

Mereka mendengkur di dekat Anda

Ada-ada saja kelakukan kucing untuk menunjukkan kasih sayangnya. Kali ini ditunjukkan dengan cara mendengkur. Dengkur kucing memiliki “sifat menyembuhkan.” Jadi, ketika mereka mendengkur di dekat Anda, kemungkinan besar ini merupakan cara unuk menujukkan rasa bahagia saat berada di dekat Anda.

Ditulis oleh : Annisa Putri

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.