Tak Berkategori

Kisah Rebutan Hak Asuh Kucing, Salah Satunya Berakhir di Pengadilan

Belum lama ini viral kisah rebutan hak asuh kucing. kisah rebutan hak asuh kucing juga terjadi di mancanegara hingga berujung pengadilan.

JEDA.ID-Belum lama ini viral soal cuitan rebutan hak asuh kucing. Ya, perpisahan pasangan tak hanya menyisakan rebutan hak asuh anak melainkan cuta rebutan hak asuh kucing.

Sebuah tweet mendadak viral dan mendapatkan berbagai tanggapan oleh netizen. Seseorang ini curhat kepada akun @subtanyarl karena baru putus cinta. Bukan galau karena kandasnya jalinan kasih, ia bimbang lantaran rebutan hak perwalian hewan peliharaan mereka dengan sang mantan kekasih. Waduh!

“Guys, aku baru putus sama pacarku 🙁 slm 4th pacaran kami ngasuh kucing, skrg udh ada kittennya 3. jadi totalnya 4. kami ngurusnya barengan krn rumahnya deket2an, kl gini hak asuhnya gmn ya? sm2 mau induknya 🙁 Tanyarl,” begitu cuitan tersebut seperti dilansir dari detikcom, Senin (14/9/2020).

Ilmuwan China Ini Beberkan Corona Buatan Manusia, Benarkah?

Ternyata kasus seperti ini juga terjadi di mancanegara, bahkan hingga berujung ke pengadilan! Kisah unik kali ini membahas kisah-kisah rebutan hak asuh kucing. Melansir dari detikcom, Selasa (15/9/2020), berikut ini kisah perebutan hak asuh kucing yang sempat viral di media sosial:

1. Kasus Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun

Goo Hye Sun sempat bikin geger karena enggan berpisah dengan pasangannya, Ahn Jae Hyun. Bukan karena masih cinta, lantaran ia memikirkan nasib hewan kesayangannya yang dia pelihara bersama dengan Jae Hyun.

Pada 3 September 2019, Goo Hye Sun mengunggah di Instagram mengenai curhatannya.

“Ahnjoo. Hewan peliharaan yang tinggal bersama saya lebih lama. Orang yang bahkan tidak pernah memberi makan atau membersihkan kotoran (kucing) pernah memberi tahu saya bahwa dia ingin menceraikan saya dan mengambil kucing itu. Jadi saya tidak bisa menceraikannya,” tulisnya.

Komentar warganet di Twitter pun beragam mengenai hal ini.

2. Kucing ‘Zombie’ Bart

Sengketa perebutan hak asuh kucing bernama Bart sempat heboh pada 2015. Bart terkenal karena kembali dari kematian akibat tertabrak mobil dan dikubur selama lima hari.

Tak Disarankan Sarapan Kesiangan, Ini Alasannya

Bart seharusnya dibawa kembali oleh pemiliknya setelah operasi yang dilakukan di klinik Humane Society. Namun klinik enggan mengembalikan si kucing. Ini berujung pada persidangan dan membuat suara warganet  terpecah menjadi dua kubu.

3. Kisah Kucing Marilyn Manson

Dita Von Teese menggugat cerai rocker Marilyn Manson pada 2007. Kasus ini diwarnai dengan rebutan hak asuh kucing mereka Lily dan Aleister. Kisah ini pun masih diingat oleh beberapa netizen.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.