• Thu, 29 September 2022

Breaking News :

Simak 5 Tanda Kelelahan Dalam Pekerjaan

Merasakan kelelahan di tempat kerja bisa dipicu berbagai faktor.

JEDA.ID-Merasa kelelahan di tempat kerja umum dialami banyak karyawan. Bahkan orang yang benar-benar mencintai pekerjaannya pun bisa merasakan kelelahan akibat beban tekanan kerja yang ekstrim.

Oleh karena itu, penting untuk mengidentifikasi apa yang sebenarnya membuat Anda merasa lelah, atau hal itu bisa menjadi tantangan. Tips kesehatan kali ini membahas ciri-ciri anda merasakan kelelahan dalam pekerjaan.

Ini Cara Mendukung Ekonomi Lokal Selama Krisis

Melansir Times of India dan Bisnis.com, Jumat (11/12/2020), inilah tanda-tanda untuk mengidentifikasi jika Anda merasa lelah pada pekerjaan :

1. Kelelahan

Perasaan terlalu lelah atau kehabisan energi adalah tanda utama mengidentifikasi kelelahan dalam pekerjaan Anda. Meskipun Anda sudah lama bekerja dan terbiasa dengan rutinitas kerja yang ekstrem, wajar jika Anda merasa jenuh kapan saja. Ini menunjukkan bahwa kelelahan telah merayapi Anda, dan mengurangi intensitas Anda dalam bekerja.

2. Jauh secara mental

Bahkan jika itu adalah pekerjaan impian Anda, perasaan lelah bukanlah hal yang aneh. Ketika perasaan itu datang, Anda akan semakin menjauh dari pekerjaan itu.

Sakit Tenggorokan Karena Flu Biasa Vs Gejala Covid-19, Bedanya Apa Ya?

Antusiasme dan minat akan sangat berkurang. Rasa pemenuhan pekerjaan Anda perlahan-lahan akan habi dan mempengaruhi kinerja Anda di tempat kerja. Ini juga dapat berdampak negatif pada minat Anda di luar pekerjaan.

3. Pandangan negatif

Anda mungkin terus berpikir bahwa kontribusi Anda pada proyek atau tugas apa pun tidak penting, bahkan jika itu berdampak atau tidak. Ini berarti Anda juga menderita kelelahan karena kurangnya kepercayaan diri pada pekerjaan Anda, yang juga menyebabkan Anda merusak produktivitas dalam karier Anda.

Vaksin Corona Bisa Turunkan Angka Kematian Hingga 87 Persen di AS

4. Performa buruk

Kurangnya energi berdampak negatif pada pekerjaan, menyebabkan kinerja yang buruk. Semakin buruk pekerjaan Anda dapat menimbulkan banyak risiko dalam waktu dekat, seperti pemutusan hubungan kerja alias dipecat.

5. Sakit yang berulang

Jika Anda cenderung sering sakit, kemungkinan besar sistem kesehatan kekebalan Anda terganggu. Jika Anda terus-menerus berada di bawah tekanan kerja, stres tidak bisa dihindari.

Hal tersebut pada gilirannya menimbulkan risiko kesehatan yang tinggi, menyebabkan Anda mudah sakit. Jika sistem kekebalan Anda menyebabkan penyakit berulang, pahami bahwa kelelahan di tempat kerja menjadi masalah serius.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.