Pelantikan DPR, Krisdayanti Pakai MUA Khusus, Mulan Jameela Bawa Tas Rp26 Juta

Kalangan artis dan selebritas turut mewarnai pelantikan DPR periode 2019-2024, Selasa (1/10/2019). Ada nama Mulan Jameela dari Fraksi Gerindra hingga Krisdayanti dari Fraksi PDIP.

JEDA.ID--Kalangan artis dan selebritas turut mewarnai pelantikan DPR periode 2019-2024, Selasa (1/10/2019). Ada nama Mulan Jameela dari Fraksi Gerindra hingga Krisdayanti dari Fraksi PDIP.

Sedikitnya 14 artis yang lolos ke Senayan setelah telah resmi dilantik sebagai wakil rakyat di parlemen. Selain Mulan Jameela dan Krisdayanti, ada Eko Patrio dan Desy Ratnasari. Keduanya merupakan anggota dewan petahana. Berikut ini anggota DPR terpilih dari kalangan selebritas seperti dilansir detikcom.

1. Eko Hendro Purnomo diusung PAN

2. Desy Ratnasari diusung PAN

3. Dede Yusuf Macan Effendi diusung Partai Demokrat

4. Tommy Kurniawan diusung PKB

5. Primus Yustisio diusung PAN

6. Rieke Diah Pitaloka diusung PDIP

7. Arzeti Bilbina diusung PKB

8. Krisdayanti diusung PDIP

9. Rano Karno diusung PDIP

10. Nurul Arifin diusung Partai Golkar

11. Muhammad Farhan diusung Partai Nasdem

12. Rachel Maryam Sayidina diusung Partai Gerindra

13. Mulan Jameela diusung Partai Gerindra

14. Junico BP Siahaan diusung PDIP

Baju Bodo

Mulan Jameela saat dilantik jadi anggota DPR, Selasa (1/10/2019). (JIBI/Antara)

Mulan Jameela saat dilantik jadi anggota DPR, Selasa (1/10/2019). (JIBI/Antara)

Saat dilantik Mulan Jameela mengenakan pakaian dengan sentuhan tradisional. Mulan bersolek dengan baju bodo kecokelatan khas Makassar. Busana tersebut merupakan koleksi Svarna by IKAT Indonesia, label premium besutan desainer Didiet Maulana yang fokus pada wastra Nusantara. “Ini sebetulnya koleksi Svarna yg Mulan sudah suka juga. Koleksi limited edition-nya Svarna,” ungkap Didiet kepada Wolipop, Selasa.

Sesuai dari asalnya, baju bodo tersebut dipadukan dengan sarung dari sutra asli khas Sengkang, Makassar. Untuk atasan, kata Didiet, berbahan organza yang didetailkan dengan tambahan bunga bordir tiga dimensi dalam baluran warna kuning yang lembut. Didiet juga memberikan sentuhan modern lewat lengan berbentuk lonceng.

Menurut desainer yang berlatar pendidikan arsitektur itu, Mulan memilih baju bodo karena pas dengan karakter gayanya sebagai perempuan berhijab. “Siluetnya yang loose dipilih karena sesuai dengan gaya beliau. Modest wear,” tambah Didiet.

Mulan yang terpilih sebagai anggota legislatif Partai Gerindra di daerah pemilihan Jawa Barat XI lalu menyempurnakan gayanya dengan tas biru yang mirip Mini Arena City Leather Satchel dari Balenciaga. Dilihat di situs Nordstrom, tas biru itu dijual seharga US$1.850 atau sekitar Rp26 juta.

Anggota DPD

Evi Apita Maya (detik)

Evi Apita Maya (detik)

Meski bukan kalangan artis nama Evi Apita Maya yang sempat ramai karena digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait foto ‘kelewat cantik’ juga resmi menjabat sebagai senator.  Evi awalnya mengaku bersyukur telah dilantik menjadi senator dari NTB dengan suara terbanyak. Dia akan berupaya menjalankan amanah pemilihnya dengan menyiapkan sejumlah strategi.

“Untuk strategi sendiri saya sudah ada, saya untuk sekarang ini sudah menyiapkan satu wadah yang bernama STREAM, itu singkatan dari ‘Sahabat Teman Relawan Evi Apita Maya’. Di situ kita akan berusaha untuk menampung semua aspirasi masyarakat dari kita untuk kita,” kata Evi di kompleks parlemen, Selasa kepada detikcom.

Evi lantas menceritakan persiapannya sebelum dilantik menjadi anggota DPD. Kondisi di sekitar gedung DPR semalam memang sempat rusuh.”Tadi malam kita konsentrasi semua, mulai dari subuh kita berharap tidak ada hal-hal yang genting, tidak ada hal-hal yang bisa menghalangi, itu aja. Jadi kita siaga, makanya kurang tidur semua rata-rata anggota yang mau dilantik,” imbuh Evi.

Ditanya soal kostumnya di hari pelantikan, Evi mengaku mendapat bantuan dari keluarganya. Evi juga menceritakan soal make up yang dikenakannya untuk pelantikan. “Nggak, ini kemarin saya justru lupa ya, karena ngurusin semua banyak hal. Untuk kostum sendiri saya diingatkan sama kakak, terus untuk semuanya disiapin sama ponakan, ya sudah tinggal pakai gitu,” sebut Evi. “Makeup nya disiapin sama temen. Dateng ke hotel. Jam 05.00 WIB tadi mulainya,” tutur Evi menambahkan.

Serius

Krisdayanti (Instagram)

Krisdayanti (Instagram)

Sementara itu penyanyi papan atas Krisdayanti (KD) juga resmi menyandang gelar anggota DPR. Tidak tanggung-tanggung, ia pun mempersiapkan segala sesuatunya dengan benar-benar serius. Untuk urusan makeup, Krisdayanti memilih make up artis (MUA) professional, Bubah Alfian yang sudah terkenal di dunia hiburan Tanah Air. Meski Bubah datang terlambat, tampaknya Krisdayanti tak mempermasalahkannya.

Ungkapan tersebut tercetus dalam Instagram miliknya. “Pagi ini telat dtg makeup-in Mimi,tp Mimi gak marah dan malah ketawa ngeliat saya tergopoh2.. Makasihhh banyakkk Mimi yg baik @krisdayantilemos Congrats Mimi,” kata Bubah dalam Instagram miliknya.

Hasil makeup Bubah hari ini pun mendapatkan pujian dari banyak sahabatnya. Salah satunya adalah Rossa yang memang sudah sangat dekat dengan Bubah. “Cantiiikkk sekaliiii mimiiiii. Bubaaah juaraaa,” komentar Rossa.

Minta Maaf

Rieke Diah Pitaloka (JIBI/Antara)

Rieke Diah Pitaloka (JIBI/Antara)

Dari deretan artis yang dilantik sebagai anggota DPR periode 2019-2024, Selasa, aktris Rieke Diah Pitaloka juga tampil menawan.  Anggota DPR RI Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melalui Dapil Jawa Barat VII mengenakan kebaya warna merah dengan riasan make up sederhana namun menawan.

Rieke Diah Pitaloka dilantik untuk kali ketiga sebagai wakil rakyat. Namun menjelang pelantikan, ia sempat menyampaikan permohonan maafnya melalui sebuah video singkat. “Mohon maaf jika ada kekurangan, jika ada hal-hal yang belum sanggup saya perjuangkan sebagai wakil rakyat,” ujar Rieke Diah Pitaloka dalam video yang ia unggah di Instagram @riekediahp seperti dilansir Liputan.com.

Rieke Diah Pitaloka yang dalam videonya sedang berada di ruangan kerjanya di Gedung DPR, mengungkapkan harapannya setelah pelantikan. “Mudah-mudahan dalam satu periode ke depan ada pencapaian ada yang lebih baik,” ia menyampaikan.

Ucapan terima kasih pun diucapkan Rieke kepada rakyat Indonesia dan para pemilihnya. “Terima kasih untuk seluruh rakyat Indonesia yang selalu mendoakan, selalu mendukung perjuangan saya selama ini,” ucapnya.

“Terutama terima kasih kepada pemilih saya di Karawang, Bekasi, dan Purwakarta karena anda semualah saya bisa berada kembali di tempat yang luar biasa untuk terus berjuang untuk kepentingan rakyat bangsa dan negara. Bismillah, mudah-mudahan bisa lebih baik. Terima kasih,” imbuhnya.

Selamat bertugas semoga para wakil rakyat menjalankan amanat yang dititipkan kepada mereka.

Ditulis oleh : Anik Sulistyawati

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.