Sama-Sama Anggota DPR, Lebih Tajir Krisdayanti atau Mulan Jameela?

Dua penyanti, Krisdayanti dan Mulan Jameela, yang kini menjadi anggota DPR sama-sama memiliki Toyota Alphard sebagai tunggangan utama.

JEDA.ID–Dua penyanyi Krisdayanti dan Mulan Jameela kini sama-sama menjadi anggota DPR. Saat pelantikan menjadi anggota DPR, keduanya menyita perhatian. Krisdayanti memilih make up artis (MUA) professional, sedangkan Mulan Jameela membawa tas senilai Rp26 juta.

Nama keduanya sudah tidak perlu diragukan lagi di panggung hiburan. Kini kiprah mereka dinantikan di panggung politik. Mulan Jameela yang berasal dari Partai Gerindra bertugas di Komisi VII yang membidangi riset, teknologi, hingga lingkungan hidup.

“Insya Allah [Komisi] VII. Enggak [memilih], saya ditempatkan sama fraksi. Ya namanya juga anak bawang ya kami woles saja ditugaskan di mana saja,” kata Mulan di Gedung DPR, sebagaimana dikutip dari Detikcom.

Sedangkan Krisdayanti yang berasal dari PDIP masuk di Komisi IX DPR yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan. Selain Krisdayanti, artis lain yang masuk komisi ini adalah Arzeti Bilbina.

Saat menjadi anggota DPR, Krisdayanti dan Mulan Jameela wajib melaporkan harta mereka lewat LHKPN ke KPK. Lalu kira-kira bagaimana perbandingan harta kedua penyanyi papan atas Indonesia ini? Berikut perbandingan harta Krisdayanti dan Mulan seperti LHKPN mereka ke KPK.

Krisdayanti

Diva Indonesia ini tercatat memiliki harta Rp28 miliar atau tepatnya Rp28.511.622.981. KD, demikian diva itu akrab disapa memiliki dua bidang tanah dan atau bangunan.

Pertama, Krisdayanti yang menjadi anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur V ini memiliki tanah dan bangunan seluas 1.200 meter persegi/800 meter persegi di Jakarta Selatan senilai Rp18 miliar.

Berikutnya, KD memiliki tanah seluas 750 meter persegi di Denpasar, Bali, senilai Rp5,2 miliar.

Urusan mobil, anggota DPR Krisdayanti punya tiga kendaraan yaitu Toyota Alphard tahun 2017 senilai Rp840 juta, Alphard 2018 senilai Rp1,53 miliar, dan Toyota Avanza Rp161,5 juta.

Krisdayanti juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp1,78 miliar. Harta berupa kas yang dimiliki KD adalah Rp1 miliar.

Mulan Jameela

Mulan Jameela saat dilantik jadi anggota DPR, Selasa (1/10/2019). (JIBI/Antara)

Kiprah Mulan Jameela lolos menjadi anggota DPR ini cukup dramatis karena dia sempat menggugat ke pengadilan.

Dalam LHKPN, Mulan Jameela yang memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari ini punya harta senilai Rp15.513.249.701. Istri pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani, ini memiliki dua bidang tanah dan atau bangunan yang semuanya ada di Jakarta Selatan.

Mulan memiliki tanah dan bangunan seluas 162 meter persegi/206 meter persegi senilai Rp7 miliar. Ada pula tanah dan bangunan seluas 196 meter persegi/250 meter persegi senilai Rp7,5 miliar.

Untuk kendaraan, Mulan juga punya Toyota Alphard 2.5G tahun 2016 senilai Rp850 juta dan Toyota Sienta tahun 2019 senilai Rp260 juta.

Mulan juga punya satu unit motor Yamaha 2DP alias NMax buatan tahun 2018 senilai Rp27 juta. Harta lainnya adalah kas senilai Rp62.829.701.

Itulah perbandingan harta Krisdayanti dan Mulan Jameela yang kini sama-sama sudah menjadi anggota DPR. Kita nantikan kiprah mereka saat menjadi wakil rakyat.

Ditulis oleh : Danang Nur Ihsan

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.