• Fri, 12 August 2022

Breaking News :

Nyeri Sendi Dirasakan Melaney Ricardo, Ini Gejala Covid-19 Tak Biasa Lainnya

Seiring berjalannya waktu, peneliti banyak menemukan kondisi lain yang terkait dengan gejala Covid-19.

JEDA.ID-Nyeri sendi dirasakan presenter Melaney Ricardo  sebelum dia dinyatakan positif Covid-19. Selain mengalami nyeri sendi, Melaney mengaku juga merasakan mual.

Melaney menyebut ia terinfeksi Covid-19 di awal Oktober 2020. Hanya saja saat terinfeksi, Melaney sempat ragu sebab ia tidak mengalami gejala batuk yang saat ini masih dianggap tanda utama infeksi Covid-19. Saat terinfeksi, Melaney mengaku alami nyeri sendi.

Tips Meningkatkan Produktivitas Kerja saat WFH

“Aku menggigil, nggak panas pada saat itu jadi cuma sumeng. Kemudian aku pikir karena kecapekan bekerja. Yang paling menonjol yang aku rasakan adalah semua sendi dan tulang rasanya benar-benar ngilu parah,” kata Melaney dikutip dari unggahan video YouTubenya, Selasa (3/11/2020).

Selain itu Melaney juga merasakan mual tapi tidak bisa muntah. Gejala ini membuatnya harus membatalkan semua jadwalnya.

Awalnya ia mengira gejala Covid-19 yang ia rasakan adalah tanda masalah lambung sampai akhirny dia memutuskan menjalani swab.

“Tanggal 3 Oktober itu menjadi hari yang berat. Aku ingat pukul 22.00 WIB terima email. Aku pikir sampai sekarang itu email terburuk yang aku terima. Itu bikin aku syok. Di email aku dinyatakan positif Covid-19,” ucap Melaney Ricardo.

Benarkah nyeri sendi menjadi salah satu gejala Covid-19? Tips kesehatan kali ini membahas gejala lain Covid-19. Pada awal kemunculannya, infeksi virus Corona Covid-19 akan menimbulkan gejala mirip flu yaitu demam dan batuk. Namun seiring berjalannya waktu, peneliti banyak menemukan kondisi lain yang terkait dengan gejala Covid-19.

Kelompok Ini Rentan Alami Gejala Covid-19 Jangka Panjang

Pasien Covid-19 saat ini banyak mengembangkan gejala lain yang tak terkait dengan pernapasan ketika terdiagnosa. Sama seperti Melaney Ricardo, pasien Covid-19 yang mengalami nyeri sendi dan mual juga banyak dilaporkan.

Dikutip dari laman WHO, ini gejala Covid-19 yang tak biasa:

1. Rasa sakit dan nyeri
2. Hidung tersumbat
3. Sakit kepala
4. Konjunktivitis
5. Sakit tenggorokan
6. Diare
7. Kehilangan indera rasa dan penciuman
8. Muncul ruam pada kulit
9. Perubahan warna jari tangan atau kaki

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.