• Sat, 16 October 2021

Breaking News :

Makan Mi Instan Saat Diet, Sebenarnya Boleh Enggak Sih?

Kerap dihindari saat menjalani program penurunan berat badan, apakah betul makan mi instan saat diet dilarang? Atau justru diperbolehkan?

JEDA.ID — Bagi beberapa orang, makan mi instan saat menjalani program diet merupakan salah satu hal yang harus dijauhi.

Tetapi, apakah betul mengonsumsi mi intan saat diet akan menganggu program penurunan berat badan?

Kuliner Unik Memek dari Aceh, Gimana Ya Rasanya?

Sebelum itu, Anda harus memperhatikan terlebih dahulu kebutuhan kalori kamu saat menjalani diet.

Kemudian, kamu baru bisa mengetahui apakah aman makan mi instan saat menjalani program diet.

Ini yang harus Dilakukan Penderita HIV Selama Pandemi Corona

Seorang dokter dalam tulisannya di situs kesehatan Alodokter.com, Amadeo D Basfiansa mengatakan makan mi instan, mi ramen, bihun atau jenis mi lainnya saat diet diperbolehkan.

Akan tetapi, hal tersebut harus sesuai dengan kebutuhan kalori harian dan target yang ingin Anda capai.

Gejala Covid-19 pada Anak yang Kerap Disepelekan Orang Tua

“Anda boleh mengonsumsinya. Tentu, Anda juga harus imbangi dengan istirahat yang cukup, menghindari stres, asap rokok dan rutin berolahraga. Karena olahraga mendukung kita untuk mencapai berat badan ideal terlepas dari apakah Anda ingin menaikkan atau menurunkan berat badan,” ujar dia.

Mi instan (ilustrasi/freepik)

Mi instan (ilustrasi/freepik)

Tips Aman Makan Mi Instan Saat Diet

Seorang praktisi diet, pengelola akun Instagram @lindaasstuhendy membeberkan cara aman mengonsumsi mi instan bagi Anda yang sedang menjalani program diet.

Ada empat tips yang ia jelaskan. Berikut ini selengkapnya.

Manfaat Minum Air Lemon di Pagi Hari Sangat Banyak, Mau Coba?

1. Mi Instan Kaya Karbohidrat

Karena mi instan mengandung karbohidrat yang tinggi, sebaiknya Anda tidak mengonsumsinya secara bersamaan dengan jenis makanan lain yang kaya karbohidrat, seperti nasi atau pun roti.

Ini yang harus Dilakukan Penderita HIV Selama Pandemi Corona

2. Tambahkan Protein

Seperti yang diketahui, mi instan hampir tidak mengandung protein.

Oleh karena itu, kamu bisa menambahkan makanan yang kaya protein ketika makan mi instan. Beberapa contohnya adalah, telur, tahu, tempe atau pun ayam.

Ini Rahasia Malam Pertama Biar Hot dan Berjalan Sukses

3. Pakai Sayur

Karena makanan satu ini rendah serat, kamu bisa menambahkan sayur ketika ingin mengonsumsinya.

Selain tambah sehat, dengan ditambahkannya sayur pada mi instan membuat sajian masakanmu semakin nikmat hlo.

Resep Wedang Pejuh Khas Kudus, Katanya Bisa Atasi Pegal-pegal

4. Kandungan Sodium

Perlu diketahui, kandungan sodium pada mi instan terbilang tinggi. Sehingga makan mi instan saat diet harus dibatasi.

Untuk menyiasati hal tersebut, kamu bisa mengganti bumbu instannya dengan bumbu alami yang kamu buat sendiri.

5 Keuntungan Belanja Barang Bekas, Murah hingga Ramah Lingkungan

Tak Usah Khawatir! Telapak Tangan Berkeringat Gak Melulu karena Sakit Jantung

Kumpulan Tips Diet

Ditulis oleh : Nugroho Meidinata

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.