Manfaat Minum Air Lemon di Pagi Hari Sangat Banyak, Mau Coba?

Minum air lemon di pagi hari bisa mendongrak imunitas tubuh. Bukan hanya itu, minum air lemon juga bisa membantu diet Anda loh.

JEDA.ID-Di masa pandemi seperti ini, beberapa dari kita akan bergantung pada minuman-minuman untuk mendongkrak imunitas tubuh misalnya minum air lemon di pagi hari.Namun ternyata ada banyak manfaat minum air lemon di pagi hari.

Tips kesehatan kali ini bakal membahas manfaat minum air lemon di pagi hari. Air lemon memang sangat baik bagi kesehatan. Selain bisa mengeluarkan racun-racun ditubuh dan berbagai macam manfaat kesehatan lain, mengonsumsi air lemon juga bisa meningkatkan imun dan bantu menjaga berat badan secara alami.

Berapa Gaji Presiden AS? Bikin Penasaran

Melansir dari Times of India, Senin (30/11/2020), berikut ini manfaat lainnya dari meminum air lemon di pagi hari.

Mencegah Berbagai Penyakit

Sebuah studi yang diterbitkan di The National of Library Medicine, menunjukkan bahwa makanan yang kaya akan vitamin C yang dapat menjaga kesehatan jantung. Satu buah lemon mengandung hingga 31mg vitamin C, yang dapat memenuhi 51% kebutuhan harian vitamin C pada tubuh.

Vitamin C ini juga dapat membantu mencegah penyumbatan arteri dan penumpukan lemak dalam tubuh, serta mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes.

Menjaga Tubuh tetap Terhidrasi

Sudah memasuki musim hujan membuat udara menjadi lebih dingin. Udara dingin ini mampu menurunkan kadar air di tubuh, sehingga tubuh menjadi dehidrasi. Mengonsumsi air lemon hangat saat perut kosong setiap hari, dapat membuat tubuh menjadi terhidrasi dan mengisi kembali nutrisi tubuh yang hilang.

6 Asupan Ini Pengaruhi Hipertensi, Apa Sajakah?

Anda dapat menambahkan satu sendok madu ke dalam segelas air lemon hangat. Kandungan vitamin C dalam lemon dapat membangun kekebalan tubuh dan ketahanan terhadap penyakit musiman, serta dapat meredakan sakit tenggorokan.

Melancarkan Pencernaan

Selain baik untuk kesehatan jantung, air lemon juga baik bagi kesehatan hati dan juga baik untuk pencernaan. Campuran air hangat dan lemon, dapat membantu membersihkan sistem pencernaan di tubuh. Tidak hanya itu, lemon juga mengandung pektin, yaitu serat larut yang bisa membantu meningkatkan kesehatan usus. Pektin ini membuat tubuh lebih lama menyerap gula dari makanan dan membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Menurunkan Berat Badan

Mengonsumsi sekelas air lemon hangat di pagi hari dapat mendetoks tubuh, serta kandungan pektin dalam lemon dapat membantu meningkatkan metabolisme dan kesehatan usus, sehingga pencernaan menjadi lancar. Minuman ini juga membantu proses pembakaran lemak di tubuh lebih cepat. Namun, ini hanya bekerja dengan baik jika Anda menyesuaikan pola hidup yang sehat.

Ditulis oleh : Jovita Citra

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.