Latah V Shape dan Tren Baru Pembentukan Wajah

Banyak wanita yang menganggap bentuk wajah V Shape hanya bisa didapatkan melalui prosedur operasi besar-besaran di area wajah.

JEDA.ID – Tren bentuk wajah V atau V Shape digandrungi di Korea Selatan dan China beberapa tahun terakhir. Berbagai cara dilakukan untuk membentuk wajah terlihat berbentuk tirus tersebut.

Banyak wanita yang menganggap bentuk wajah V-Shape hanya bisa didapatkan melalui pembedahan besar-besaran di area wajah. Akan tetapi, hal itu tidak sepenuhnya benar.

“Untuk membuat bentuk wajah menjadi seperti huruf V atau sekarang dikenal dengan sebutan V-Shape, bisa dengan menggunakan botox dan filler. Tidak perlu operasi besar,” ucap dr. Ricky Jayadi dari d’elegance aesthetic clinic dilansir Liputan6.com, Rabu (13/8/2015).

Sebelum membentuk wajah V-Shape dengan metode botox dan filler, pasien akan terlebih dulu menempuh berbagai tahapan. Salah satunya, terlebih dulu berkonsultasi dengan dokter ahli kecantikan untuk menganalisa bentuk wajah.

“Biasanya pasien akan merasa takut dengan botox dan filler karena dianggap sama dengan bedah plastik. Padahal, proses ini sangat nyaman dan sangat maksimal membentuk wajah menjadi jauh lebih muda dan menarik,” katanya.

Perkembangan digital society membuat tren selfie yang membuat V Shape naik daun, beralih ke vlogging dan live video. Berbeda dengan teknik selfie yang bisa disunting, vlogging maupun live video umumnya belum memiliki fitur suntingan.

Bukan Skincare, Artis K-Pop Tampak Lebih Muda Karena Ini

Vlogging sudah pasti menampilkan seluruh wajah dari berbagai sisi, berbeda dengan selfie yang hanya menampilkan sisi tirus dari bagian depan saja. Hal ini yang kemudian melatarbelakangi munculnya teknik pembentukan wajah E Shape.

Tren Wajah E Shape

E Shape merupakan teknik pembentukan wajah dengan prosedur kompeherensif dan lebih detail dengan mengacu pada struktur wajah seseorang. Dengan E Shape, seseorang akan tampak lebih tirus dari berbagai sisi.

Meski Anda dilahirkan dengan wajah yang tidak tirus, kaum hawa bisa mengubahnya dengan teknik face reshaping. Teknik tersebut sedang berkembang di dunia kecantikan, menggunakan teknologi mutakhir.

Dijelaskan Dr Ratna Widyaningsih, Dipl AAAM, tujuan dari face reshaping dapat mengubah bentuk wajah kaum hawa agar lebih ideal dipandang. Di sisi lain, teknik tersebut juga dapat melawan proses aging, sehingga membuat Anda tampil awet muda.

“Face reshaping ini benar-benar mengedepankan sudut pandang estetika secara utuh dan proporsional,” ujar Dokter Ratna di sela acara Unlocking The Code For Ageless Beauty by Miracle Aesthetic Clinic Jakarta, di kawasan Menteng, Rabu (22/1/2020).

Dokter Ratna menjelaskan, adapun proses yang dipakai dalam face reshaping ini menggunakan teknik E Shape. Fungsinya dapat mengubah kontur wajah seseorang menjadi lebih simetris, juga menyesuaikan setiap feature wajah masing-masing orang.

Selain membentuk kontur wajah dengan sempurna, teknik E Shape bisa membentuk dan membangun struktur dan fondasi yang kuat pada wajah. Teknik ini diyakini dapat mempertahankan wajah agar tidak cepat kendur. “Perawatan kecantikan dengan dua teknik ini dinilai tepat dan membuat seseorang terlihat awet muda,” bebernya.

5 Wanita Keturunan Uighur yang Cantik Kebangetan

Makeup E Shape

Pada kesempatan yang sama, Makeup Artist (MUA) Profesional Dean mengatakan, pembentukkan wajah bisa dilakukan dengan menggunakan makeup. Sebagai seorang MUA, ia memiliki tugas untuk memunculkan kecantikan dari pelanggan tanpa menghilangkan karakteristik mereka.

“Sebenarnya teknik makeup juga mengacu pada struktur wajah masing-masing individu. Bedanya, kalau dokter di Miracle menggunakan perawatan untuk menghasilkan face reshaping yang ideal dan proposional. Pada makeup, saya menggunakan perpaduan teknik warna untuk mendapatkan wajah cantik dari berbagai sudut,” ujar Dean.

Beauty Editor Kiki Oktaviani adalah salah satu yang telah menerapkan teknik E Shape. Berawal dari kebutuhan untuk penulisan artikel di media, akhirnya ia memutuskan mencoba teknik pembentukan wajah tersebut.

“Setelah dilakukan treatment, langsung terasa perbedaannya, kata teman-teman terlihat kurusan. Setelah perawatan, tidak menampakkan hasil berbeda [secara bentuk muka], tetap jadi Kiki. Hanya dengan versi yang lebih baik,” ucapnya.

Teknik E Shape sendiri bisa diterapkan untuk semua kalangan, baik perempuan maupun laki-laki. Untuk biayanya, Miracle Aesthetic Clinic menawarkan harga berdasarkan seberapa banyak filler yang disuntikkan ke wajah, yakni untuk per satu mili filler dibanderol Rp5 juta.

Calon Anggota DPD Cantik: Coblos Irunge hingga Foto Editan

Ditulis oleh : Jafar Sodiq Assegaf

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.