Ikuti 10 Tips Ini, Rambut Indah dan Sehat Akan Terlihat

Memiliki rambut yang indah merupakan impian bagi seluruh perempuan. Rambut yang indah saja tidak cukup. Kalian juga harus memperhatikan kesehatan rambut.

JEDA.ID— Memiliki rambut yang indah merupakan impian bagi seluruh perempuan. Rambut yang indah saja tidak cukup, ladies. Kalian juga harus memperhatikan kesehatan rambut.

Aktivitas di luar rumah, dengan adanya paparan sinar matahari juga bisa membuat rambut ladies rusak dan kusam loh. Merawat rambut secara rutin dan teratur dapat membuat rambut ladies terlihat indah dan sehat. Ladies, bingung bagaimana cara merawat rambut ? Yuk, ikuti tips tips berikut dilansir oleh seruni.id dan sumber lain.

1. Keramas dengan air dingin

Penggunaan air dingin akan membantu rambut menjadi sehat secara alami. Pemakaian air dingin lebih baik dibanding dengan air hangat. Penggunaan air hangat yang dilakukan secara berulang malah akan membuat rambut kering. Hal ini, karena air hangat malah membuat luruh minyak pelindung alami dari rambut.

Uang Saku Kurang? Ini 6 Usaha yang Dapat Dilakukan Mahasiswa

2. Sampo yang tepat

Ladies, jangan sampai salah memilih sampo ya. Karena memakai sampo yang tidak sesuai dengan kondisi rambut kita,malah buat masalah yang baru bagi kalian. Mulai dari rambut rontok hingga ketombe.

3. Jangan lupakan kondisioner

Kondisioner rambut juga tak kalah penting dengan sampo. Memakai kondisioner dapat membuat rambut ladies tampak lebih lembap dan mudah diatur. Sesuaikan masalah rambut ladies, dengan kondisioner apa yang akan digunakan.

4. Vitamin rambut

Setelah ladies, selesai keramas jangan lupa juga untuk memakai vitamin rambut. Vitamin rambut diperlukan untuk menambah kesehatan rambut.

5. Gunakan buah alpukat

Buah alpukat yang matang bisa ladies gunakan sebagai masker rambut. Caranya dengan menghaluskan alpukat berukuran kecil dan dicampur dengan ½ cangkir susu serta satu sendok makan minyak almond. Kemudian, oleskan campuran tersebut ke rambut kepala kalian hingga menyentuh kulit kepala. Diamkan sekitar 15 menit, supaya mendapat hasil yang maksimal.

6. Masker dari Oats

Kandungan vitamin dan Beta Glucan dalam oats mampu dijadikan sebagai obat kulit kepala yang gatal, dan yang paling penting adalah permasalahan ketombe.

Ladies, bisa mencampur satu sendok oats dengan satu sendok makan masing-masing minyak almond atau minyak zaitun serta susu segar. Diamkan sekitar 20 menit, sebelum keramas.

7. Lidah buaya

Aloe Vera memiliki khasiat untuk menghitamkan rambut dan menyingkirkan ketombe. Cara merawat rambut dengan lidah buaya ini juga mudah dilakukan loh,ladies.

Pertama, ambil daging lidah buaya saja dan cuci bersih. Jangan lupa membasahi rambut ladies dengan air hangat sebelum memoleskan lidah buaya. Kedua, berikan lidah buaya ke rambut hingga menyentuh kulit kepala. Untuk hasil yang memuaskan, diamkan selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

Penerimaan CPNS dan STAN Disetop, Ini Sekolah Kedinasan yang Masih Buka

8. Kemiri

Sangrai kemiri tanpa menggunakan minyak, kemudian tumbuk kemiri. Oleskan kemiri yang sudah dihalukan ke rambut secara merata. Tunggu sekitar setengah jam, lalu bilas rambut ladies dengan air bersih.

9. Wortel

Kandungan vitamin A dapat juga menyehatkan rambut,ladies. Gunakan wortel sebagai bahan campuran dengan bahan alami yang lain.
Ladies, bisa mencampur wortel dengan (yogurt, minyak kemiri, madu, atau putih telur) pilih satu saja ya. Kemudian,oleskan pada rambut selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih.

10. Strawberry

Kandungan vitamin C pada strawberry dapat membantu mengatur pH serta produksi minyak kulit kepala,ladies. Caranya dengan mencampur buah strawberry dengan satu sendok makan minyak kelapa,dan satu sendok madu. Oleskan campuran tersebut secara merata ke rambut. Tunggu sekitar 15 menit, dan cuci dengan air bersih.

Ditulis oleh : Harwin Mega Olivia

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.