5 Wanita Keturunan Uighur yang Cantik Kebangetan

Etnis Uighur juga dikenal akan kecantikan wanitanya, beberapa terlihat lebih seperti blasteran Asia Timur dan Juga Eropa.

JEDA.ID – Uighur memang terkenal dengan etnis dengan kelebihan fisik. Orang etnis Uighur punya corak wajah yang unik dan cenderung berbeda penduduk China kebanyakan. Tak sulit menemukan wanita cantik dari etnis Uighur.

Uighur adalah etnis minoritas di China. Etnis itu sendiri tersebar di Asia Tengah dan kebanyakan beragama Islam. Selain berada di China, etnis Uighur juga tersebar di sejumlah negara, seperti Kazakhstan, Kyrgystan, dan Uzbekistan.

Selain dikenal sebagai pemeluk agama Islam, etnis Uighur juga dikenal akan kecantikan wanitanya. Beberapa orang bahkan terlihat seperti blasteran Asia Timur dan Juga Eropa.

Pemandangan yang mengagumkan adalah mata orang etnis Uighur yang coklat kehijauan, unik dan berbeda dari orang kebanyakan. Beberapa wanita Uighur juga lahir dengan rambut pirang.

Karena itu, tak jarang wanita dari etnis Uighur banyak yang dikagumi. Berikut limat artis cantik Uighur yang berhasil mencuri perhatian publik;

Dilraba Dilmurat

Dilraba Dilmurat adalah aktris keturunan Uighur yang dinobatkan sebagai wanita tercantik se Asia menurut I-Magazine Fashion Face Awards 2017.

Wanita berparas cantik ini jadi sorotan dan viral di media sosial. Saat namanya mulai meluas, barulah orang tahu jika ia adalah keturunan dari etnis Uighur.

Berkat parasnya yang cantik, Dilraba Dilmurat dapat diterima di panggung hiburan. Saat ini ia berprofesi sebagai model dan aktris.

Debut aktingnya dimulai pertama kali pada tahun 2013. Kala itu ia membintangi drama di televisi dengan judul Anarhan. Setelah itu, pada tahun selanjutnya, drama berjudul Swords of Legends (2014) juga naik daun.

Hal yang buat heboh ketika bintang sepak bola Alexandre Pato yang secara terbuka menyampaikan kekagumannya pada Dilraba Dilmurat.

Mantan pemain AC Milan itu pernah melakukan selebrasi kemenangan dengan membawa poster Dilraba Dilmurat keliling lapangan usai ia dan timnya menang atas Jeonbuk Motors Korea Selatan.

Guli Nazha

Guli Nazha merupakan salah satu aktris cantik dari etnis muslim Uighur yang terkenal di China. Pemilik nama asli Gulnezer Bextiyar ini banyak membintangi drama China, yang terbaru berjudul Ten Years Late yang tayang pada Oktober 2019.

Belum lama ini, Guli Nazha ikut memeriahkan acara Mnet Asian Music Awards 2019 yang digelar di Jepang. Saat berada di MAMA 2019, aktris 27 tahun ini mengaku sebagai penggemar berat Lee Min Ho dan BTS.

Kehadiran Guli Nazha sendiri di MAMA 2019 nyatanya mencuri perhatian penonton Korea Selatan. Di Twitter banyak yang mencari tahu tentangnya. Kecantikan Guli membuat banyak orang merasa kagum. Adapun kehadirannya di MAMA 2019 untuk memberikan penghargaan salah satu nominasi.

Guli Nazha lahir di Xinjiang yang merupakan daerah etnis Uighur, kaum muslim minoritas di China. Selain berakting, Guli juga banyak mendapat tawaran sebagai model dan brand ambassador karena wajahnya yang tergolong unik.

Madina Memet

Madina Memet tenar mulai 2011 atas pemeranan dalam serial televisi New My Fair Princess, sebuah serial televisi berdasarkan novel dengan nama yang sama oleh Chiung Yao. Puncak karirnya terjadi saat ia memerankan Lan Shang/Ming Na dalam drama televisi fantasi epik Ice Fantasy.

Madina Memet yang lahir di Urumqi, Xinjiang, wanita kelahiran 10 September 1987. Sosok cantik ini adalah anak bungsu dari lima bersaudara.

Pada tahun 1998, dia diterima di Akademi Seni Shengji Beijing dan lulus pada tahun 2003. Setelah lulus, dia ditugaskan ke Rombongan Teater Seni Xinjiang.

Pada bulan Februari 2015, Madina Memet tampil sebagai Huang She, seorang roh ular, dalam film petualangan fantasi Peter Pau, “Zhong Kui: Snow Girl and Dark Crystal”.

Pada bulan November, dia membintangi bersama Li Yixiao dan Hai Lu di sitkom “Family Harmony” sebagai Shanshan.

Raline Shah yang Makin Memikat

Baha Guli

Baha Guli dilahirkan pada 2 April 1988 di Urumqi , Xinjiang. Sosok cantik ini adalah anak suku Uighur yang punya fitur wajah yang unik dan berbeda.

Sebagai aktris, Baha Guli atau Bahargul sudah membintangi beberapa film seperti Love Never Dies (2011), Youth Rush/Youth Hormon (2012) dan Switch (2013).

Sama-Sama Cantik, Istri Wishnutama Mantan Model, Istri Nadiem Makarim Pebisnis

Parwena Dulkun

Parwena Dulkun adalah salah satu model keturunan Uighur yang kerap dikira berasal dari Eropa. Paras Parwena memang lebih mirip wajah-wajah Turki-Eropa daripada ras Asia.

Ia kerap dinilai sebagai orang lokal ketika diluar negeri, namun dikira orang asing di negeri sendiri. “Di Perancis, orang-orang berbicara kepada saya dalam bahasa Perancis, berpikir saya orang Perancis,” katanya dilansir National Public Radio (NPR), 21 Desember 2018.

Tetapi, saat di China, beberapa orang justru mencoba berbicara bahasa Inggris padanya dan merasa kaget saat dia membalasnya dengan bahasa mandarin.

Akar Konflik Muslim Uighur di Xinjiang China

Ditulis oleh : Jafar Sodiq Assegaf

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.