Hal-Hal yang Diperhatikan Pria dan Wanita dari Pasangan Saat Kencan Pertama

Bagi Anda yang mulai melakukan penjajakan atau menjalin hubungan asmara dengan seseorang, pasti kencan pertama merupakan hal yang spesial.

JEDA.ID- Bagi Anda yang mulai melakukan penjajakan atau menjalin hubungan asmara dengan seseorang, pasti kencan pertama merupakan hal yang spesial.

Menjalin kisah asmara secara online menjadi gaya hidup selama masa pandemi virus corona (Covid-19) ketika orang hanya berdiam diri di rumah.

Seandainya Anda memutuskan untuk bertemu seseorang yang telah lama ngobrol online, maka inilah saatnya untuk menjadi versi terbaik dari diri Anda. Sebab, kesan pertama sangat penting dalam berkencan. Maka, jadilah diri sendiri.

Tidak ada yang menyukai seseorang yang berpura-pura, apalagi pria. Mereka mungkin terlihat cuek, tetapi sebenarnya cukup memperhatikan hal-hal detail.

Selain penampilan, ada beberapa hal yang mereka perhatikan dari teman kencannya, termasuk selera humor, bahasa tubuh, dan banyak lagi. Ada yang mungkin tertarik pada rambut, tapi ada juga yang tertarik pada kecerdasan. Setiap orang punya prioritas berbeda.

Namun, ada beberapa hal umum yang mungkin diperhatikan pria saat pertama kali kencan, berikut ulasannya seperti dilansir dari Bisnis.com, Sabtu (18/7/2020).

1. Atribut fisik

Atribut fisik akan menjadi perhatian pria. Mereka akan tahu betapa nyamannya dengan pakaian, sepatu, atau aksesori yang Anda kenakan. Jadi, pastikan untuk mengenakan sesuatu yang nyaman yang membuat Anda merasa percaya diri.

2. Senyuman

Mereka tak memperhatikan gigi yang tidak rata atau makanan yang tersangkut di gigi, tapi keramahan Anda. Itu bisa dilihat dari senyuman. Seorang pria juga bisa menilai seberapa ekspresif Anda.

Menurut Psikolog, Ini Warna Cat Dinding yang Cocok di Setiap Ruangan Rumah Anda

3. Rambut

Percaya atau tidak, sebagian besar pria memperhatikan rambut wanita ketika pertama kali bertemu. Rambut panjang dan sehat atau potongan rambut pendek dan rapi adalah sesuatu yang menarik bagi pria. Mereka memperhatikan perawatan yang Anda lakukan untuk menjaga rambut.

4. Mata

Pria dewasa senang menatap mata selama percakapan karena jadi cermin bagi jiwa seseorang. Pria senang menilai apakah mata Anda menyampaikan hal yang lebih dari kata-kata.

5. Gaya

Gaya bisa mencerminkan kepribadian. Jadi pria senang memperhatikan gaya wanita, dari sepatu, makeup, hingga aksesori. Mereka tak peduli merek yang Anda kenakan, tetapi mereka melihat seberapa cocok Anda mengenakannya.

6. Kepercayaan diri

Tidak ada yang lebih menarik dalam diri seseorang selain rasa percaya diri. Jika Anda memiliki rasa percaya diri yang tinggi, maka itu akan jadi nilai lebih yang dilihat pria.

Waspada Penularan Corona Terbanyak Terjadi di Kantor, Patuhi 7 Protokol Kesehatan Ini

Yang Diperhatikan Wanita dari Pria

Kencan pertama sering dianggap sebagai momen krusial yang dapat menentukan jalannya keseluruhan hubungan Anda dengan pasangan selanjutnya, benar? Faktanya, memang ada beberapa hal yang harus benar-benar Anda perhatikan dari diri pasangan saat kencan pertama.

Bukan penampilan, namun ada kualitas lain dari diri seorang pria yang menarik perhatian wanita saat kencan pertama. Dilansir Liputan6.om dari yourtango.com, hal tersebut adalah ketertarikan atau perhatian seorang pria ketika berbicara dengan pasangan wanitanya.

Tidak hanya menanggapi seadanya atau terlalu berbicara terlalu banyak tentang dirinya sendiri, namun seorang pria yang tahu kadarnya untuk bicara selalu menarik perhatian kaum wanita. Terlebih lagi, jika pria tersebut tahu kapan harus melemparkan pertanyaan kepada lawan bicaranya saat kencan pertama.

Gaya bicara dan percakapan

Gaya bicara dan percakapan yang Anda lakukan akan selalu menjadi hal menarik untuk diperhatikan ketika kencan pertama, maka berhati-hatilah. Dari kedua hal tersebut, wanita biasanya langsung bisa memutuskan apakah akan melakukan kencan berikutnya atau berhenti sampai di situ.

Namun, ada satu hal penting yang harus Anda ingat, para wanita suka pria yang selalu menjadi dirinya sendiri. Tidak masalah untuk merasa gugup ketika kencan pertama, katakan saja.

Sama halnya ketika Anda merasa kencan pertama berjalan dengan sangat baik dan menyenangkan, katakan kepada pasangan bahwa Anda bahagia.

Ditulis oleh : Anik Sulistyawati

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.