Tutup Iklan

Duh Sugar Daddy Indonesia Terbanyak Kedua di Asia, Segini Jumlahnya

Jumlah sugar daddy atau orang tua kaya di Indonesia ternyata terbanyak nomor dua di Asia. Berapa jumlahnya? Cek di bawah ini.

JEDA.ID — Tahukah Anda ternyata jumlah sugar daddy alias pria tua kaya di Indonesia ternyata terbanyak nomor dua di Asia hlo?

Berdasarkan survei yang dilakukan situs kencan SeekingArrangement, sugar daddy Indonesia berjumlah 60.250 orang dan berada di bawah India, sebanyak 338.000.

Dikutip dari Liputan6.com dan Detik.com, SeekingArrangement menjelaskan negara-negara yang memiliki banyak sugar daddy, seperti Indonesia disebabkan karena biaya pendidikan yang tinggi.

Baca Juga: Pesawat Listrik Jadi Tren Masa Depan Dunia Penerbangan, Mungkinkah?

Selain itu, terdapat pula kesenjangan antara orang kaya dan miskin di sebuah negara yang menjadi penyebab munculnya fenomena sugar daddy.

Karena secara tidak langsung banyak perempuan, terutama mahasiswa akan mencari lelaki yang lebih tua dan mapan untuk memperkaya dirinya sendiri.

Baca Juga: Jangan Lupa Coba 5 Kuliner Ini Saat Berkunjung ke Tawangmangu

Platform seperti SeekingArrangement membantu menghubungkan perempuan muda potensial dengan pria lebih kaya dan lebih makmur yang tidak hanya meminimalisir kesulitan keuangan mereka. Tetapi bertindak sebagai mentor atau gerbang dalam melontarkan masa depan yang menjanjikan bagi para sugar baby itu,” ujar CEO SeekingArrangement, Brandon Wade.

10 Negara di Asia dengan Sugar Daddy Terbanyak

Berikut ini 10 negara dengan sugar daddy terbanyak di Asia, di mana Indonesia berada di urutan kedua.

Baca Juga: Kenali Penyebab Diabetes dan Gejala Awalnya

  1. India – 338.000
  2. Indonesia – 60.250
  3. Malaysia – 42.500
  4. Jepang – 32.500
  5. Hongkong – 28.600
  6. Taiwan – 27.300
  7. Vietnam – 12.000
  8. Korea Selatan – 7.000
  9. Sri Lanka – 5.000
  10. Kamboja – 3.500

Anak SMA Jadi Sugar Baby

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan Solopos.com awal Januari 2019 lalu, seorang siswi SMA di Kota Solo, Fania (bukan nama sebenarnya), melakoni sugar baby. Pelajar berusia 17 tahun itu melakukan hal tersebut demi hidup mewah dan enak.

Fania mengaku sudah mengencani delapan pria mapan. Remaja itu mengaku tidak tertarik lagi dengan pria seusianya.

Baca Juga: Hobi Makan Kentang Goreng? Ketahui Efek Buruknya terhadap Kesehatan

Menurut dia, pria mapan sering memberikan banyak hadiah mewah. Dia mengaku telah sering disakiti oleh lelaki seusianya semasa sekolah.

Akhirnya, Fania memutuskan mencari sugar daddy untuk memenuhi segala keinginannya. Dia menemukan sugar daddy melalui aplikasi digital Seeking Arrangement.

Baca Juga: Beli Maung Pindad, Ini Daftar Kekayaan dan Koleksi Mobil Pribadi Bupati Jember

Mahasiswi Universitas Diponegoro Semarang, Chintya Sitomurang, mengakui fenomena cinta sugar daddy dan sugar baby marak di berbagai kota di Indonesia. Dua teman dekatnya bahkan mengaku pernah dibelikan rumah serta mobil oleh sugar daddy masing-masing.

”Aku itu punya geng satu kelompok ada lima orang. Tiga orang termasuk aku merantau kuliah di Semarang dan ada dua orang temen-ku yang kuliah di Solo. Dua temen aku ini sering cerita sama aku pas di-beliin rumah dan mobil. Temen-ku bilang sendiri sama aku kalau rumah da mobil ini dia dapatkan dari sugar daddy yang seorang pengusaha,” ujarnya.

Baca Juga: Gratifikasi Jokowi dari Raja Salman Senilai Rp8,7 Miliar, Berikut Faktanya

Ditulis oleh : Nugroho Meidinata

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.