Berani Mencoba Makanan Termahal Ini? Dompet Auto Tipis!

Makanan termahal di dunia ini adalah salah satu yang mampu membuat orang yang memakannya akan merasa spesial karena harganya yang fantastis.

JEDA.ID – Pernahkah Anda mencoba makanan yang membuat Anda merasa spesial saat memakannya? Makanan termahal di dunia ini adalah salah satu yang mampu mewujudkan perasaan itu karena harganya yang fantastis.

Perkembagan dunia kuliner saat ini, semakin melaju begitu pesat. Bahkan jenis-jenis makanan baru, saat ini semakin banyak variannya. Perkembangannya juga dibarengi dengan harganya yang terkadang fantastis. Walaupun harganya fantastis dan membuat dompet tipis, tapi bagi seorang Foodies sejati, pastinya Anda akan menghabiskan uang berapapun demi mencicipi makanan mahal kan?

Nah, dilansir dari liputan6.com dan berbagai sumber, berikut ini ada setidaknya lima makanan termahal di dunia pada 2020. Harganya bahkan ada yang sama seperti harga satu mobil, hlo! Berminatkah Anda untuk membelinya?

Belanja Online Kian Sering, Simak 5 Cara Jitu Biar Tak Tertipu

1.Fabergé Chocolate Pudding di Inggris

Hidangan cokelat puding yang dibuat oleh Lindeth Howe Country House Hotel, Inggris ini dibanderol dengan harga US$ 34.500 atau setara dengan Rp453,9 juta, hidangan penutup ini dibuat dari bahan-bahan yang sangat mahal. Selain itu, hidangan ini juga disajikan dengan sebuah berlian yang dapat dimakan

2. Taco di Grand Velas Los Cabos

Taco istimewa jadi makanan termahal di dunia (liputan6.com)

Taco istimewa jadi makanan termahal di dunia (liputan6.com)

Makanan yang berasal dari Meksiko ini merupakan sebuah cemilan yang biasanya dipesan sebagai makanan pembuka atau makanan tambahan.
Di Meksiko, taco mungkin merupakan makanan kaki lima populer yang biasa dan murah. Namun, ada pula taco yang luar biasa mahal di Grand Velas Los Cabos.

Satu porsi taco di sini dibanderol dengan harga US$25.000 atau setara Rp352 juta per porsi. Taco ini berisi langoustine, daging sapi Kobe, kaviar Almas Beluga, dan keju brie truffle hitam.

Bahkan salsa pada taco ini dengan cabai Morita kering, Ley.925 anejo tequila ultra-premium, dan kopi luwak.

Restoran tersebut juga dengan senang hati menawarkan paket emas putih dan botol platinum tequila premium untuk menemani hidangan ini dengan tambahan $ 150.000 atau setara dengan Rp2,1 miliar.

3. Louis XIII Very Expensive Pizza di Italia

Louis XIII Very Expensive Pizza (therich.com)

Louis XIII Very Expensive Pizza (therich.com)

Piza termahal ini ditawarkan oleh enato Viola, “master pizza chef,” di Italia, dengan harga US$9.710 atau setara Rp136 juta. Tak perlu repot untuk delivery atau datang langsung ke restorannya. Pizza ini akan dimasak langsung di rumah Anda (selama Anda tinggal di Italia).

Adonan ini disiapkan dalam 72 jam. Daftar bahannya adalah garam merah muda Australia, tiga jenis sampanye kaviar hitam yang direndam, keju organik buffalo mozzarella, lobster Norwegia yang telah direndam dalam cognac, udang Mediterania, dan bug Cilento.

Bikin Betah di Rumah, 11 Drakor Ini Bisa Ditonton Tanpa Harus Premium

4. Posh Pie di Australia

Posh Pie (liputan6)

Posh Pie (liputan6)

Makanan ini dibanderol dengan harga US$9.484 atau setara dengan Rp124,7 juta. Makanan ini disajikan oleh The Lord Dudley Hotel di Australia. Kue ini disajikan dengan daging sapi terbaik dan di dalamnya dimasak dengan taburan emas.

5.Fleur Burger 5000 di Amerika Serikat

Fleur Burger 5000 (detikcom)

Fleur Burger 5000 (detikcom)

Fleur Burger 5000 ini berisi daging wagyu yang cukup sederhana dengan topping truffle dan foie gras diatasnya. Fleur Burger 5000 dapat ditemui di Fleur by Hubert Keller, Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Kuliner ini memiliki harga US$5.000 atau sekitar Rp72 juta.

Ditulis oleh : Kristina Wulandari

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.