Tutup Iklan

Ada yang Buka Pre Order Vaksin Covid-19, Resmi atau Tidak?

Di media sosial beredar iklan pre order vaksin Covid-19 yang bisa didapatkan masyarakat secara mandiri. Apakah resmi atau tidak?

JEDA.ID — Belakangan ini beredar sejumlah fasilitas kesehatan yang membuka pre order vaksin Covid-19. Namun, masih banyak yang ragu apakah sistem tersebut resmi atau tidak.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Bio Farma, Bambang Heriyanto mengatakan saat ini pemerintah tengah menyelesaikan skema vaksinasi Covid-19.

Ini Dia Kumpulan Artis Era 80-90an yang Tetap Hot di Usianya Sekarang

Sehingga hingga saat ini Bio Farma belum membuka pre order vaksin Covid-19 mandiri.

“Saat ini, Bio Farma masih mengembangkan sistem yang akan digunakan untuk pemesanan pre order vaksinasi Covid-19 khususnya untuk jalur mandiri. Dan hingga saat ini, belum ada ketentuan maupun pengaturan teknis dari pemerintah terkait hal tersebut. Dan yang terpenting adalah pelaksanaan vaksinasinya sendiri, tetap menunggu izin penggunaan dari Badan POM,” terang Bambang dalam rilis tertulisnya sebagaimana diberitakan Solopos.com pada Senin (13/12/2020).

Delirium, Gejala Baru Covid-19 yang Wajib Diwaspadai

Mengenai penyediaan layanan vaksinasi Covid-19 seperti rumah sakit, klinik maupun fasilitas kesehatan lainnya, Bambang menjelaskan bahwa saat ini sedang dilakukan proses pendaftaran dan verifikasi, untuk jalur mandiri, melalui asosiasi-asosiasi resmi.

Pada kesempatan itu, Bio Farma mengimbau kepada penyedia layanan kesehatan untuk menunggu pengumuman resmi pemerintah terkait petunjuk teknis pelaksanaan pemesanan pre order vaksin Covid-19 jalur mandiri.

Ini Cara Mencegah Kebutaan Karena Diabetes

Harga Vaksin Covid-19

Selain pre order, belakangan ini juga beredar harga vaksin Covid-19. Padahal hingga saat ini pemerintah belum menetapkan harga resmi dari vaksin tersebut.

“Pemerintah belum menetapkan harga dari vaksin Covid-19 yang akan digunakan di Indonesia. Informasi yang beredar saat ini tidak dapat dijadikan rujukan. Dan kami imbau masyarakat untuk menunggu pengumuman resmi pemerintah terkait vaksin dan vaksinasi Covid-19. Informasi resmi akan dapat diakses di situs kemkes.go.id dan covid19.go.id,” jelas Siti Nadia Tarmidzi, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dalam keterangan resminya.

Ini Dia Pria Viral Jogja Widodo Redmi yang Dijuluki Idol Akhir Tahun 2020

Vaksin Corona Bisa Turunkan Angka Kematian Hingga 87 Persen di AS

Ditulis oleh : Nugroho Meidinata

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.