• Tue, 19 March 2024

Breaking News :

Ciri-ciri Pria Berkomitmen dan Setia, Kayak Apa Ya?

Sangat melelahkan jika sebagian waktu hidup terbuang karena memiliki pasangan yang tidak tepat atau tidak serius.

JEDA.ID – Sangat melelahkan jika sebagian waktu hidup terbuang karena memiliki pasangan yang tidak tepat, tidak setia atau tidak serius. Bertahun-tahun pacaran dan merencanakan pernikahan, akhirnya kandas karena komitmen yang tak kunjung sampai.

Oleh karena itu, penting bagi kalian kaum wanita mencari pasangan yang memang serius dalam menjalin hubungan, tidak sekedar main-main. Ingat, usia kalian terus berjalan saat menjalin hubungan dengan seseorang.

Berikut cara seorang pria serius menunjukkan komitmen, tak sekedar ucapan saja, dilansir Bisnis dari Bolde, Kamis (18/6/2020):

Selain Cerdas, Anak Indigo Bisa Dikenali Lewat Ciri-Ciri Fisik Ini

1. Bertindak karena suka

Mudah mengatakan apa pun, tetapi apa yang telah dia lakukan untukmu? Menghargai batas-batasmu, berusaha berkomunikasi, ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama, dan mengenalmu lebih dalam adalah langkah-langkah yang tepat dilakukan ketika menjalin hubungan yang berorientasi pada masa.

2. Konsisten

Tidak peduli seberapa sibuknya, dia selalu memperhatikanmu atau mengingatmu di tengah rutinitas. Jadi, jika dia hanya menghubungimu setiap beberapa hari atau membutuhkan waktu berjam-jam untuk membalas pesan, maka kamu tidak termasuk ke dalam orang yang berarti di hidupnya.

3. Dia selalu ingin melihatmu

Kontak fisik dan waktu berkualitas adalah penting dalam setiap hubungan. Jika dia tidak meminta kamu berkencan dan hanya ingin berbicara tanpa henti, kamu hanya sebatas sahabat pena atau pendengar untuk masalahnya.

4. Kamu tidak perlu memintanya

Hubungan itu sulit dan membutuhkan kerja terus menerus. Namun, ketika dia yakin dan serius denganmu, dia akan membicarakan tahapan berikutnya, yakni jenjang pernikahan.

5. Tidak memanfaatkanmu

Ini mungkin terdengar lucu, tetapi orang-orang yang tidak tulus praktis meminta kamu untuk melakukan ini itu. Mereka hanya ingin berbicara denganmu ketika sedang bekerja atau di mobil, mereka tidak pernah mengunjungi rumahmu, dan enggan berkenalan dengan keluargamu. Jangan-jangan, diam-diam dia memiliki wanita lain. Jika dia serius denganmu, dia akan memasukkan dirimu ke dalam daftar segala aspek hidupnya.

6. Melakukan sesuai ucapan

Banyak pria mengobral janji atau sesuatu namun ternyata tidak direalisasikan. Pria yang memegang komitmen akan mewujudkan semua perkataan yang diucapkannya kepadamu.

7. Berusaha mengenal lebih dalam

Pernahkah kamu berteman atau berbicara dengan seorang pria selama beberapa minggu hingga satu bulan atau lebih dan menyadari bahwa dia bahkan tidak tahu banyak tentang Anda? Tinggalkan perlahan. Pria yang serius menjalin hubungan denganmu adalah yang benar-benar ingin tahu tentang siapa dirimu, tentangmu, masa lalumu, pandanganmu, dan tujuan masa depanmu.

Cek Film Favorit, Ini 9 Genre Film Kesukaan yang Cerminkan Kepribadian

Tanda-Tanda Pria Setia

Setiap wanita mendambakan pria setia untuk menjadi pasangan seumur hidupnya. Namun, tidak semua orang mengetahui ciri-ciri pria yang setia.

Alasannya cinta buta bisa membuat wanita terjerumus menjadi budak cinta yang bisa berujung terjebak dalam hubungan yang beracun atau toxic relationship.

Sebaiknya Anda melihat sisi positif pasangan. Dengan begitu Anda bisa mengetahui ciri-ciri pria setia yang selama ini Anda idamkan. Berikut ini adalah ciri-ciri cowok setia menurut pakar percintaan, yang dapat Anda lihat pada pasangan. Ciri-ciri pria setia menurut pakar percintaan seperti dilansir Bisnis.com.

Terbuka pada Anda

Ciri-ciri pria setia yang paling mudah dilihat adalah ketika ia terbuka dengan Anda, seperti tidak takut menunjukkan isi pesan surel, chat, ataupun galeri foto di ponselnya. Menurut seorang pakar percintaan, pria setia tidak akan merasa tersinggung atau defensif di saat pasangannya ditanya tentang percakapannya dengan orang lain, ataupun saat ditanya tentang hari-harinya. Pria yang setia tidak memiliki apapun untuk disembunyikan dari pasangannya.

Konsisten terhadap perilakunya

Ciri pria setia selanjutnya adalah konsisten terhadap perilaku maupun ucapannya. Menurut seorang pakar, wanita akan merasa nyaman berada di dekat pasangannya yang setia, tanpa harus terlihat takut karena memiliki rahasia yang disembunyikan. Jika terlihat gelisah dan terlihat seperti menutupi sesuatu, bisa jadi ini menjadi tanda bahwa pria sedang melakukan perselingkuhan dengan wanita lain.

Memberikan usaha terbaiknya

Jika ia memang masuk ke dalam daftar ciri-ciri pria setia, ia akan memberikan usaha terbaiknya dalam menjaga hubungan agar tetap sehat dan tidak merugikan untuk satu belah pihak. Seorang psikoterapis mengatakan, ciri-ciri pria setia adalah memberikan usaha terbaiknya dan berusaha sekuat tenaga untuk selalu ada bersama pasangannya.

Intim secara emosional

Menurut pakar percintaan, pria yang mau intim secara emosional maupun fisik, adalah ciri-ciri pria setia. Jika tak lagi mau intim bersama Anda, itu bisa menjadi “lampu merah” bahwa dirinya sudah kehilangan ketertarikan.

Percaya pada Anda

Ciri-ciri pria setia yang paling dapat dilihat adalah kepercayaan dan rasa hormat. Namun jika ia mulai tidak percaya, atau malah mencurigai segala hal yang Anda lakukan, bisa jadi ia sedang melakukan perselingkuhan.

Terbuka akan masa lalunya

Ciri-ciri pria setia yang tidak kalah pentingnya adalah keberaniannya dalam terbuka akan masa lalunya. Itu menandakan bahwa ia berani berbagi tentang masa lalunya, yang mungkin kelam, pada Anda. Menurut seorang terapis pasangan, keberanian pria dalam mengakui masa lalunya yang kelam adalah tanda kejujuran yang luar biasa.

Ingin menjadi individu yang lebih baik

Berusaha menjadi individu atau pasangan yang lebih baik lagi menandakan bahwa dirinya berkomitmen penuh untuk mengambil langkah-langkah baru agar hubungannya dengan Anda berjalan dengan lancar.

Berani berdiskusi

Apalah sebuah hubungan tanpa adanya diskusi? Diskusi sangat dibutuhkan untuk bisa mengutarakan apa yang menjadi keinginan dari kedua belah pihak. Jika ia benar-benar berani dalam berdiskusi dan terbuka dengan topiknya, itu bisa menjadi pertanda bahwa ia adalah pria setia.

Ditulis oleh : Anik Sulistyawati

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.