• Thu, 29 September 2022

Breaking News :

Pasanganmu Hanya Kasihan Bukan Sayang, Ini Bedanya

Mempunyai pasangan, di satu sisi bisa membuat hati kita menjadi tenang. Semua hal yang sedang kita alami dapat kita ceritakan kepada pasangan.

JEDA.ID — Mempunyai pasangan, di satu sisi bisa membuat hati kita menjadi tenang. Semua hal yang sedang kita alami dapat kita ceritakan kepada pasangan. Perhatian-perhatian yang dia berikan saat kita ada masalah membuat masalah kita menjadi lebih ringan.

Namun, jangan baper dulu, ya. Mungkin perhatian yang diberikan kepadamu bukan tanda-tanda sayang, namuan hanya karena kasihan. Degan kata lain,  dia hanya kasihan padamu atas masalah yang sedang menghampirimu bukan perhatian dan ikut meringankan beban masalahmu.

Pasangan mungkin hanya merasa kasihan kepada kita, bukan benar-benar merasa sayang. Kok bisa ya? Berikut  tanda-tanda pasangan kita hanya kasihan bukan benar-benar sayang, seperti dilansir dari berbagai sumber, Selasa (21/7/2020).

Tak Hanya Hagia Sophia, 8 Tempat Ibadah di Dunia Ini Juga Berubah Fungsi

• Memberi kalimat penyemangat tanpa tindakan

Kalimat-kalimat yang terlontar dari pasangan mungkin sebuah semangat bagi kita yang sedang mengalami masalah. Namun, bila hanya kalimat dan tanpa ada tindakan yang dapat meringankan masalah kita, lalu untuk apa? Bisa saja dia hanya kasihan padamu yang sedang banyak masalah tanpa mau mengetahui masalah apa yang sedang kita alami. Kalau pasangan kamu seperti itu, berarti sudah bisa dikatakan bahwa dia hanya kasihan padamu bukan perhatian.

• Tidak fokus mendengarkan kamu bercerita

Menceritakan kegiatan sehari-hari pada pasangan dapat membuat hati menjadi lega. Berkeluh kesah tentang apa yang terjadi seharian padanya dapat meringankan beban pikiran.

Namun, saat kamu menceritakan kegiatanmu seharian dan pasangan kamu tidak fokus mendengarkan, bisa jadi dia tidak tertarik mendengar apalagi membantumu meringankan masalah. Dia mau mendengarkan ceritamu hanya bentuk dari ketidakenakannya karena dia kasihan padamu. Oleh karena itu, dia mau mendengarkan ceritamu.

• Tidak mengingat yang kamu ucapkan

Lupa adalah hal yang manusiawi. Akan tetapi bila memang dia tidak tertarik dengan apa yang kamu ceritakan pasti dia tidak akan mengingat apa saja yang telah kamu ceritakan. Saat kamu meminta pendapatnya setelah kamu selesai bercerita dan dia akan menjawab dengan kikuk dan nggak tahu harus memberi solusi apa karena memang dia nggak mendengarkan.

• Membantumu semampunya

Pasangan yang kasihan padamu dapat dilihat caranya dia membantumu saat ada masalah. Dia akan membantumu sekenanya, hanya menunjukkan bahwa dia pernah membantumu. Dia membantumu hanya karena dia sedang berstatus pasangan denganmu makanya ia membantu. Dia hanya tidak ingin terlihat lepas dari tanggung jawabnya sebagai seorang kekasih.

Jenis Sepeda Paling Dicari dan Waktu yang Tepat Bersepeda

• Tidak perhatian saat kamu menangis

Menangis memang hal yang sangat wajar bila kita sudah tidak bisa menahan emosi di dalam diri. Biasanya air mata mengalir begitu saja dari pelupuk mata kita saat sedang ada masalah yang cukup berat.

Biasanya, pasangan yang hanya kasihan padamu akan menyodorkan tisu tanpa ada tindakan untuk menghapusnya. Dia hanya memikirkan bagaimana caranya agar kamu menghentikan tangismu, bukan mau membantumu menemukan jalan keluar dari masalahmu.

• Meninggalkan dengan masalah yang belum selesai

Pasangan yang tidak perhatian padamu akan tega meninggalkanmu dengan masalahmu yang belum usai. Ia selalu beralasan bahwa sibuknya adalah alasan dia meninggalkanmu dengan masalahmu. Dia juga beralasan bahwa kamu terlalu membesar-besarkan masalah sehingga dia enggan membantumu menyelesaikan masalahmu. Dari sini kamu bisa lihat bahwa ia sebenarnya hanya kasihan padamu dan bukan perhatian.

Ditulis oleh : A’idah Husna Luthfiyyah

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.