10 Kriteria Wanita Idaman Pria sebagai Pendamping Hidup

Untuk menjalin hubungan yang serius ke jenjang pernikahan, biasanya para pria memiliki kriteria dalam memilih perempuan sebagai pendamping hidup.

JEDA.ID – Wanita idaman merupakan sosok yang paling dicari orangtua di seluruh dunia untuk mendampingi anak laki-lakinya. Batasan idaman itu luas dan sangat relatif. Tipe wanita ini bukan hanya menarik dari sisi fisik semata. Wanita idaman adalah harapan dan masa depan.

Jika Anda sedang mencari teman hidup, jangan hanya fokus pada wanita berwajah cantik dan bertubuh seksi. Wanita idaman adalah tipe yang bisa diajak hidup dalam situasi bahagia maupun sedih sekali pun. Wanita seperti inilah yang perlu Anda cari dan jangan pernah Anda lepaskan saat telah menemukannya.

.Pria memiliki berbagai kriteria dalam mencari pasangan hidupnya. Kriteria tersebut menjadi penting sebelum menjalin hubungan ke jenjang yang lebih serius.

Berikut 10 kriteria wanita idaman yang menjadi alasan pria menjadikannya pasangan hidup seperti dilansir dari berbagai sumber.

Hal Ini yang Perlu Diperhatikan Sebelum Pinjam Dana di Era New Normal

1. Perempuan yang pintar masak

Ada kebenaran yang mengejutkan. Jalan menuju hati seorang pria adalah melalui perutnya. Perempuan yang bisa memasak makanan enak akan selalu bisa membuat pria terkesan, terutama jika dia seorang pecinta kuliner.

Percaya atau tidak, keterampilan yang satu ini bahkan mungkin menjadi faktor penentu antara materi pacar dan istri.

2. Memiliki karier

Zaman sekarang ini, banyak pria yang ingin perempuan tidak hanya menjadi ibu rumah tangga saja, tetapi juga bisa membantu suami untuk menafkahi keluarga.

3. Memiliki sikap yang manis

Pria akan merasa senang, tenang dan bahagia bila bersama dengan perempuan yang ramah dan bersahabat. Para pria biasanya akan menjadikan pasangannya sebagai istri sekaligus sahabat.

4. Bersikap Mandiri

Percaya atau tidak, pria benar-benar menginginkan perempuan yang mandiri dan tidak selalu bergantung pada pasangannya.

5. Menyenangkan

Biasanya, pria akan mencari perempuan yang kreatif dan tau memanfaatkan waktu untuk bersenang-senang. Wanita ini sangat suka bila melihat senyum Anda. Senyum Anda adalah sumber tenaga sehari – hari baginya. Tipe wanita ini akan berusaha sekeras mungkin untuk membuat tersenyum atau bahagia bila mood Anda sedang jelek.

6. Tidak materialistis

Pria tidak menginginkannya perempun yang bersikap materialistis yang hanya memikirkan kesenangan pada materi.

Bisa Atasi Diabetes hingga Kanker, Ini Cara Mengolah Jantung Pisang

7. Tipe wanita yang bersih dan teratur

Saat ini di era yang serba sibuk dan menyita waktu, tentu saja tidak akan sempat untuk melakukan kegiatan bersih – bersih atau mengatur rumah. Jika lebih suka meminta bantuan asisten rumah tangga dibandingkan melakukan sendiri, wanita yang teratur dan suka kebersihan akan memastikan rumah kalian selalu rapi.

8. Wanita yang penuh gairah namun tahu batasan

Hari – hari yang suram akan langsung cerah bila pasangan Anda akan menghibur. Cheer you up! Wanita ini akan membuat kehidupan lebih seru setiap harinya dengan segudang ide gila dan aktivitas yang ia jalani. Namun, ia tidak akan melupakan lingkungannya. Bila Anda sedang sedih, ia akan berusaha keras untuk membuat Anda bahagia.

9. Wanita independen yang ingin Anda tapi tidak bergantung

Semua pria perlu wanita yang mandiri dan tahu apa yang ia inginkan. Dia percaya dengan girl power. Wanita tipe ini merupakan tipe pasangan yang hebat. Walaupun ia mandiri namun ia menyadari ia tetap butuh pasangan. Ia akan dengan mudah mengutarakan pendapatnya tanpa takut, dan ini akan sangat membantu bila kalian perlu melakukan pilihan yang sulit.

10. Wanita yang menghormati orang lain, terutama orang tua dan teman Anda

Wanita ini tahu bahwa teman Anda sangatlah berharga. Banyak kehidupan dan aktivitas dilakukan lebih dahulu dengan teman Anda dan bukan si dia. Ia percaya teman Anda adalah yang terbaik untuk Anda. Oleh karena itu ia akan selalu menghormati teman Anda. Yang lebih penting wanita idaman untuk pendamping masa depan adalah dia yang mau menghormati orang tua pasangannya.

Ditulis oleh : Anik Sulistyawati

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.