Akhir Karier Aktor Drama Korea Cha In Ha

Cha In Ha menambah daftar artis K-Pop yang meninggal mendadak tahun ini.

JEDA.ID – Jagat K-Pop kembali dihantui kematian misterius salah satu artis muda Cha In Ha. Aktor kelahiran 1992 itu meninggal dunia secara mendadak dan membuat dunia hiburan Korea Selatan menjadi sorotan dunia.

Kematian Cha In Ha menjadi sorotan lantaran sebelumnya dua artis besar K-Pop, Sulli dan Goo Hara meninggal dengan usia relatif muda. Cha In Ha menambah daftar panjang artis K-Pop yang mati muda.

Cha In Ha belakangan ini tengah mencuri perhatian karena perannya dalam drama Love with Flaws. Drama yang disiarkan di stasiun TV MBC ini mendapat rating tinggi. Dikemas dalam format drama komedi, drama seri ini mendapat ulasan memuaskan dari situs My Drama List dengan rating 7.7/10.

Menurut agensi Fantagio, aktor berusia 27 tahun itu dikenal sebagai sosok yang baik di mata agensi dan para penggemarnya. Cha In Ha memulai debutnya ke dunia hiburan lewat boyband Surprise U pada tahun 2017.

Karier Cha In Ha

Dia memulai karier dengan bermain di film pendek You, Deep Inside of Me. Sejak saat itu, ia dilirik buat memainlan peran pendukung dalam banyak drama, seperti Temperature of Love, Wok of Love, Clean with Passion for Now, and The Banker.

Seiring debutnya, aktor kelahiran 1992 ini tercatat bermain sembilan drama series Korea seperti Temperature of Love (2017) dan Love With Flaws (2019).

Dia juga tercatat bermain dalam drama Queen of Mystery 2 (2018), Clean With Passion For Now (2019), Wok of Love (2018), Are You Human? (2018), dan The Banker (2019).

Jasad Cha In Ha ditemukan tak bernyawa pada hari Selasa, 3 Desember 2019, oleh manahernya sendiri. Pihak berwajib belum mengungkap penyebab kematian Cha In Ha hingga kini. Kepolisian mengungkapkan pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Sebelum meninggal, Cha In Ha masih aktif di media sosial. Lewat Instagram Cha In Ha mengunggah sebuah pesan yang disebut-sebut menjadi yang terakhir disampaikannya sebagai perpisahan.

Dalam unggahan tersebut Cha In Ha tampak mengenakan jaket kulit hitam dan duduk dengan segelas minuman. Dalam rangkaian foto tersebut, mata Cha In Ha tak lepas dari ponsel di tangannya, sementara ia menyeruput minuman miliknya.

Semuanya, hati-hati jangan sampai sakit ya,” tulisnya sebagai caption, seperti dikutip dari SBS News.

Selain unggahan di Instagram, Cha In Ha juga sempat meladeni wawancara.

Meninggal Muda

Dalam video wawancara yang diunggah agensinya, Fantagio pada 15 November lalu, Cha In Ha juga terlihat penuh semangat dan tidak menunjukan tanda-tanda yang aneh.

Dilansir Allkpop, Rabu (4/12/2019), ia menjelaskan perihal nama panggungnya, yakni Cha In Ha, awal mula karirnya, drama dan restoran favoritnya, semangatnya bermain drama, hingga caranya mengatasi masalah. Di video tersebut, Cha In Ha mendeskripsikan dirinya sebagai orang yang sulit dideskripsikan dalam satu kata.

“Saya orang yang tidak bisa dideskripsikan dengan satu kata. Setiap orang bisa mendapat inspirasi baru tergantung lingkungannya,” kata Cha In Ha dalam cuplikan video tersebut.

Bahkan, ia mengungkapkan kebiasaannya setelah bekerja. Seperti, mandi lalu bersantai sambil menyantap hidangan yang manis yang menjadi favoritnya. Kemudian, Cha In Ha juga mengatakan harapannya sebagai aktor yang ingin selalu menampilkan hal baru di setiap karakter yang diperankannya.

Cha In Ha menambah daftar artis K-Pop yang meninggal mendadak tahun ini. Sebelumnya pertengahan tahun dunia K-Pop diselimuti kabar duka atas meninggalnya Jeon Mi Seon.

Artis senior ini ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di Jeonju, Provinsi Jeolla Utara, Korea Selatan, Sabtu (29/6/2019). Ia ditemukan tak bernafas di kamar tersebut oleh manajernya.

Sebelum kematian Sulli, ada Woo Hye Mi yang dikabarkan meninggal di usia muda pada 22 September 2019 lalu. Woo Hye Mi ditemukan sudah tak bernafas dalam usia 31 tahun.

Polisi menemukan artis K-Pop ini tak bernyawa setelah mendapat laporan dari teman Woo Hye Mi lantaran tak bisa menghubunginya.

Ditulis oleh : Jafar Sodiq Assegaf

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.