Youtuber Cantik China Berpenghasilan Rp72 Miliar dari Konten Kreatif Ini

Youtuber asal Sinchuan, China yang bernama Li Ziqi selain dikenal cantik, dia juga tenar dengan sebutan youtuber Rp72 miliar.

JEDA.ID — Seorang perempuan berasal dari Sinchuan, China, Li Ziqi meraup penghasilan sebanyak Rp72 miliar dari menjadi Youtuber. Dengan membuat konten kehidupan pedesaan di China, Li Ziqi berhasil menjadi youtuber sukses.

Berlatar belakang keluarga yang hidup di kawasan terpencil di Provinsi Sinchuan bersama sang nenek, ia memanfaatkan hal tersebut untuk membuat konten kreatif yang ternyata mendapat sanjungan dari warganet media sosial.

Menurut Psikolog, Ini Warna Cat Dinding yang Cocok di Setiap Ruangan Rumah Anda

Youtuber cantik asal China berpenghasilan Rp72 miliar itu berharap agar penonton videonya bisa rileks dan memeroleh sesuatu yang indah dari kehidupan pedesaan.

“Zaman sekarang banyak orang stres. Jadi, ketika mereka menonton video-videoku di akhir hari yang sibuk, aku ingin mereka untuk rileks dan mendapati sesuatu yang indah. Untuk mengurangi kecemasan dan stres mereka,” ujar Li Ziqi seperti dikabarkan Detik.com dari SCMP, Rabu (8/7/2020).

Tentang Cordyceps Militaris, Jamur Terbaik untuk Meningkatkan Imunitas

Bak dongeng, mungkin itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan konten-konten Li Ziqi.

Kemampuannya memasak, merawat hewan ternak, bertani, hingga bertukang membuat Li Ziqi diidolakan oleh warga China. Bahkan, dia juga mendapat dukungan dari pemerintah setempat.

Wacana Redenominasi Kembali Mencuat, Ini Negara yang Sukses dan Gagal Pangkas Angka Nol di Mata Uang

Pernah Hidup di Kota

“Aku hanya ingin orang-orang kota tahu dari mana makanan berasal. Seorang guru pernah memberitahuku ada beberapa pelajar yang berpikir bahwa beras berasal dari pohon. Jadi, aku ingin anak-anak di kota tahu di mana makanan mereka berasal,” tambahnya.

Sebelum seperti sekarang, Youtuber cantik asal China yang berpenghasilan Rp72 miliar itu pernah melancong ke kota dan bekerja sebagai pelayan.

Peneliti Klaim Ciptakan Filter Udara yang Bisa Bunuh Virus Corona, Seberapa Efektif?

Bahkan, berbagai pekerjaan ia lakoni untuk menyambung hidup. Mulai dari pelayan, tukang listrik, hingga terjun ke dunia hiburan sebagai DJ.

Tetapi, ia merasa tak cocok dengan kehidupan kota dan memutuskan untuk kembali ke desa.

Riwayat Solo Jadi Zona Merah Lagi, Ini Makna Warna untuk Zona Infeksi Corona 

Ditulis oleh : Nugroho Meidinata

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.