Tutup Iklan

Vaksinasi Atlet Agar Tetap Terus Berprestasi

Menjadi prioritas, atlet juga mendapat vaksinasi Covid-19 agar terus beprestasi di kancah nasional maupun internasional.

JEDA.ID — Atlet juga menjadi prioritas vaksinasi pada tahap kedua ini.

Pada 26 Februari 2021, atlet, pelatih, dan tenaga pendukungnya telah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama dan dilanjutkan pemberian dosis kedua pada 13 Maret 2021 lalu.

Baca Juga: Potret Michelle Kuhnle, Eks Indonesian Idol yang Jadi Humas Persis Solo, Super Cantik!

“Pada vaksin tahap kedua ini termasuk juga memprioritaskan para atlet dan tenaga pendukungnya dalam persiapan menghadapi kompetisi nasional maupun internasional yang membawa nama harum bagi bangsa,” ujar Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga Kemenkes, dr Riskiyana Sukhandi Putra, sebagaimana telah diberitakan Solopos.com pada Senin (22/3/2021) malam.

Pada pemberian vaksinasi dosis pertama ada 821 atlet dan tenaga pendukung yang sudah mendapatkan vaksinasi di Istora Senayan Jakarta. Atlet yang mengikuti program vaksinasi ini tidak hanya atlet nasional namun juga kepada atlet-atlet di daerah.

Baca Juga: 10 Kota dengan Internet Tercepat di Indonesia, Daerah Kamu Masuk Enggak Ya?

“Vaksin ini banyak ditunggu khususnya bagi masyarakat olahraga. Kita ketahui pada tanggal 20 Oktober 2021 sampai 4 November 2021 kita akan melaksanakan PON ke 20 di Papua. Dan baru saja kita rapat bersama 34 KONI Provinsi di seluruh Indonesia dan meminta seluruh atlet dan tenaga pendukung bisa divaksin segera,” tutur Doedie Gambiro, MBA, Ketua BINPRES KONI Pusat.

Dalam rangka PON ke 20 nantinya hampir 7.000 atlet yang berlaga dan apabila dihitung dengan tim mereka, maka akan ada 10.000 kontingen yang akan berangkat ke Papua Oktober 2021 mendatang.

Baca Juga: Rekomendasi Kuliner Legend di Karanganyar Versi Youtuber Dyodoran

Jokowi Dukung Vaksinasi Atlet

Dalam rapat terbatas bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Presiden Indonesia juga telah mengarahkan untuk mempersiapkan penyelenggaraan PON 2021, salah satunya dengan vaksinasi atlet.

“Bapak Presiden menyatakan para atlet wajib divaksin secepat mungkin, begitu juga masyarakat sekitar venue pertandingan olahraga juga akan divaksinasi,” tutur Gatot Broto, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Baca Juga: 5 Kota Terpadat di Jawa Tengah, Mana Saja?

PON ke 20 di Papua nantinya akan menjadi ajang pembuktian bagi Indonesia. Dengan jumlah 10 ribu atlet dan pendukungnya, kesempatan ini akan memperlihatkan bagaiman Indonesia bisa mengendalikan Covid-19 melalui protokol kesehatan yang ketat.

“Di mata internasional Indonesia dinilai sudah bagus dalam memprioritaskan vaksinasi kepada atlet. Pengaruh vaksinasi atlet ini sangat besar sekali,” pungkas Gatot Broto.

Baca Juga:  10 Kota dengan Internet Tercepat di Indonesia, Daerah Kamu Masuk Enggak Ya?

Ditulis oleh : Nugroho Meidinata

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.