Rekomendasi Film Korea Yang Wajib Ditonton

Menikmati film Korea ketika menikmati waktu luang di rumah merupakan salah satu pilihan yang tak salah. Seperti kita tahu, kualitas film-film Korea sudah diakui dunia.

JEDA.ID—Menikmati film Korea ketika menikmati waktu luang di rumah merupakan salah satu pilihan yang tak salah. Seperti kita tahu, kualitas film-film Korea sudah diakui dunia.

Di saat masa pandemi Covid-19 yang belum kunjung reda ini, menikmati film Korea bisa menjadi cara ampuh untuk membunuh kejenuhan selama di rumah saja.

Enaknya lagi, kalian juga bisa menonton film-film itu di situs streaming online legal, seperti Viu, Netflix, hinggi Viki. Yuk, simak ulasan mengenai rekomendasi film Korea yang wajib untuk ditonton dilansir oleh detik.com dan sumber lain.

Disuntikkan atau Disemprotkan Melalui Hidung, Ini Cara Kerja Vaksin Virus Corona

1. Parasite

Film ini berhadil membawa empat piala dari penghargaan bergengsi Oscar. Satu capaian yang luar biasa bagi industri perfilman Korea Selatan. Parasite menceritakan tentang keluarga miskin di Korea Selatan dan tidak memiliki masa depan.

Tapi pada suatu hari, salah satu anak dari keluarga tersebut bernama Kim Ki Woo yang diperankan oleh Choi Woo-Shik berhasil menjadi seorang guru les privat di keluarga kaya.

Hal tersebut membuka masa depan lebih cerah kepada keluarganya. Kemudian ia turut serta memboyong keluarganya untuk dapat bekerja di dalam rumah tersebut walau dengan cara licik.

2. The Man From Nowhere

The Man From Nowhere (istimewa)

The Man From Nowhere (istimewa)

Aktor tampan Won Bin menjadi salah satu pemeran dalam film tersebut, ia berperan sebagai Cha Tae Sik. Dalam film tersebut, ia diketahui menjalani hari-harinya dengan hati yang dingin sejak ditinggal oleh istrinya yang meninggal dunia akibat kecelakaan.

Tapi untungnya, ada gadis bernama So Mi yang berhasil memberi kehangatan padanya. Ia selalu bersikap baik kepada Tae Sik walaupun karakter tersebut memiliki hati yang dingin. Dan suatu hari, So Mi diculik dan membuat Tae Sik harus menyelamatkan nyawanya.

3. A Werewolf Boy

Salah satu film romantis terbaik di Korea ini, menceritakan mengenai keluarga yang pindah ke sebuah rumah tua di pedesaan. Di tempat barunya, mereka bertemu dengan ‘anak serigala’ yang tidak pernah mengeluarkan suara.

Si anak perempuan dalam keluarga tersebut, lantas mengajari ‘anak serigala’ seperti cara sabar menunggu, menulis, berpakaian, hingga berbicara. Dan diam-diam si ‘anak serigala’ tersebut jatuh cinta pada sang gadis.

7 Produk Kecantikan yang Mengandung Eucalyptus

4. Train To Busan

Train to Busan (istimewa)

Train to Busan (istimewa)

Film yang dibintangi oleh aktor Gong Yoo berceritakan tentang kisah seorang pria bernama Seok Woo dan putrinya yang menaiki kereta dari Seoul ke Busan. Namun, terdapat sebuah wabah yang membuat orang-orang menjadi zombie dan menginfeksi orang di dalam kereta tersebut.

Lalu, ia bersama beberapa orang berusaha untuk menyelamatkan diri mereka dan kabur ke gerbang paling depan. Namun, di perjalanan mereka malah menuju gerbong yang harus melewat manusia yang sudah menjadi zombie dan mengincar darahnya.

5. My Annoying Boy

My Annoying Brother (istimewa)

My Annoying Brother (istimewa)

Film bercerita mengenai kisah kakak beradik yang hidup dengan sifat bertolak belakang. Sang kakak adalah mantan tahanan sedangkan sang adik adalah seorang atlet yang mengalami kebutaan. Karena sifat yang bertolak belakang, membuat mereka tidak dekat. Namun, akhirnya ada suatu hal yang mengharuskan mereka untuk menyelesaikan sebuah misi dan membuat mereka lebih dekat satu sama lain.

6. The Wailing

The Wailing (istimewa)

The Wailing (istimewa)

Film ini mengisahkan teror dari roh jahat yang membunuh satu keluarga di desa terpencil. Dan ternyata roh jahat tersebut malah merasuki ke tubuh orang lain juga untuk berbuat kejahatan.

7. On Your Wedding Day

Salah satu film terbaik di tahun 2018, menceritakan tentang perjuangan Woo Yeon yang sedang mengejar cinta Seung Hee sejak bangku SMA hingga Universitas. Namun pada suatu hari, malah Seung Hee membuat sebuah pernyataan bahwa ia telah memiliki kekasih.

Ditulis oleh : Harwin Mega Olivia

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.