Bosan Saat #Dirumahaja, 5 Drama Korea Terbaru Ini Bisa Jadi “Teman”

Bagi Anda penikmat drama korea (drakor), imbauan untuk #dirumahaja sepertinya bukan tantangan selama ada drakor menarik untuk ditonton.

JEDA.ID– Menyaksikan drama korea (drakor) bisa menjadi alternatif untuk membunuh waktu saat menjalani waktu di rumah saja.

Berlama-lama di dalam rumah saat sedang menjalani aturan self quarantine tentu membuat Anda bosan bukan?

Selain membaca buku favorit, mencoba menu masakan baru di internet dan berolahraga tak ada salahnya loh untuk mencoba menonton film atau drama yang sedang tayang.

Nah bagi Anda penggemar drama korea (drakor) tak ada salahnya mencoba beberapa rekomendasi drakor terbaru yang tentunya menarik dan sayang Anda lewatkan.

Setiap bulannya, selalu ada drakor terbaru yang tayang di beberapa stasiun televisi Korea Selatan (Korsel). Mulai dari drama ber-genre romantis, action, hingga thriller dapat menjadi referensi tontonan Anda saat di rumah. Bagi yang tidak berlangganan Netflix atau Viu Anda tetap dapat menikmati drama favorit dengan cara mengunduh di beberapa situs.

Nah berikut rekomendasi drakor terbaru 2020 yang wajib Anda tonton di akhir pekan.

Agar Bisnis Tak Hancur Dihantam Pandemi, Coba Sederet Siasat Ini

Crash Landing On You

Bagi Anda pencinta drakor bergenre komedi-romantis, jangan sampai lewatkan drama yang tayang di tvN ini ya. Drama ini bercerita tentang anak konglomerat kaya di Korea Selatan, bernama Yoon Se-ri yang diperankan oleh aktris berbakat Son Ye-ji. Konflik bermula ketika ia tanpa sengaja masuk ke wilayah Korea Utara (Korut) saat paralayang yang di naikinya terseret angin tornado.

Di sana, ia bertemu dengan tentara Korut, Ri Jung-hyuk (Hyun Bin) yang mencurigainya sebagai mata-mata. Namun pada akhirnya Jung-hyuk memutuskan untuk melindungi Se-ri sambil mencari cara untuk memulangkannya. Tak hanya itu Se-ri juga berteman dan dibantu oleh beberapa anak buah Jung-hyuk. Layak ditontonnya Crash Landing On You dibuktikan lewat perolehan rating sebesar 20,5 persen mengalahkan drama Goblin (2016).

Itaewon Class

Drama penuh konflik yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul sama ini tayang perdana pada 31 Januari lalu. Dibintangi oleh aktor papan atas Park Seo Joon yang mengisahkan tentang balas dendam atas kematian sang ayah. Tak hanya itu, ia juga berjuang membuka restoran di Itaewon setelah keluar dari penjara.

D itengah usahanya yang tak kian berkembang Sae Ro-yi (Park Seo Joon) bertemu dengan Jo Yi-seo (Kim Da Mi) seorang gadis muda yang ternyata selebgram serta memiliki kepintaran luar biasa dan pengidap kelainan sociopath. Selain konflik balas dendamnya, Ro-yi juga akan menghadapi masalah percintaan yang membawanya pada pilihan Yi-seo yang membantunya membangun restoran atau Oh Soo-a (Kwon Na-ra) cinta pertamanya selama tujuh tahun.

Digigit Semut Hingga Disambar Petir, Ini 5 Kisah Menakjubkan Lolos dari Maut

When the Weather is Fine

Drakor bergenre romantis terbaru ini diperankan oleh aktris cantik Park Min-young bersama Seo Kang-joon. When the Weather is Fine mengisahkan tentang seorang guru cello bernama Mok Hae-won (Park Min-young) yang kerap mengalami hal pahit selama hidupnya di Soul. Karena hal itu pula, ia memutuskan kembali ke tempat tinggal semasa kecilnya, Desa Bookhyun untuk menenangkan diri.

Di sana, ia bertemu seorang pria tampan pemilik toko buku bernama Im Eun Sob (Seo Kang-joon). Tanpa diduga ternyata Eun Sob telah memendam perasaan pada Hae-won sejak pertemuan mereka di bangku SMA. Drama ini layak Anda tonton, selain bergenre romantis, banyak pelajaran hidup tentang menghargai dan mengutamakan kepentingan orang lain yang dapat Anda ambil pelajarannya.

The World of the Married

Drakor yang sempat trending karena ber-genre perselingkuhan ini juga memiliki rating tertinggi. The World of Married merupakan drama yang dibintangi oleh Park Hae-joon dan Kim Hee-ae yang merupakan adaptasi seri televisi Inggris, Doctor Foster. Drama yang disiarkan stasiun televisi Korsel, JTBC ini setiap jumat dan sabtu pukul 22:50 waktu setempat.

Bercerita tentang kehidupan rumah tangga yang seperti rollercoaster, The World of Married mengisahkan aksi balas dendam Jin Sun Woo (Kim Hee-ae) harus menghadapi perselingkuhan suaminya Lee Tae Oh (Park Hae-joon). Sosok pihak ketiga yang diperankan oleh Han So-hee membuat penonton greget dan kesal akibat kepiawaiannya berakting sebagai perebut suami orang.

The King: Eternal Monarch

Walaupun baru akan tayang perdana hari ini, Jumat (17/4/2020) drakor ini telah memikat penggemar lewat teaser-nya. Drama yang ber-genre sejarah, romantis, dan fantasi ini diperankan oleh aktor terkenal Lee Min Ho dan Kim Go Eun. Seperti melansir dari Soompi, setelah sebelumnya menjalani wajib militer 2019 lalu, ia kembali beradegan dengan memerankan tokoh kaisar generasi ketiga Korea, bernama Lee Gon.

The King: Eternal Monarch ini mengisahkan tengang Lee Gon yang berusaha menutup portal dunia pararel yang dibuka oleh iblis dan dilepaskan oleh dewa ke dunia manusia. Di dunia modern, Lee Gon akan bertemu seorang detektif wanita bernama Jung Tae-eul yang diperankan oleh aktris cantik Kim Go Eun. Banyak penonton yang menantikannya karena drama ini ditulis oleh Kim Eun Sook, penulis naskah yang mencetak drakor rating tertinggi seperti Goblin, Descendants of the Sun, dan Mr. Sunshine.

Ditulis oleh : Ria Sari Febrianti

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.