Referensi Drakor yang Ditonton Ketua DPR Puan Maharani

Ketua DPR Puan Maharani ternyata menyukai serial drama dari Korea Selatan atau drakor. Apa saja drakor yang pernah ia tonton?

JEDA.ID — Tak disangka, seorang ketua DPR Puan Maharani menyukai serial film atau drama dari Korea Selatan alias drakor.

Bagi Puan Maharani, drakor bukanlah hanya sebuah film melankolis yang membuat penontonya menjadi terbawa perasaan atau baper. Tetapi, drakor juga mempunyai makna di balik ceritanya.

Hati-Hati Tanda Penuaan Dini Perempuan, Salah Satunya Berat Badan Susah Turun

Suka, benar [suka]. Tapi enggak tiap hari nonton. Mau enggak mau berhenti, karena kita ada kerjaan. Walaupun Zoom work from home, enggak bisa terus-terusan,” ujar Puan Maharani dalam podcast berjudul Puan Maharani Jawab Saya!! Pusing Anda Pasti di kanal Youtube Deddy Corbuzier, Selasa (7/7/2020).

Dalam podcast tersebut, Puan Maharani mengungkap ada dua drakor yang pernah ia tonton, yakni Itaewon Class dan Crash Lending on You.

Tak Disangka, Inilah Beragam Manfaat Sarapan yang Sering Dilewatkan

Itaewon Class

Drama Korea yang dibintangi oleh Park Seo-joon, Kim Da-mi, Yoo Jae-myung, dan Kwon Nara ini sukses menyedot perhatian masyarakat Indonesia.

Bahkan, episode terakhirnya berhasil menggaet 16,55 persen dari penonton Indonesia serta dinobatkan sebagai drama Korea berperingkat tertinggi kedua di JTBC, sebuah perusahaan penyiaran Korea Selatan.

Drama Korea tontonan Puan Maharani ini mengisahkan tentang perjuangan Park Seo-joon yang berperan sebagai Park Sae-roy dalam menjalani kehidupan setelah dikeluarkan dari sekolah.

Bioskop Segera Dibuka Kembali, Ini Aturan Protokol Kesehatan yang Harus Dipatuhi

Ditinggal sang ayah meninggal dunia karena kecelakaan, konflik batin drakor ini berhasil menggerus perasaan Puan Maharani. Perjuangan Park Sae-roy dalam menjalani kehidupan dinilai Puan sangat bermakna.

Itaewon Class, itu bagaimana orang itu mempunyai semangat untuk mencapai tujuan. Dari drakor itu jangan hanya melankolis dan drama-dramanya saja, tapi harus ada positifnya,” urai Puan.

Diyakini Para Pakar Disanggah WHO, Ini 5 Fakta Virus Corona dan Airborne

Crash Landing on You

Crash Landing on You mulai rilis di layar kaca pada 2019 lalu dan dibintangi oleh Hyun Bin, Son Ye-jin, Kim Jung-hyun, dan Seo Ji-hye.

Drama Korea yang juga pernah ditonton oleh Puan Maharani ini bercerita tentang kisah percintaan antara Yoon Se-ri (Son Ye-jin), seorang anak konglomerat dengan perwira tinggi di Korea Utara, Hyun Bin.

Bantu Menurunkan Berat Badan, Ini Cara Membuat Jus Pare yang Benar

Puan Maharani pun berpesan untuk tak hanya mengambil sisi melankolisnya saja, tapi juga nilai-nilai positif yang bisa diperoleh dari drama Korea tersebut.

“Kalau kita bisa mengambil positifnya bukan hanya cerita melankolisnya saja,” ungkap cucu dari Presiden Pertama RI, Soekarno ini.

Penting, 8 Cara Mencegah Penularan Virus Corona di Era New Normal

Ditulis oleh : Nugroho Meidinata

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.