7 Produk Kecantikan yang Mengandung Eucalyptus

Eucalyptus belakangan ini menjadi topik hangat karena manfaatnya diklaim sebagai obat anticorona. Lebih dari itu, tanaman asal Australia ini nyatanya bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan melainkan juga kecantikan.

JEDA.ID – Eucalyptus belakangan ini menjadi topik hangat karena manfaatnya diklaim sebagai obat anticorona. Lebih dari itu, tanaman asal Australia ini nyatanya bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan melainkan juga kecantikan.

Seperti dilansir alodokter.com, Eucalyptus merupakan sejenis pohon yang daun dan minyaknya dapat digunakan untuk membuat obat. Meski butuh penelitian lebih lanjut, namun eucalyptus seringkali digunakan untuk penderita kondisi kesehatan tertentu, seperti asma, bronkitis, plak, gingivitis, serta kutu pada kepala.

Tidak hanya memiliki bentuk daun yang cantik, aroma yang merilekskan, Eucalyptus atau dikenal sebagai tanaman kayu putih juga memiliki kandungan antibakteri.

Setelah daun eucalyptus melalui proses penyulingan, maka akan diperoleh minyak eucalyptus. Penggunaan minyak eucalyptus sangat luas, mulai dari produk farmasi, pengharum, antiseptik, hingga penggunaan di bidang industri. Bahkan, beberapa penelitian terbaru menemukan potensi eucalyptus untuk Covid-19.

Kandungan ini disebut mampu menyembuhkan dan mengobati berbagai permasalahan kulit dan rambut seperti permasalahan kulit seperti jerawat, noda bekas jerawat, bruntusan, dan lain-lain. Tidak heran jika banyak produk skincare yang kini dibuat dengan kandungan eucalyptus.

Nah, berikut ini deretan produk sincare yang mengandung eucalyptus dilansir dari berbagai sumber, Kamis (16/7/2020).

1. Belif Eucalyptus Herbal Extract Toner

Belif eucalyptus herbal (istimewa)

Belif eucalyptus herbal (istimewa)

Produk toner yang berasal dari Korea Selatan ini memiliki kandungan yang sangat cocok bagi pemilik kulit berminyak, kombinasi dan juga normal tanpa adanya kandungan mineral oil, pewarna sintetik, pewangi sintetik, dan bahan-bahan yang terbuat dari hewan.

Di dalamnya juga terkandung apple mint yang mampu menyeimbangkan kadar minyak dan air pada kulit. Selain itu, toner ini bermanfaat untuk meredakan jerawat dan mencegah kerusakan kulit juga mengembalikan kilau wajah Anda, ladies.

2. L’Oreal Paris Pure Clay Cleanser – Purify & Mattify

L’Oreal  Paris Pure Clay Cleanser (istimewa)

L’Oreal Paris Pure Clay Cleanser (istimewa)

Produk dengan kandungan eucalyptus ini cocok bagi Anda yang memiliki kulit wajah ekstra berminyak, pori-pori besar, dan acne-prone. Produk ini mampu menghilangkan minyak berlebih pada wajah.

Produk skincare dengan kandungan eucalyptus ini diberi nama L’Oreal Pure Clay Cleanser – Purify & Mattify. Produk yang berfungsi sebagai cleanser ini mampu mengangkat kotoran dan menghilangkan minyak berlebih pada wajah tanpa menimbulkan iritasi pada kulit.

Pemakaian masker ini selama seminggu 1-2 kali bisa membuat kulit tidak lagi memiliki sebum berlebih, membuat lebih matte, bersih, dan mengurangi penampakan komedo.

3. Herbivore Botanicals Detox Soaking Salt

Herbivore Botanicals Detox Soaking Salt (istimewa)

Herbivore Botanicals Detox Soaking Salt (istimewa)

Herbivore Botanicals Detox Soaking Salt juga memiliki kandungan eucalyptus di dalamnya. Produk ini mampu memberikan kesegaran dan sensasi menenangkan pada wajah, hlo. Tentu saja akan sangat baik jika ditambahkan ke dalam bak mandi.

Selain itu, produk ini juga diklaim mampu menjaga kelembapan kulit dan membersihkan kotoran dengan maksimal. Agar bisa mendapatkan manfaat-manfaat tersebut, Anda hanya perlu menambahkannya pada bathtub.

4. 100% Pure Eucalyptus Whipped Body Butter

100% Pure Eucalyptus Whipped Body Butter

100% Pure Eucalyptus Whipped Body Butter

Selanjutnya ada 100% Pure Eucalyptus Whipped Body Butter. Dari nama produknya saja sudah jelas tertera adanya kandungan eucalyptus. Produk yang berasal dari California ini hadir dengan formula eucalyptusnya. Salah satunya adalah produk berupa body butter.

Adanya kandungan vitamin E, goji berry dan acai sangat berkhasiat untuk melembabkan kulit yang kering. Selain itu, kandungan buah alpukat di dalamnya mampu membuat kulit terasa lebih lembut.

5. KLEA Healing Peppermint + Eucalyptus Natural Body Oil

KLEA Healing Peppermint + Eucalyptus Natural Body Oil (istimewa)

KLEA Healing Peppermint + Eucalyptus Natural Body Oil (istimewa)

Nah, produk ini sangat cocok untuk Anda yang dehidrasi. KLEA Healing Peppermint + Eucalyptus Natural Body Oil juga masuk dalam daftar produk kecantikan yang memiliki kandungan eucalyptus di dalamnya.

Hadir dalam bentuk produk body oil, KLEA ini mampu bekerja sebagai anti inflamasi yang mencegah terjadinya kerusakan pada kulit. Tidak hanya itu, adanya sifat terapeutik serta kombinasi eucalyptus dan peppermint di dalamnya membuatnya juga bisa dijadikan sebagai obat herbal untuk membasmi flu dan demam.

6. OGX Eucalyptus Mint Shampoo

OGX Eucalyptus Mint Shampoo (istimewa)

OGX Eucalyptus Mint Shampoo (istimewa)

Shampoo bening ini mengandung eucalyptus oil, mint yang menyegarkan, dan juga tea tree untuk bikin kulit kepala bersih, seimbang, dan menghindarkan rambut dari kesan lepek. Ada sensasi dingin saat dipakai, aromanya pun relaxing banget!

7. Bath and Body Works Aromatherapy Stress Relief Eucalyptus Spearmint Body Lotion

Bath and Body Works Aromatherapy Stress Relief Eucalyptus Spearmint Body Lotion (istimewa)

Bath and Body Works Aromatherapy Stress Relief Eucalyptus Spearmint Body Lotion (istimewa)

Sedang dilanda stres, pikiran sedang penat, atau gampang overthinking? Coba deh Anda pakai body lotion ini setiap hari, terutama sebelum tidur. Kulit pasti jadi lebih lembut dan terjaga kelembapannya, kandungan eucalyptus essential oil di dalamnya juga mampu membantu menenangkan pikiran, sementara spearmint essential oil bermanfaat untuk membuat lebih semangat.

Ditulis oleh : Kristina Wulandari

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.