• Sat, 16 October 2021

Breaking News :

Panggilan WhatsApp Catat Rekor saat Malam Tahun Baru 2021

Hal ini bisa saja terjadi karena banyak pengguna melakukan panggilan saat Tahun Baru 2021.

JEDA.ID-Panggilan WhatsApp mencatat rekor baru saat pergantian tahun baru dari 2020 ke 2021. Bisa jadi hal ini karena banyak pengguna melakukan panggilan WhatsApp saat pergantian tahun baru itu.

Tips gadget kali ini membahas rekor baru yang dicatat panggilan WhatsApp saat Tahun Baru 2021. Dengan pandemi virus korona dan pembatasan yang diberlakukan oleh negara-negara untuk menghindari orang berkumpul di tempat terbuka, orang-orang beralih ke aplikasi media sosial seperti WhatsApp, Facebook, dan Instagram untuk terhubung satu sama lain pada malam Tahun Baru.

7 Buah Ini Sebaiknya Tidak Dibekukan Agar Kualitasnya Terjaga

“Lebih dari 1,4 miliar panggilan suara dan video dibuat pada Malam Tahun Baru 2020 secara global, panggilan terbanyak dalam satu hari di WhatsApp,” kata Facebook yang memiliki WhatsApp dilansir dari Geo TV dan Bisnis.com, Sabtu (2/1/2021).

Raksasa media sosial tersebut mengatakan bahwa WhatsApp mengalami peningkatan lebih dari 50% dibandingkan hari yang sama tahun 2019.

Bukan hanya WhatsApp yang mencatat rekor jumlah, messenger Facebook juga mengalami peningkatan penggunaan pada malam Tahun Baru.

“Malam Tahun Baru 2020 adalah hari terbesar untuk video call grup Messenger [3+ orang] di AS, dengan hampir 2X lebih banyak video call grup di NYE dibandingkan dengan rata-rata hari,” kata Facebook.

Sementara orang-orang di Instagram Live dan Facebook Live melihat lebih dari 55 juta siaran langsung secara global pada Malam Tahun Baru.

Hasil Tes Covid-19 Sering Beda-Beda, Idealnya Swab Hari Keberapa?

Raksasa media sosial itu mengatakan, peningkatan penggunaan teknologi lebih mungkin karena pandemi virus corona.

“Pada tahun 2020, orang-orang beralih ke teknologi untuk tetap berhubungan dan menyelesaikan berbagai hal dalam menghadapi jarak sosial dan mandat tinggal di rumah, dan panggilan video menjadi fitur yang paling banyak diminta,” kata Facebook.

Raksasa media sosial itu mengatakan bahwa Malam Tahun Baru adalah “malam yang secara historis sibuk” untuk layanan mereka, tetapi pada hari terakhir tahun 2020, mereka melihat rekor baru sedang dibuat.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.