• Tue, 27 September 2022

Breaking News :

Mempercepat Kesembuhan Pasien Covid-19 dengan Cara Ini

Mempercepat kesembuhan pasien Covid-19 sebenarnya sangat mudah. Selain memberikan asupan makanan bergizi dan olahraga, ada hal penting lainnya untuk mempercepat kesembuhan pasien Covid-19

JEDA.ID-Mempercepat kesembuhan pasien Covid-19 sebenarnya sangat mudah. Selain memberikan asupan makanan bergizi dan olahraga, ada hal penting lainnya untuk mempercepat kesembuhan pasien Covid-19. Apakah itu?

Dukungan moral ini bisa mempercepat kesembuhan kesembuhan pasien COvid-19. Dukungan moral sangat berperan besar dalam proses penyembuhan pasien yang terinfeksi virus corona.

“Pasien yang pikirannya bisa positif, pasien yang bisa dibawa enjoy, itu beneran cepat banget, mulus banget sembuhnya,” ujar dokter sukarelawan di RSD Wisma Atlet Kemayoran, Debryna, dikutip dari akun YouTube Sekretariat Presiden seperti dikutip dari bisnis.com, Jumat (2/10/2020).

Perawat Rustina Susanti yang bertugas di RSUS dr. Kanujoso di Balikpapan menambahkan bahwa teman dan keluarga pasien hanya cukup membuatnya tertawa agar pasien tetap berpikir positif dan mempercepat proses kesembuhan.Mengetahui pasien yang mereka rawat akhirnya negatif Covid-19 alias sembuh tentu menjadi penyemangat atau membuat para tenaga kesehatan ikut bahagia.

Namun, berada di lingkungan terdekat dengan pasien Covid-19 menjadikan para tenaga kesehatan rentan ikut terpapar Covid-19. Kekhawatiran bukan hanya muncul dari dalam diri, tetapi juga keluarga.

Investasi Di Masa Penuh Ketidakpastian? Simak Tips dari Para Ahli

Dokter Debryna mengaku keluarganya sempat tidak setuju terkait keputusannya menjadi dokter relawan yang menangani pasien Covid-19.

Namun, perlahan dia berusaha meyakinkan keluarganya bahwa keputusannya tersebut sudah bulat atas nama kemanusiaan.

Setali tiga uang, Susanti pun hanya bisa mengingatkan anak-anaknya untuk menjaga diri dan menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19.

“Yang penting kita semua jaga diri. Pakai masker, minum vitamin dan makan teratur. Semoga kita dijaga oleh Allah,” ujarnya.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.