Tutup Iklan

Ketahui Pria Sedang Berbohong, Begini Tanda-Tandanya

Wanita selalu kesusahan mendeteksi pria sedang berbohong atau tidak. Sebetulnya ada sejumlah tanda pria sedang berbohong.

JEDA.ID—Semua orang pasti pernah berbohong. Entah itu dalam kasus yang baik atau yang buruk. Tapi tahukah Anda kalau pria berbohong tiga kali lebih banyak daripada wanita?

Dan wanita selalu kesusahan untuk mendeteksi apakah pria sedang berbohong atau tidak? Sebenarnya, manusia memiliki naluri untuk berbohong. Saat melakukannya, ada penolakan dari dalam tubuh sehingga menyebabkan keganjilan tertentu.

Jadi sebenarnya kebohongan ini bisa dideteksi dengan melihat gelagatnya. Nah agar hubungan asmara langgeng, kaum wanita perlu tahu tanda pria sedang berbohong. Tips asmara kali ini membahas tanda-tanda pria sedang berbohong. Seperti  dilansir dari Liputan6.com, Sabtu (7/11/2020), berikut ini adalah tanda-tanda pria sedang berbohong.

1. Tidak ada tanda untuk mendeteksi suatu kebohongan

Perlu Anda ketahui, sebenarnya tidak ada satu tanda pun yang dapat mendeteksi suatu kebohongan dengan jelas. Jika hal ini ada, maka di dunia tidak akan ada aspek hukum, karena tidak akan ada orang yang merasa ditipu.

Merekam Aktivitas Hubungan Intim Bentuk Kelainan Jiwa? Ini Kata Pakar

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyingkirkan pikiran bahwa Anda mengetahui segala hal. Anda harus melihat semua hal dalam satu gambaran yang lebih besar. Jangan hanya melihat kejadian tunggal, namun memeriksa keseluruhan skenario yang ada.

2. Ia bersembunyi di balik kebohongan

Ia akan mengantisipasi pertanyaan yang mungkin Anda keluarkan. Jika ia terus melakukan hal ini pada kesempatan berikutnya Anda menanyakan hal yang sama, itu hanya menunjukan bahwa ia ingin Anda percaya kepada jawaban yang diberikannya.

3. Ia mengalihkan perhatian dengan jawaban jujur

Trik ini dilakukan dengan cara memberikan sebuah jawaban jujur, tanpa menjawab pertanyaan itu sendiri. Contohnya ketika Anda bertanya, “Apakah kamu bertemu sekretaris mu hari ini?” dan ia menjawab, “Dia tidak datang ke kantor hari ini.”

Ini adalah jawaban yang jujur, namun dikatakan dengan ragu-ragu. Kecuali jika ia menjawab dengan, “Tidak, ia tidak masuk kerja hari ini.” Apakah Anda merasakan perbedaan halusnya di sini?

4. Ia marah ketika Anda bertanya

Jangan pernah lupa bahwa tidak ada tanda yang jelas untuk mendeteksi kebohongan seseorang, dan seorang pria mungkin akan marah karena ia lelah untuk terus ditanya.

Menyusui Kala Pandemi Bisa Tetap Berlangsung Aman, Ini Triknya

Namun, jangan sampai terkecoh bahwa beberapa orang menggunakan kemarahan mereka sebagai sistem pertahanan. Marah adalah cara manipulatif untuk membuat Anda tutup mulut dan berhenti bertanya. Hal inilah yang patut dicurigai.

5. Ia menggambarkan segala hal dengan positif

Ketika seorang pria ditanya, “Apakah kamu berselingkuh dari pasanganmu?” dan ia menjawab, “Aku telah mengenalnya sangat lama dan aku sangat mencintainya.” Lihatlah, ia menjawab jujur dengan gambaran yang positif, namun tidak pada pernyataan pasti yang diajukan.

Hal ini dilakukan agar Anda terus berpikiran positif tentang dirinya. Jika ia ahli dalam melakukan trik ini, maka Anda patut untuk menjadi waspada.

6. Ia putus asa dan mengalihkan perhatian

Hal ini juga akan melibatkan gambaran yang positif di dalamnya. Anda menanyakan sesuatu yang membuatnya tidak nyaman, sehingga ia akan tampak putus asa. Keputusasaan inilah juga merupakan cara manipulatif dan harus dicurigai sebagai tanda-tanda dari sebuah kebohongan.

7. Tanyakan padanya pertanyaan sederhana

Seorang pria yang berbohong telah menyiapkan sebuah alasan atau cerita dengan sangat baik dan beberapa cerita cadangan yang telah ia ingat dengan baik. Jadi, coba tanyakan padanya pertanyaan sederhana.

Ketika ia berkata, “Aku pergi dengan Bobi semalam,” tanyakan padanya “Benarkah? Pakaian apa yang dikenakannya?” Pertanyaan sederhana ini akan membuatnya berpikir dan membuatnya merasa tidak nyaman. Jika ia mengatakan bahwa ia tidak mengingatnya, memang tidak salah jika seorang manusia mengalami lupa. Namun, jika kejadiannya baru semalam masa sudah lupa?

8. Pertanyaan “Mengapa”

Jika hal ini bekerja, maka akan sangat memuaskan bagi Anda. Jangan melakukan interogasi atau bersikap agresif, tanyakan saja “Mengapa beberapa orang mengatakan padaku jika malam itu Bobi berada di tempat lain dan tidak bersamamu?”

Makanan Pencegah Kanker, Cobain Yuk

Pertanyaan ini akan menunjukan padanya bahwa Anda telah mengetahui hal yang sebenarnya. Jika memang ia tidak bersalah, maka dengan tegas ia akan membantahnya. Namun, jika ia merasa bersalah, ia akan berputar-putar untuk mencari alasan yang paling baik.

9. Pertanyaan final

Setelah menyelesaikan interogasi kecil-kecilan, Anda dapat mengeluarkan pertanyaan final, seperti “Apakah ada hal lain yang perlu aku ketahui?” atau “Apakah ada hal lain yang masih kamu sembunyikan?” Setiap ketidaknyamanan yang muncul darinya patut untuk Anda curigai.

Tidak ada cara yang mudah untuk mengetahui seseorang berbohong atau tidak. Jujur atau berbohong adalah pilihan setiap orang. Anda mungkin tidak akan pernah mengetahui kebenarannya sampai ada bukti yang dapat dimintai konfirmasi kebenarannya. Sekali lagi, jangan hanya melihat dari sebagian tanda-tandanya saja, lihat secara keseluruhan.

Ditulis oleh : Nurdian Riyanti

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.