Tutup Iklan

Ini Alasan Rajin Olahraga Bukan Jaminan Kebal Covid-19

Pevita Pearce tidak menyangka dirinya bisa terinfeksi corona.

JEDA.ID-Rajin olahraga bukan jaminan kebal Covid-19. Aktris Pevita Pearce termasuk rajin olahraga tapi ternyata tidak kebal Covid-19.

Ya, si pemeran Sri Asih ini positif virus Corona Covid-19. Informasi ini ia sampaikan langsung lewat akun Instagram pribadinya.

Pevita Pearce pun mengaku terkejut dirinya tidak kebal Covid-19. Padahal, ia selalu menaati protokol kesehatan dengan baik.

Selain itu, Pevita Pearce pun termasuk artis yang rutin berolahraga dan mempunyai tubuh bugar. Namun, ia tetap tertular Covid-19.

Inilah Mitos-Mitos Seputar Natal Di Seluruh Dunia

“Hari kelima. Untuk seseorang yang makan makanan sehat, minum vitamin, rutin berolahraga dan mengikuti semua protokol, saya sangat terkejut mendapatkannya,” tulis Pevita Pearce dalam Instagram miliknya.

Pevita tak pernah menduga dirinya bakal terpuruk karena virus yang sedang menjadi pandemi di dunia ini. Karena menurut pengakuannya, Pevita Pearce adalah sosok yang sangat memedulikan kebersihan dan kesehatan.

Sejak beberapa tahun terakhir Pevita Pearce tak luput dari kegiatan olahraga. Terlebih saat pandemi merebak di tahun 2020, dirinya tidak pernah teledor soal kebersihan dan kesehatan.

Pevita Pearce juga mengingatkan pentingnya untuk menjaga jarak antara satu sama lain. Melihat kondisinya yang kini tumbang karena Covid-19, pemeran film Buffalo Boys itu juga mengimbau kepada para pengikutnya di Instagram buat selalu menerapkan gaya hidup sehat.

“Yang terpenting selalu bahagia,” katanya lagi.

Pevita Pearce kini tengah beristirahat buat memulihkan kesehatannya. Dalam unggahannya di media sosial, dia tampak sedang berada di sebuah kamar di salah satu rumah sakit. Doa-doa mengalir buat Pevita Pearce dari penggemar dan rekan-rekan di industri hiburan Indonesia.

WiFi Lemot? Bisa Jadi Pemicunya Benda-Benda Di Rumah Loh

Lalu mengapa orang yang rajin olahraga juga bisa terinfeksi virus Corona?

“Itu bisa dikatakan olahraganya terlalu berat, sehingga imunitas tubuhnya turun,” ujar Praktisi kesehatan olahraga dari Slim and Health Sports Therapy, dr Michael Triangto SpKO, seperti diutip dari detikcom, Sabtu (19/12/2020).

Mereka yang berolahraga rutin pun tak selalu memiliki imunitas yang tinggi. Terlebih para artis atau atlet, mereka memiliki target yang harus dipenuhi sehingga bisa saja hal tersebut menjadi faktor penurunan imunitas mereka.

Lebih lanjut, pola latihan seseorang juga bisa berdampak pada risiko terinfeksi Covid-19.

Seperti yang diketahui, virus Corona menyasar sistem kekebalan tubuh. Semakin tinggi intensitas olahraga seseorang, maka semakin besar pula risiko daya tahan tubuh mereka turun sehingga membuat seseorang mudah terkena Covid-19.

“Kalau kita berolahraga berat, kemungkinan kita terinfeksi lebih besar daripada orang yang tidak berolahraga sama sekali. banyak orang yang berpikir lebih banyak berolahraga akan semakin sehat…Tidak berolahraga tentu tidak sehat, tapi olahraga berlebihan juga tidak sehat,” jelas Michael.

10 Fakta Puting Payudara yang Jarang Diketahui, Apa Saja?

Sebelum Pevita Pearce, ada beberapa seleb Indonesia yang juga sempat mengumumkan dirinya terinfeksi virus Covid-19. Ada Melaney Ricardo, Andrea Dian, Twindy Rarasati, Detri Warmanto, Elvy Sukaesih dan masih banyak beberapa seleb Indonesia yang sempat mengatakan jika dirinya memang sempat terinfeksi Covid-19.

Hingga saat ini, seleb-seleb tersebut sudah sembuh dari virus tersebut. Meski sudah sembuh, mereka tetap rutin untuk mengecek kesehatannya dengan swab test setiap dua pekan sekali.

Ditulis oleh : Astrid Prihatini WD

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.