Cara Simpel hingga Anti Mainstream Hadapi Pasangan Cuek

Memiliki pasangan yang perhatian menjadi hal yang diidamkan bagi kebanyakan orang. namuan bagaimana jika pasangan kita cuek? Ada beberapa tips untuk menghadapinya.

JEDA.ID – Memiliki pasangan yang perhatian menjadi hal yang diidamkan bagi kebanyakan orang. Dengan perhatian dari sang pasangan akan membuat hubungan yang tengah dijalani menjadi semakin romantis.

Namun, tidak semua orang bisa memberikan perhatian lebih kepada pasangannya. Ada juga orang yang cuek kepada pasangannya. Seolah merasa tak dihargai, terkadang konflik akan muncul di dalam hubungan mereka. Apakah Anda memiliki pasangan yang cuek dan bingung menghadapi sikap dingin pasangan Anda?

Berikut beberapa cara dalam menghadapi pasangan yang cuek seperti dirangkus Jeda.id, Rabu (19/2/2020).

1. Jujur

Kunci utama dalam menjaga hubungan bersama pasangan yaitu jujur. Sering kali kita tidak bisa jujur untuk mengatakan hal serius kepada pasangan. Jika pasangan Anda cuek dan Anda sangat tidak menyukai sikap dinginnya itu, ada baiknya Anda mengatakan sejujurnya apa yang Anda rasakan.

Mungkin selama ini pasangan Anda merasa bahwa dirinya tidak cuek, dia tidak tahu bahwa sikap dinginnya itu membuat Anda kurang nyaman. Ungkapkan semuanya secara jujur dan terbuka tanpa ditambahi kata-kata bualan atau melebih-lebihkan. Bisa saja karena kejujuran, pasangan Anda menjadi sadar akan sikapnya yang cuek dan mau merubah sikapnya itu demi Anda.

Bakal Dihapus dari Syarat Investasi, Apa Itu IMB dan Amdal?

2. Beri Kode Agar Peka

Bila Anda sungkan untuk mengungkapkan uneg-uneg kepada pasangan, berilah dia kode agar lebih peka kepada Anda. Misalnya saja kalian berdua diperhadapkan pada situasi sedang berkencan.

Umumnya, sepasang kekasih akan menggandeng tangan pasangannya. Namun, saking cueknya pasangan Anda, ia bahkan tidak menghiraukan Anda apalagi menggandeng. Kode yang bisa Anda lontarkan dapat berupa sindiran halus seperti “Truk aja gandengan masa aku enggak?”

Dengan kode demikian, ada kemungkinan pasangan Anda menjadi tersadar dan mau merubah sikapnya menjadi perhatian ke Anda.

3. Ajak Makan Pasangan Anda

Sesekali ajaklah ia makan di tempat yang menurut kalian romantis atau tempat bersejarah saat kalian berdua bertemu.. Dengan makan di tempat bersejarah itu, kalian akan mengingat kembali momen romantis saat pertama kali bertemu atau berkencan.
Umumnya, saat kali pertama bertemu atau masa pdkt, kedua pasangan kekasih akan saling menaruh perhatian lebih sebelum resmi berpacaran bahkan menikah.

Mengajak makan merupakan bentuk perhatian terhadap pasangan. Siapa tahu pasangan Anda yang cuek bisa menjadi romantis karena Anda ajak makan.

4. Tatap Mata Pasangan Anda

Apakah pasangan Anda cuek saat sedang berdua? Bahkan ia seolah-olah tidak menghargai kehadiranmu dengan baik? Saking cueknya sampai dia tidak menghiraukanmu. Di momen seperti inilah, sebaiknya Anda mencoba untuk menatap mata pasangan Anda secara mendalam.

Mata adalah jendela jiwa. Itu artinya, dengan menatap mata lawan bicara, biasanya ia akan menjadi salah tingkah dan tidak cuek. Ia akan menanyakan apa maksud Anda menatapnya seperti itu.

Cara Make Up Bagi Kaum Pria Tanpa Mengurangi Maskulinitas

5. Mengalah Hubungi Duluan

Pasangan yang cuek biasanya enggan untuk menghubungi duluan. Anda mungkin menanti-nanti kabar darinya. Namun bagaimana jika dia lama menghubungi Anda? Tak ada salahnya untuk mengalah hubungi dia duluan. Dengan langkah seperti itu, mungkin pasangan Anda menjadi luluh dan berusaha agar tidak cuek lagi kepada Anda.

6. Tulis Surat Untuknya

Surat? Masih zaman? Di era milenium saat ini, menulis mungkin dirasa sudah tidak tren atau tidak kekinian. Namun, untuk menghadapi sikap pasangan yang cuek tidak ada salahnya Anda melakukan hal ini.

Lakukan cara anti mainstream ini, dibandingkan mengungkapkan rasa kesal Anda melalui chat, cobalah luapkan segala isi hati Anda melalui sepucuk surat yang mampu membuatnya tersenyum bahkan kagum kepada Anda. Mungkin dengan menerima surat dari Anda dan membaca dengan memaknai maksud Anda, ia akan berusaha merubah sikap cueknya.

7. Tetap Perhatian

Usahakan untuk tetap memberi perhatian kepada pasangan, meskipun pasangan Anda cuek. Jangan berhenti untuk selalu memastikan keadaan doi baik-baik saja. Dengan begitu besar perhatian Anda kepadanya, semoga bisa melelehkan sikap dinginnya.

8. Sibukkan Diri

Berbagai cara sudah ditempuh, namun ia masih saja cuek. Lalu apa yang harus Anda lakukan? Anda butuh merefreshkan pikiran sejenak dari masalah percintaan. Sibukkan diri dengan melakukan aktivitas yang Anda suka atau pergi jalan-jalan bersama teman Anda.

Kesibukan akan membuat Anda lupa dengan masalah sikap dinginnya pasangan, ada sisi positifnya juga, dengan begitu pasangan Anda akan mencari Anda. Ia yang biasanya cuek akan menanyakan sedang dimanakah Anda? Apa aktivitas yang sedang Anda lakukan sehingga sampai tak memberinya kabar. Sesekali gantian cuek itu perlu agar dia tahu bagaimana rasanya menjadi Anda.

9. Positive Thinking

Cara terakhir menghadapi pasangan cuek yakni dengan berpikir positif. Jangan terbebani dengan pikiran-pikiran negatif yang akan membuat Anda semakin tidak nyaman dalam menjalani aktivitas. Berhentilah menaruh rasa curiga yang berlebih kepada pasangan. Selain itu, berpikir positif juga berguna untuk kelanggengan hubungan kalian karena akan meminimalisir terjadinya konflik. (Bunga Oktavia)

Ditulis oleh : Anik Sulistyawati

Sign up for the Newsletter

Join our newsletter and get updates in your inbox. We won’t spam you and we respect your privacy.